Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hantaran Mukena dan Makna di Balik Mahar ini

Hantaran mukena bentuk salah satu mahar yang biasanya diberikan oleh pengantin pria kepada wanita pada tanggal cantik pernikahan nya. Pada prosesi pernikahan pengantin pria wajib memberikan hantaran kepada wanita, yang mana ini memiliki makna bentuk kesanggupan atas wanita yang dinikai baik itu kebutuhan secara lahiriah maupun batin.

Pada hari baik dan momen sakral yang telah kalian tunggu tersebut, kamu bisam menjadikan perlengkapan ibadah sebagai salah satu itemnya adalah mukena bisa dijadikan saksi atas sah nya ikatan pasangan pengantin menjadi suami dan istri.

Melalui laman kanalmu ini kami akan coba share hantaran mukena dalam seserahan perlengkapan ibadah serta makna mendalam dibaliknya. Dengan demikian sobat bisa memilih jenis perlatan ibadah terbaik untuk pujaan hati yang selamanya akan menjadi teman baik dalam keadaan suka maupun duka dalam mengarungi perjalanan yang namanya kehidupan.

hantaran mukena seserahan
Hantaran Seserahan Dan Mahar Mukena

Inilah makna hantaran mukena yang sesungguhnya

Dimana hantaran mukena yang juga bisa dijadikan mahar ini ketika diberikan oleh pengantin pria kepada wanita bukanlah tanpa makna, namun dibalik itu semua ada makna pesan tersirat mendalam. Adapun untuk pengemasan hantaran mukena dan juga sajada ini banyak macam dan kreasinya. Dan sala satu bentuk kreasi yang populer dari hantaran mukena dan sajadah adalah berbentuk angsa, serta bangunan masjid.

Namun dalam satu kotak seserahan hantaran perlengkapan ibadah biasanya isinya lengkap, terdapat mukena, sajadah, al quran, tasbih kemudian dikemas yang menarik dengan berbagai aksesoris. Untuk penyerahan seserahan ini biasanya dlakukan malam sebelum hari ijab qobul dilakukan. Memang kalau dilihat dari nilai hantaran mukena ini cukup biasa namun dibalik itu memiliki makna yang sangat berarti.

Memberikan perlengkapan sholat sebagai bentuk hantaran seserahan merupakan sebuah janji bagi pengantin pria kepada pengantin wanita untuk menjaga dan mengajarkan ibadah bagi istri, karena sholat merupakan tiang dari agama islam. Selain itu dengan adanya perlengkapan sholat ini memeliki tujuan agar kedua mempelai kualitas ibadahnya meningkat. Dan adapaun kitab suci Al quran bisa dijadikan satun-satunya petunjuk dan pedoman hidup dalam membangun mahligai rumah tangga.

Tips memilih mahar seperangkat alat sholat

Ketika kita sudah mengetahui betapa mendalamnya pesan tersirat yang disampaikan pada hantaran mukena dan Al quran, maka untuk barangnya haruslah yang terbaik dan memiliki kwalitas yang paling bagus. Dan berikut ini adalah beberapa tips tepat memilih mahar pernikahan muslim yang bentuknya hantaran perlengkapan ibadah mukena dan yang lainnya.

1. Pilih mukena yang desainnya sesuai dengan bentuk mahar

Untuk mahar dari perlengkapan ibadah dan salah satunya mukena pastinya akan dibentuk sedemikian rupa agar terlihat lebih unik dan menarik seperti angsa ataupun masjid. Maka untuk itu kamu bisa memilih bahan dan jenis mukena yang desainya bisa disesuaikan dengan cara pengemasan mahar perlengkapan sholat pada keranjang hantaran.

2. Pilih bahan mukena yang tepat

Karena dalam beribadah ini butuk ketenangan dan kekhusyukan maka dari itu memilih bahan mukena dari bahan yang aman dan nyaman untuk digunakan merupakan pemikiran yang cerdas serta tepat. Untuk itu pilih bahan mukena yang memiliki bahan dengan tekstur lentur, nyaman dan juga tidak panas ketika dipakai, seperti bahan dari paris atau sutra.

3. Pemilihan warna mukena

Untuk pemilihan warna mukena yang digunakan sebagai hantaran mahar pernikahan juga memiliki makna tersendiri. Dan warna yang paling sesuai untuk kebutuhan ini adalah warna putih, yang mana memiliki makna kesucian dan keselarasan akan cinta dan rumah tangga yang akan dibangun dalam bingkai jalan kehidupan.

4. Memilih motif mukena

Tidak hanya warna karena motif yang ada pada mukena juga perlu diperhatikan saat memilih jenis mukena yang tepat untuk hantaran mahar seserahan. Adapun contoh motif bordir dan aksesoris menarik yang adan pada mukena adalah pilihan yang cukup tepat.

Kesimpulan

Memang pemberian mahar berupa hantaran mukena bukan sesuatu yang terlihat cukup mewah namun demikian pemberian seserahan ini memiliki makna yang mendalam dan juga sebagai penghubung antara manusia dan juga sang pencipta Allah SWT. Dengan adanya ulasan dari kanalmu ini kami harapkan anda lebih memahami lagi keterkaitan dengan makna dari setiap jenis seserahan yang diberikan oleh calon mempelai laki-laki.

Demikian informasi yang kami berikan melalui laman kanalmu ini, mudah-mudahan apa yang menjadi salah satu pertanyaan anda selama ini mendapatkan jawaban yang tepat pada ulasan kali ini.

Post a Comment for "Hantaran Mukena dan Makna di Balik Mahar ini"