Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ 7 Buah yang Mengandung Vitamin C Untuk Tangkal Corona Karena Meningkatkan Daya Imun Tubuh

Kanalmu.com, Buah Penangkal Corona - Ditengah-tengah wabah corona ini menjada daya tahn tubuh sangat diperlukan, untuk itu banyak sekali yang membutuhkan suplemen makanan khususnya vitamin C. Dimana Vitamin C ini mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Namun tidak semua orang menyukai dan cocok dengan suplemen. Untuk itu bagi mereka yang tidak menyukai sumplemen dan tidak cocok dengan badannya kanalmu sarankan untuk mengkonsumsi makanan dan buah-buahan alami yang banyak mengandung vitamin C
Corona memang wabah yang sudah menyebar diberbagai kota dan daerah untuk itu, untuk mengantisipasinya kita semua butuh peningkatan daya tahan tubuh agar tetap stabil, karena itu harus dilakukan berbagai cara untuk mengatasiny dan salah satunya adalah meningkatkan imun tubuh, untuk meningkatkan imun tubuh ini maka dibutuhkan vitamin C. Banyak sekali vitamin-vitamin c, namun kanalmu sarankan untuk mengkonsumsi bahan alami saja.

Kebutuhan Vitamin C Per Hari Pada Tubuh Manusia

Setiap masing-masing orang mempunyai kebutuhan yang berbeda untuk vitamin C nya, dan semua itu tergantung dari jenis kelamin, usia sera kondisi kesehatan mereka. Dan berikut ini adalah kebutuhan vitamin C yang dibutukan tubuh berdasarkan usia dan juga jenis kelamin.
  1. Pada Range Usia Anak 0-9 tahun: 40-50 mg/hari
  2. Pada Remaja laki-laki range usia 10-15 tahun: 50-75 mg/hari
  3. Untuk Kebutuhan Anak Laki-laki 16 tahun ke atas: 90 mg/hari
  4. Kebutuhan Vitamin C Untuk Remaja perempuan usia 10-15 tahun: 50-60 mg/hari
  5. Kebutuhan Vitmain C Perempuan 16 tahun ke atas: 75 mg/hari
Baca Juga:

Jenis Buah Mengandung Vitamin C Untuk Cegah Corona

Karena banyak sekali macam buah-buahn yang mengandung vitamin C ini, untuk itu berikut ini adalah beberapa buah yang banyak mengandung vitamin C. Agar dengan mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C secara cukup kita semua terhindarkan dari wabah corona ini. Karena mencegah lebih baik daripada mengobati.

1. Buah Jeruk 

Sudah pasti anda mengenal semua jenis buah satu ini dan kandungan vitamin C nya, iya benar jeruk ini mengandung banyak vitamin C kurang lebih sekitar 125 miligram. Tidak hanya  vitamin C yang ada dalam buah jeruk namun juga mengandung nutrisi, mineral, seperti kalium, fulat dan lutein.
vitamin c buah jeruk meningkatkan daya imun tubuh
vitamin c buah jeruk meningkatkan daya imun tubuh


2. Buah Kiwi

Buah lainnya adalah selain buah jeruk buah kiwi, yang mana kandungan vitamin C pada tia buah kiwi lebih besar daripada buah jeruk yaitu sekitar 84 gram per buahnya. Karena kandungan antioksidan dan vitamin C nya yang tinggi buah kiwi mampu melawan infeksi dan juga radikal bebas.
vitamin c buah kiwi meningkatkan daya imun tubuh
vitamin c buah kiwi meningkatkan daya imun tubuh

3. Jambu Biji

Jambu biji ini memiliki kandungan Vitamin C lebih tinggi dibandingkan buah jeruk, kurang lebih 200 mg per buah jambu biji. Dari fakultas kedokteran universitas indonesia dan institut pertanian bogor mencoba mengembangkan jambu biji ini sebagai penangkal corona lebih lanjut.
vitamin c buah jambu biji meningkatkan daya imun tubuh
vitamin c buah jambu biji meningkatkan daya imun tubuh

4. Buah Pepaya

Buah pepaya juga mengandung vitamin C, kadar vitamin yang ada di buah pepeya kurang lebih sebesar 94 mg.Selain vitamin c buah pepeya juga mengandung beberapa vitamin lainnya seperti b komplek, vitamin b6, vitamin b2, vitamin b1.
vitamin c buah pepaya meningkatkan daya imun tubuh
vitamin c buah pepaya meningkatkan daya imun tubuh

5. Buah Nanas

Buah nanas ini selain kaya vitamin c, juga terdapat kandungan bromelain dimana enzim pencernaan ini membantu memecah protein dalam makanan dan mengurangi kembung, serta buah nanas ini dapat digunakan sebagai antiperadangan.
vitamin c buah nanas meningkatkan daya imun tubuh
vitamin c buah nanas meningkatkan daya imun tubuh

6. Buah mangga

Buah mangga juga mengandun vitamin c yang baik untuk meningkatkan imun tubuh, selai itu buah mangga juga kaya akan serat dan fitonutrien. Dimana juga terdapat senyawa polifenal yang kandungannya mampu mencegah kanker payudara dan kanker usus besar.
vitamin c buah mangga meningkatkan daya imun tubuh
vitamin c buah mangga meningkatkan daya imun tubuh

7. Buah Strawberry

Buah ketuhuh ini juga mampu menangkal virus corona dimana dalam buah ini juga terdapat vitamin c yang mampu meningkatkan daya imunitas pada tubuh. Jadi tunggu apa lagi silahkan konsumsi yang cukup untuk meningkatkan daya tabuh anda.
vitamin c buah strawberry meningkatkan daya imun tubuh
vitamin c buah strawberry meningkatkan daya imun tubuh


Demikian ulasan kanalmu mengenai, buah yang mengandung vitamin c yang mampu meningkatkan daya imunitas pada tubuh. Dengan demikian dengan daya tubuh yang baik akan mampu menangkal virus corona itu sendiri, mudah-mudahan ulasan ini bermanfaat untuk kita semua di musim wabah corona ini.

Post a Comment for "√ 7 Buah yang Mengandung Vitamin C Untuk Tangkal Corona Karena Meningkatkan Daya Imun Tubuh"