Bagus Sanjaya
Bagus Sanjaya Suka Beselancar Di Internet Untuk menambah wawasan, dan seoarang pemakai media sosial Facebook, Twittter dan Instagram

√ Cegah Corona Dengan Cuci Tangan, Karena Tiap 1 Cm Persegi Kulit Tangan Ada 1.500 Bakteri

Kanalmu.com, Cuci Tangan Cegah Corona - Wabah Virus Corona Yang meluas memanjadikan kita was-was, namun dari pemerintah menyarankan untuk selalu melakukan cuci tangan setelah melakukan aktivitas apapun. Dan hari ini coba anda ingat-ingat sudah melakukan aktivitas kemana saja dan pegang apa saja, semisal anda bepergian menggunakan bus pegang kursi di bus, pegang kursi di terminal, dan aktivitas lainnya. Karena aktivitas ini membuat tangan banyak terpapar bakteri dan virus yang dapat masuk kedalam tubuh kita semua.

Tangan menjadi perantara virus yang masuk, termasuk virus corona , dan virus dan bakteri di tangan ini menjadi perantara penyakit masuk dalam tubuh melalui menyentuh bagian hidung, mulut dan juga mata. Dan inilah mengapa anjuran cuci tangan dalam pencegahan corona ini sangat penting.

Disini Berarti telapak tangan kita ini bisa jadi pintu masuk berbagai bakteri dan virus , seperti yang disampaikan Husein Habsyi Pada wawancara di CNNindonesia beberapa waktu lalu.

Baca Juga:
  1. Cegah Corona Dengan Cuci Tangan
  2. Minum Cairan Antiseptic Cegah Virus Corona 59 Orang Meninggal
  3. Gelar Hajatan Saat Wabah Corona Bakal Dipenjara 1 Tahun

Ilustrasi  tangan terpapar penyakit
Ilustrasi  tangan terpapar penyakit

#Tiap 1 cm persegi tangan terdapat 1.500 Bakteri

Seperti hasil lansiran ilmiah Pusat Pengendalian Dan pencegahan Amerika Serikat (CDC), lebih dari 80 persen penyakit infeksi ditularkan memalui tangan. Dari paparan Husein Habsyi bahwasanya pada setiap 1 cm persegi pada tangan terdapat 1.500 bakteri, sedangkan persembunyian bakteri paling banyak berada di lipatan tangan. Namun perlu anda ketahui tidak semua bakteri yang ada ditangan ini menyebabkan penyakit, jadi ketika menggunakan handsanitizer dan sabun cuci tangan yang sewajarnya karena dalam tangan tersebut juga ada bakteri baik yang membantu mematikan bakteri jahat.

#Ada Bakteri Baik Dan Juga Bakteri Jahat

Yang perlu kita semua ketahui disini adalah ada dua jenis bakteri yaitu bakteri baik dan bakteri jahat. Dimana bakteri baik ini adalah bakteri yang tidak jahat dan dapat membantu menyeimbangkan tubuh, sedangkan bakteri jahat merupakan sumber penyakit atau Pantogen.

Seperti halnya penelitian yang dilakukan Chanel News Asia , terdapat bakteri berbeda ketika tangan memegang sesuatu benda, penelitian ini dilakukan dengan mengambil cetakan tanan dan dilakukan penelitian selebihnya di laboratorium. 

Seperti saat kita semua memegang handphone, ini akan terlihat koloni bakteri bewarna emas. Dan Koloni emas ini kemungkinan besar adalah Staphylococcus aureus, pantogen oportunistik yang bisa menyebabkan infeksi serius, ini disampaikan Prof Chris Sam salah satu Universitas Singapore yang sedang melakukan penelitian.

Dan bakteri ini juga terlihat diberbagai tempat seperti supermarket, pasar dan beberapa tempat umum lainnya, yang mana banyak sumbernya seperti daging dan unggas serta makanan laut. Dan ketika anda melakukan kontak dan bermain dengan hewan jumlah bakteri ini akan bertambah dan sanat beragam. 

#Langkah-langkah Penting Cuci Tangan Hindari Virus Corona

Untuk menghindarkan diri dari virus corona perlu dilakukan beberapa cara dan salh satunya adalah pencegahan penyebaran virus dengan selalu cuci tangan setelah melakukan aktivitas, dan berikut ini adalah 6 langkah penting cuci tangan yang baik dan benar sesuai instruksi dinas kesehatan.
  1. Basahi Tangan Dan digosok-gosok Sabun secara memutar
  2. Usap dan gosok pungung tangan secara bergantian
  3. Gosok Sela-sela jari tangan sampai bersih
  4. Bersihkan ujung jari secara bergantian
  5. Gosok Ibu Jari Secara Bergantian secara memutar 
  6. Letakkan Ujung Jari di tangan kemudian digosok, setelah itu bilas dengan air dan keringkan.
cara cuci tangan yang baik dan benar
Pamlet : cara cuci tangan yang baik dan benar

Demikian ulasan kami mengenai Cegah Corona dengan Cuci tangan, yang mana tangan adalah tempat penyaluran infeksi penyakit yang sangat cepat ketika sudah kontak dengan mata, hidung dan juga mulut, terlebih setelah melakukan banyak aktivitas yang menggunakan tangan.

Jadi Untuk kita semua harap menaati semua intruksi dari pemerintah dalam proses penanganan penyebaran virus corona itu sendiri, sehingga kita semua benar-benar besar dari virus corona dan bisa melakukan aktivitas seperti semula tanpa adanya ancaman ketakuan dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Jangan lupa dishare artikel ini agar lebih banyak yang menjada pola hidup sehat dengan salah satunya selalu mencuci tangan setelah melakukan aktivitas, dengan demikian kita semua terhindar dari paparan virus corona.

Bagus Sanjaya
Bagus Sanjaya  Suka Beselancar Di Internet Untuk menambah wawasan, dan seoarang pemakai media sosial Facebook, Twittter dan Instagram

Jangan Lewatkan Ulasan Terbaru Dari Kanalmu Dengan Masukan Alamat Email:

Comments