√ Obat Virus Corona Sudah Ditemukan China, Ternyata di Indonesia Jenisnya Sudah Dipakai untuk Antimalaria

Kanalmu.com, Obat Virus Corona - Beberapa waktu lalu dunia digegerkan dengan adanya virus corona yang berasal dari WUHAN china, dari kejadian ini negara-negara seluruh dunia heboh dengan kabar berita tersebut. Karena di kabarkan bahwasanya virus tersebut sangat berbahaya sampai memtikan.

#1 Apakah Itu Virus Corona ?

Meski sudah banyak yang sudah mengetahui dari laman-laman web besar mengenai apa itu Virus Corona, tidak salahnya jika kami team kanalmu mengulas kembali apa itu virus corona.

Virus corona  atau dikenal dengan 2019 Novel coronavirus adalah sebuah virus yang menyerang sistem pernapasan. Virus ini bisa menyebabkan gangguan pernapasan akut , pneumonia akut, sampai kematian. Virus ini merupakan jenis baru dari keluarga virus coronavirus yang menular pada manusia dengan sangat cepat. Pertama kali virus ini ditemukan di kota wuhan china. Selain di china virus ini menyebar dibeberapa negara didunia.

Baca Juga :
  1. Download Logo HUT RI ke 75 Tahun 2020 Vector CDR / AI / PNG / EPS
  2. Pengertian Gelas Ukur, Jenis, Cara Benar Menggunakan dan Membaca Skalanya
  3. Ciri-ciri Terinfeksi Virus Corona dan Bedanya Dengan Flu Biasa
  4. Pahami Pandemi, Epidemi, Endemi: Perbedaan, Pengertian, Contoh
  5. Doa Agar Terhindar Dari Wabah penyakit Mengerikan Termasuk Corona
  6. Obat Virus Corona Sudah Ditemukan China,  Jenisnya Sudah Dipakai untuk Antimalaria

Obat Virus Corona Sudah Ditemukan
Obat Virus Corona Sudah Ditemukan
#2 Bagaimana Gejala Virus Corona ?
Bagaimana awal gejala virus corona, virus ini menyebabkan mengalamai gejala flu, batuk, nyeri tenggorokan sakit kepala, atau gejala infeksi pernapasan berat. Namun dari semua itu ada 3 gejala umum orang yang sedang terserang virus corona DEMAM,BATUK, SESAK NAPAS. Dan menurut penelitian gejala virus corona muncul 2 hari sampai dengan2 minggu setelah kena paparan virus corona.

#3 Apa penyebab Virus Corona ?

Pada sebagian besar kasus viruscorona menyebabkan infeksi pernapasan ringan sampai sedang, seperti flu. Akan tetapi virus ini bisa menyebabkan infeksi pernapasan berat, seperti MERS, SARS, dan Pneumonia.

#4 Bagaimana cara diagnosa Virus Corona ?

Untuk memastikan Pasien mengalami virus corona , dokter akan menanyakan berbagai gelaja yang dialami oleh pasien.  Untuk hal terkait untuk pengangan lebih jauh tentang virus corona, dokter akan melakukan Uji Sampel Darah,Tes Usap Tenggorokan, Rongten Dada.
Obat Virus Corona Sudah Ditemukan
Obat Virus Corona Sudah Ditemukan


#5 Bagaimana Cara Pengobatan Virus Corona ?

Infeksi Virus Corona bisa diobati namun perlu melakukan langkah-langkah berikut ini dengan benar , kami lansir dari laman alodokter.com :

  • Memberikan obat pereda demam dan nyeri. Namun, dokter tidak akan memberikan aspirin pada penderita infeksi virus Corona yang masih anak-anak.
  • Menganjurkan penderita untuk mandi air hangat dan menggunakan humidifier (pelembab udara), untuk meredakan batuk dan sakit tenggorokan.
  • Menganjurkan penderita untuk istirahat yang cukup dan jangan keluar rumah untuk mencegah penyebaran virus.
  • Menganjurkan dan mengharuskan penderita untuk minum banyak air putih guna menjaga kadar cairan tubuh.

#6 Obat Virus Corona Sudah Ditemukan China, Ternyata di Indonesia Jenisnya Sudah Dipakai untuk Antimalaria


Di Lansir dari laman trimbun jatim bahwasanya, obat Virus Corona sudah ditemukan di China, Dalam beberapa waktu ini pemerintah kesehatan china melakukan kerja keras untuk mencari obat penangkal Virus corona. 

Sperti yang disampaikan oleh Sun Yanrong Wakil kepala pusat Nasional pengembangan bioteknologi dibawah Kementrian Ilmu pengetahuan dan teknologi.Dalam konferensi pert menyebutkan bahwasanya Chloroquine Phosphate, bisa digunakan untuk pengobatan virus corona, dan saat ini masuk dalam uji klinis lab yang bersangkutan. Dan untuk saat ini oat tersebut dalam proses uji lebih dari ke 10 rumah sakit yang berada di china. 

Obat Virus Corona Sudah Ditemukan
Obat Virus Corona Sudah Ditemukan


#7 Apa Itu Chloroquine ?

Chloroquine adalah obat yang digunakan untuk mencegah dan mengobati malaria, atau mengobati penyakit menular yang disebabkan nyamuk yang terinfeksi parasit.

Obat tersebut adalah salah satu obat yang tergolong obat kelas antimalarial yang dimana berfungsi untuk mematikan parasit yang menetap dalam sel darah merah

Demikian ulasan mengenai obat virus corona yang sudah ditemukan di china, semoga para pembaca mendapatkan informasi yang lebih jelas mengenai virus corona. Tolong silahkan dishare jika dirasa ulasan ini membantu anda dan lebih banyak lagi yang tahu tentang virus corona.

bangpe
bangpe Tertarik Pada Dunia Otomotif, Internet Juga Technology, Dan Membaca, Menulis Adalah salah satu Hobi.

Post a Comment for "√ Obat Virus Corona Sudah Ditemukan China, Ternyata di Indonesia Jenisnya Sudah Dipakai untuk Antimalaria"