Spek dan Harga Wiko 5G Terbaru di Tahun 2023

Wiko menjadi salah satu brand smartphone dari luar negeri yang kerap membuat produk baru dengan kualitas unggul. Di mana produk terbaru dari Wiko yang belum lama ini dirilis yaitu Wiko 5G. Untuk tanggal rilisnya sendiri smartphone itu dikenalkan ke publik pada tanggal 27 Desember 2022 yang lalu.

Keunggulan dari smartphone ini yaitu telah menggunakan jaringan 5G yang memungkinkannya bisa digunakan untuk searching dengan cepat. Namun bukan hanya itu saja spek yang ada di Smartphone ini juga tingkat dewa. Untuk mengetahui lebih lanjutnya mengenai Spek dan harga Wiko 5G, langsung baca ulasan di bawah ini hingga selesai.

Spesifikasi dan Harga Wiko 5G
Spesifikasi dan Harga Wiko 5G

Informasi Detail Mengenai Spek dan Harga Wiko 5G

Untuk Anda yang saat ini sedang mencari smartphone 5G dengan harga yang terjangkau Wiko 5g bisa dijadikan rekomendasinya. Hal itu dikarenakan selain dijual dengan harga yang terjangkau spesifikasi dari smartphone tersebut juga sangat bagus. Adapun informasi lengkapnya mengenai Spek dan harga Wiko 5G seperti berikut ini.

Prosesor

Brand asal Prancis itu hadir dengan prosesor Qualcomm SM 6375 snapgram 695 5G. Dengan prosesor itu memungkinkan Smartphone ini bisa digunakan untuk bermain game dengan jelas. Bahkan game berat pun bisa dimainkan dengan smartphone ini seperti mobile legends maupun PUBG. Sedangkan untuk bodynya dibuat dengan warna Midnight Black yang membuatnya memiliki kesan elegan dan mewah.

Layar

Ponsel yang sudah dirilis pada tanggal 22 Desember itu memiliki layar berukuran 6,78 inci. Tentunya ukuran layar yang besar itu memungkinkan Smartphone ini bisa digunakan untuk menonton YouTube dengan nyaman. Untuk panelnya sendiri menggunakan tipe LCD IPS 120 HZ yang sangat cocok dipakai bermain game.

Sedangkan resolusi layarnya sebesar 1080 x 2388 pixel. Untuk kerapatan pada panel layarnya sebesar 378 PPI dengan rasio 94,85%. Smartphone yang sudah dirilis sejak tanggal 22 Desember 2022 yang lalu ini juga telah didukung oleh GPU Adreno yang membuat performa ponsel menjadi lebih cepat.

Baca Juga :  Informasi Lengkap Mengenai Spesifikasi Tecno Phantom X2 dan Harganya

Memori

Apabila berbicara mengenai ruang penyimpanannya Smartphone ini sudah cukup mumpuni dan tersedia dengan dua pilihan. Wiko 5G ini di pasaran tersedia dengan dua pilihan memori internal mulai dari 128 GB dan 256 GB.

Jika dalam hal ini Anda menginginkan smartphone itu digunakan untuk menyimpan berbagai macam file berukuran besar maka disarankan untuk memilih Wiko 5g yang kapasitas memori internalnya 256 GB. Namun jika tujuan utama membeli smartphone itu hanya untuk menunjang aktivitas sehari-hari seperti chatting atau telepon bisa memilih yang memori internalnya 128 GB.

Tentunya semakin besar kapasitas memori yang Anda pilih maka harganya akan jauh lebih mahal. Selain menawarkan memori yang bisa dipilih sesuai keinginan, Smartphone ini juga sudah menggunakan sistem dual SIM.

Kamera

Smartphone yang memiliki ukuran layar 6,78 inch itu telah dilengkapi dengan 4 kamera. Kelebihan dari kamera yang ada pada smartphone ini yaitu bisa menghasilkan jepretan dengan kualitas unggul. Untuk kamera utamanya memiliki resolusi 108 MP, kemudian kamera kedua memiliki resolusi 4 MP dan kamera ketiga serta 4 memiliki resolusi 2 MP.

Kamera Wiko 5G
Kamera Wiko 5G

Bahkan untuk kameranya sudah dilengkapi dengan lampu kilat LED . Dengan lampu kilat LED itu nantinya Anda bisa melakukan foto selfie pada ruangan minim cahaya. Selain bisa digunakan untuk foto selfie kamera pada Smartphone ini juga dapat dimanfaatkan menciptakan konten berupa video.

Diketahui video yang bisa dihasilkan dari kamera ini sekitar 1080 pixel. Tentunya dengan ukuran video yang besar itu memungkinkan hasilnya bisa langsung diupload ke berbagai macam social media dengan jelas.

Software

Diketahui untuk softwarenya sendiri Smartphone ini menggunakan sistem Harmony OS 3.0. Berkat sistem itu membuat smartphone ini memiliki segudang fitur canggih di dalamnya. Salah satu fitur canggihnya yaitu multitasking yang menyebabkan Smartphone ini bisa menjalankan banyak aplikasi dalam waktu bersamaan.

Baca Juga :  Harga dan Spesifikasi Honor 80 GT

Tidak hanya itu saja namun Smartphone ini juga mampu menampilkan tab notifikasi dalam jumlah yang banyak. Pada bagian bawah layar juga terdapat sistem yang berfungsi untuk menampilkan status dan mengakomodasi tombol navigasi.

Sistem Harmony OS 3.0 pada ponsel ini juga telah didukung untuk bluetooth tethering sehingga bisa terkoneksi dengan banyak device. Dikarenakan software yang digunakan pada smartphone ini merupakan Harmony OS 3.0 menyebabkannya bisa melakukan sistem penjadwalan canggih dengan sendirinya. Mekanisme penjadwalan canggih itu menggunakan analisis beban waktu nyata dan perkiraan untuk mengalokasikan sumber daya lebih efisien lagi.

Baterai

Keunggulan berikutnya dari Wiko 5G terletak pada baterainya yang memiliki kapasitas cukup besar. Di mana kapasitas dari baterai smartphone itu yakin 4000 mAh yang tidak bisa dilepas.

Dengan kapasitas baterai yang besar itu memungkinkan Smartphone ini bisa digunakan untuk berbagai macam kegiatan dalam waktu lama seperti chatting, menonton video hingga bermain game. Perlu diketahui bahwa jenis baterai yang digunakan pada Wiko 5g ini merupakan tipe Li PO.

Apabila berbicara mengenai pengisian dayanya Smartphone ini memakai kabel 66W. Diketahui kabel itu bisa melakukan pengisian pada smartphone hingga 60% hanya dalam waktu 15 menit saja. Sedangkan untuk pengisian mencapai 100% membutuhkan waktu sekitar 15 menit saja.

Fitur

Alasan pertama mengapa Anda perlu membeli Wiko 5G ini dikarenakan di dalamnya terdapat banyak sekali fitur menarik. Salah satu fitur menariknya yaitu smartphone ini telah menggunakan jaringan 5G yang memungkinkannya dapat mengakses internet dengan cepat.

Tidak hanya itu saja namun produk ini juga sudah dilengkapi dengan sidik jari pada layarnya. Dengan begitu Anda tidak perlu khawatir terkait sistem keamanannya. Fitur berikutnya yang terdapat pada smartphone ini yaitu sudah diinstal berbagai macam jenis aplikasi pemesanan mulai dari SMS, MMS hingga email.

Harga

Spek dan harga Wiko 5G terbilang sangatlah terjangkau yakin hanya sekitar 4,9 juta saja. Di mana produk tersebut sudah bisa ditemukan di berbagai marketplace atau toko smartphone terdekat dari rumah.

Harga Wiko 5G
Harga Wiko 5G

Tapi ketika ingin membeli produk tersebut pastikan terlebih dahulu toko yang dipilih sudah terpercaya agar nantinya bisa memperoleh smartphone berkualitas unggul. Bukan hanya itu saja namun toko yang sudah terpercaya biasanya juga akan memberikan garansi.

Baca Juga :  Spesifikasi dan Harga Samsung A14 5G Sumpah Bikin Ngiler!

Dengan begitu Anda tidak perlu khawatir apabila produk yang dipilih kurang sesuai. Karena bisa langsung mengajukan klaim dengan menunjukkan kartu garansi yang sudah didapat tersebut. Untuk warnanya sendiri di pasaran tersedia dengan dua pilihan yakin silver dan black.

Dari ulasan di atas dapat disimpulkan bahwa spesifikasi dari Wiko 5G g ini memiliki kemiripan dengan ponsel Hawaii yakin keduanya menggunakan sistem operasi Harmony OS 3.0 yang menjadi daya tarik tersendiri.

Bagaimana setelah membaca ulasan tentang Spek dan harga Wiko 5G apakah Anda mulai tertarik untuk membelinya?.