Spesifikasi Samsung Galaxy Book2 Pro 360 yang Sangat Mumpuni Cocok untuk Mahasiswa

Samsung dikenal sebagai produsen elektronik yang kerap menciptakan produk-produk berkualitas unggul. Oleh karenanya tidak heran jika inovasi terbaru dari Samsung selalu dinantikan oleh masyarakat Indonesia. Bahkan saking bagusnya kualitas dari produk Samsung membuat perusahaan ini eksis di berbagai negara termasuk Indonesia. Selain smartphone Samsung juga memproduksi laptop yang memiliki spesifikasi unggul. Di mana salah satu hasil inovasi terbaru dari perusahaan asal Korea itu adalah Samsung Galaxy Book2 Pro 360. Lantas bagaimana spesifikasi Samsung Galaxy Book2 Pro 360 itu?

Spesifikasi Samsung Galaxy Book2 Pro 360
Spesifikasi Samsung Galaxy Book2 Pro 360

Informasi Lengkap Seputar Spesifikasi Samsung Galaxy Book2 Pro 360

Samsung Galaxy Book2 Pro 360 digadang-gadang sebagai laptop yang memiliki spesifikasi cukup mumpuni. Dikarenakan spesifikasinya yang saking mumpuni itu membuat smartphone ini mampu digunakan untuk berbagai kegiatan dengan mobilitas tinggi. Adapun informasi lengkap mengenai spesifikasi Samsung Galaxy Book2 Pro 360 seperti berikut ini.

Prosesor

Prosesor yang digunakan pada Samsung Galaxy Book2 Pro 360 yaitu Intel core i7 1260P. Berkat prosesor itu membuat laptop ini bisa bekerja dengan cepat dan tidak mudah lemot. Kelebihan selanjutnya dari prosesor Intel core i7 1260P yaitu sudah memiliki fitur hyper threading yang mempunyai kemampuan bisa bekerja lebih baik dalam hal multitasking. Dengan begitu membuat Anda bisa membuka berbagai macam aplikasi dalam satu waktu menggunakan laptop tersebut.

Profesor ini juga mempunyai cache yang besar sehingga bisa mengerjakan tugas repretif secara lancar tanpa adanya hambatan. Untuk cachenya sendiri juga berfungsi sebagai penyimpan memori sementara. Itu artinya ketika data sudah dihapus Anda bisa menemukannya pada bagian tersebut tanpa perlu repot-repot mencarinya menggunakan aplikasi.

Layar

Perlu diketahui bahwa salah satu kelebihan dari Samsung Galaxy Book2 Pro 360 terletak pada layarnya. Untuk ukuran layarnya sendiri laptop tersebut memiliki besar 13,3 inci atau 1920 x 1080. Bukan hanya itu saja namun di pasaran laptop tersedia juga yang berukuran 15,6 inci. Laptop berukuran 15,6 inch itu sangat cocok dijadikan pilihan bagi Anda yang menggunakan perangkat tersebut untuk mempermudah aktivitas sehari-hari di bidang desain grafis atau editor video.

Baca Juga :  Spesifikasi Redmi Note 12 Pro Speed, Berapa Harganya di Indonesia?

Sedangkan panel yang digunakan pada layar laptop adalah almond touchscreen. Nantinya panel layar itu bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Sama halnya dengan smartphone laptop lainnya kualitas gambar yang dihasilkan dari laptop ini juga sangat baik dan jelas. Oleh karenanya tidak heran jika produk ini menjadi incaran banyak orang khususnya para pelajar.

Memori

Laptop yang dijual dengan harga sangat terjangkau ini telah dibekali dengan dua pilihan RAM. Untuk pilihan RAM pertama tersedia varian 8 GB yang dibanderol dengan harga lebih murah. Sedangkan untuk RAM kedua hadir 16 GB yang dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan akses berbagai jenis aplikasi dengan lancar. Bukan hanya RAM saja namun Samsung Galaxy Book2 Pro 360 juga sudah dilengkapi dengan memori internal 256 GB, 512 GB dan 1TB SSD.

Nantinya ketika memori internal itu bisa Anda pilih sesuai dengan keperluan penyimpanan data. Jika laptop itu digunakan untuk penyimpanan berbagai macam file dan aplikasi bisa memilih yang internalnya 1 TB SSD. Keunggulan berikutnya yaitu laptop ini telah dipadukan dengan cimik yang selaras prosesor unggulan bawaannya. Perlu diketahui bahwa varian memori pada Samsung ini telah mendukung performa tinggi untuk Intel core i7- 1260P. Hal itulah yang membuat laptop ini bisa terhindar dari berbagai gangguan ketika dioperasikan.

Kamera

Kamera Samsung Galaxy Book2 Pro 360
Kamera Samsung Galaxy Book2 Pro 360

Sama halnya dengan laptop Samsung tipe sebelumnya, Samsung Galaxy Book2 Pro 360 juga sudah dilengkapi dengan kamera. Untuk kameranya sendiri memiliki ukuran FHD 1080p yang diyakini bisa menghasilkan gambar hingga dua kali lebih jelas. Dengan adanya fitur kamera ini memungkinkan laptop tersebut bisa digunakan untuk keperluan jarak jauh seperti video call atau meeting online. Dalam hal ini tidak perlu khawatir akan gambar yang dihasilkan karena kualitas dari kamera itu jempolan.

Baca Juga :  Informasi Lengkap Mengenai Spesifikasi Tecno Phantom X2 dan Harganya

Software

Samsung Galaxy Book2 Pro 360 telah dibekali dengan berbagai macam software yang bisa mempermudah aktivitas sehari-hari. Adapun beberapa software yang terdapat pada laptop ini seperti Adobe creative cloud express, Amazon Alex, clip studio paint, Disney +dan lain-lain. Selain itu laptop yang ukurannya tidak terlalu besar ini juga sudah dilengkapi dengan Google duo. Nantinya software Google duo itu bisa dimanfaatkan untuk kegiatan meeting secara online bersama klien.

Pada laptop ini Anda juga bisa menemukan control umum di menu pengaturan termasuk dalam hal mengubah melodi kinerja. Untuk keamanannya sendiri juga telah mumpuni seperti kemampuan untuk menyamarkan layar dan melihat siapa yang mencoba masuk ke dalam laptop tersebut. Sedangkan untuk sistemnya laptop ini menggunakan Windows 11 yang bisa di update ke tahap berikutnya dengan mudah.

Baterai

Untuk kapasitas baterai pada laptop ini memiliki kemiripan dengan tempat penyimpan internal yakin tersedia dua versi yang bisa dipilih sesuai keinginan. Kapasitas baterai pertama dari Samsung Galaxy Book2 Pro 360 yaitu 63 WH yang menjadi sektor utamanya. Sedangkan untuk kapasitas baterai kedua yaitu 68 WH yang memungkinkan laptop ini bisa digunakan untuk menunjang aktivitas besar.
Bukan hanya itu saja kapasitas baterai kedua itu juga mendukung performa laptop menjadi lebih tinggi pada berbagai komponen di dalamnya. Diketahui baterai pada laptop buatan perusahaan Korea Selatan ini bisa bertahan hingga 21 jam tanpa pengecasan. Model charger yang digunakan pada laptop ini yakin tipe c dengan kesan kekinian untuk jenis laptop 2 in 1.

Fitur

Laptop yang memiliki bobot 1,04 kg itu telah dilengkapi dengan berbagai macam fitur canggih di dalamnya. Salah satu fitur canggihnya yaitu laptop tersebut telah didukung oleh konektivitas 5g yang memungkinkan kegiatan browsing akan terasa lebih cepat. Laptop yang dijual dengan harga sangat terjangkau itu juga sudah didukung untuk wi-fi 63. Dengan begitu memungkinkan laptop ini bisa digunakan di luar ruangan yang ada jaringan wi-fi.

Baca Juga :  5+ Cara Memilih SSD Laptop Paling Mudah dan Tepat

Harga

Harga Samsung Galaxy Book2 Pro 360
Harga Samsung Galaxy Book2 Pro 360

Untuk harganya sendiri produk ini di pasaran dijual sekitar 18 jutaan. Angka itu tentunya sebanding dengan spesifikasi Samsung Galaxy Book2 Pro 360 yang cukup mumpuni. Dengan mengeluarkan uang sebesar 18 juta nantinya Anda juga sudah mendapatkan stylus, USB C to C dan adapter dalam paketnya. Dalam hal ini bagi Anda yang tertarik dengan produk tersebut bisa membelinya secara langsung di toko laptop terdekat atau melalui market place. Namun agar bisa mendapatkan produk berkualitas unggul sangat disarankan untuk membelinya langsung di toko.

Perlu diketahui bahwa dengan spesifikasi di atas membuat laptop ini dapat digunakan untuk keperluan desain gambar, edit video dan menulis. Ukurannya yang tidak terlalu besar juga membuat laptop ini mudah dibawa kemana-mana. Itulah tadi ulasan singkat tentang spesifikasi Samsung Galaxy Book2 Pro 360.