Intip Spesifikasi dan Harga Motorola Moto G Stylus Terbaru

Secara resmi Motorola telah menghadirkan ponsel Android, Motorola Moto G Stylus versi 2022. Dikatakan versi 2022, sebab ponsel dengan seri yang sama juga pernah diluncurkan Moto pada 2021.

Tampilan Moto G Stylus 2022 ini sendiri sebenarnya hampir identik dengan versi 2021, baik itu dari sisi spesifikasi maupun tampilannya. Akan tetapi, kini Motorola menyajikan peningkatan pada beberapa fitur seperti refresh rate layar.

Spesifikasi Motorola Moto G Stylus
Spesifikasi Motorola Moto G Stylus

Seperti halnya Samsung Galaxy Note series, dukungan pena digital (stylus) ini merupakan fitur andalan Moto G Stylus series. Oleh karenanya, ponsel ini sangat cocok bagi kamu yang membutuhkan stylus tetapi masih mempunyai dana terbatas.

Spesifikasi Motorola Moto G Stylus

Demi memudahkan penggunanya, Motorola juga telah mendesain tempat khusus untuk menyematkan stylus ini di bodi ponsel ketika kamu sedang tidak menggunakan ponsel. Dengan begitu, kamu bisa memanfaatkan stylus untuk membuat catatan ataupun menggambar sketsa. Untuk kamu yang masih penasaran dengan ponsel yang satu ini, berikut ini adalah spesifikasi dan harga Motorola Moto G Stylus.

Prosesor

Motorola Moto G Stylus ini dilengkapi dengan Chipset Qualcomm SDM665 Snapdragon 665 yang merupakan salah satu chipset terbaik di kelasnya. Chipset tersebut mampu memberikan performa yang tinggi serta kinerja yang cepat dan responsif, sehingga dapat memenuhi kebutuhan pengguna yang memiliki aktivitas yang tinggi.

Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan CPU Octa-core (4×2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4×1.8 GHz Kryo 260 Silver) yang mampu menjamin kinerja yang optimal dan stabil. GPU Adreno 610 yang terintegrasi dengan smartphone ini juga memastikan grafis yang luar biasa dan memberikan pengalaman gaming yang lebih menyenangkan.

Layar

Motorola Moto G Stylus 2022 varian baru yang dilengkapi dengan layar LCD 6,8 inci dengan resolusi Full HD Plus yang mampu menampilkan gambar dengan kualitas tinggi. Di tengah atas layar tersebut terdapat punch hole (lubang) yang berfungsi sebagai tempat untuk menempatkan kamera selfie.

Baca Juga :  Spesifikasi dan Fitur Realme 10, Hp 6 inci dengan Layar Amoled

Gak berhenti di situ, Motorola juga telah memberikan fitur refresh rate 90 Hz pada layar Moto G Stylus 2022 tersebut untuk memberikan pengalaman visual yang lebih lancar dan mulus.

Memori

Motorola Moto G Stylus telah dilengkapi dengan RAM sebesar 4 GB yang akan membantu meningkatkan kinerja smartphone tersebut, serta memori internal sebesar 128 GB yang cukup luas untuk menyimpan berbagai macam file.

Sebagai pelengkap, Moto G Plus juga dilengkapi dengan slot MicroSD Dedicated Slot yang bisa digunakan untuk menambah memori eksternal hingga 512 GB. Dengan demikian, pengguna tidak perlu khawatir akan kekurangan ruang penyimpanan pada Moto G Plus tersebut.

Kamera

Bezel layar hp Motorola Moto G Stylus ini terbilang cukup ramping, sedikit berbeda pada bagian bawah ponsel. Sementara itu, bagian belakang atau punggung ponselnya sudah dihiasi dengan modul kamera belakang yang agak menonjol. Kamera belakangnya pun ada tiga dengan konfigurasi 50 MP sebagai kamera utama, ultra-wide 8 MP, serta sensor kedalaman 2 MP.

Kamera Motorola Moto G Stylus
Kamera Motorola Moto G Stylus

Jika pendahulunya Moto G Stylus 2021 mampu mendukung resolusi 4K, maka Moto G Stylus 2021, kamera utama Moto G Stylus versi 2022 ini hanya mampu merekam video pada resolusi 1.080p. Sedangkan, untuk kamera selfie Moto G Stylus 2022 ini sendiri memiliki resolusi 16 MP, sama seperti pendahulunya.

Software

Sistem operasi hp Motorola Moto G Stylus ini tersedia dalam Android 10.0. Karenanya, di smartphone kamu bisa temukan berbagai fitur terbaru, antara lain:

  1. Dark Theme: Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengubah tampilan antarmuka menjadi tema gelap, yang lebih ramah bagi mata dan baterai.
  2. Permission control: Fitur ini memberikan kepada pengguna kontrol yang lebih baik terkait dengan izin yang diberikan kepada aplikasi-aplikasi di perangkat.
  3. Focus mode: Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menonaktifkan aplikasi yang tidak penting selama waktu yang telah ditentukan, sehingga dapat lebih fokus pada aktivitas yang sedang dilakukan.
  4. Live Caption: Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melihat terjemahan real-time dari audio atau video yang sedang diputar di perangkat.
  5. Smart Reply: Fitur ini memberikan saran balasan yang sesuai dengan pesan yang diterima, sehingga pengguna dapat dengan mudah membalas pesan tersebut.
  6. Gesture navigation: Fitur ini memberikan kepada pengguna cara navigasi baru menggunakan gestur, seperti geser ke kiri atau kanan untuk kembali ke halaman sebelumnya.
  7. New Emoji: Android 10 menambahkan emoji baru yang lebih inklusif dan representatif.
  8. Improved security: Android 10 meningkatkan keamanan dengan fitur-fitur seperti encryption dan authentication.
  9. Digital Wellbeing: Fitur ini memberikan informasi kepada pengguna mengenai penggunaan aplikasi di perangkat, serta memberikan pengaturan untuk membatasi waktu penggunaan aplikasi tersebut.
Baca Juga :  Spesifikasi dan Harga Samsung A14 5G Sumpah Bikin Ngiler!

Baterai

Daya tahan ponsel ini telah disokong oleh baterai berkapasitas 5000 mAh, yang oleh perusahaan diklaim mampu menawarkan daya tahan hingga dua hari dengan hanya satu kali pengisian ulang baterai.

Fitur lain yang tak kalah pentingnya ialah Moto G Stylus ini juga sudah dilengkapi dengan fitur fingerprint atau pemindai sidik jari yang menyatu dengan tombol power. Seperti yang dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Moto G Stylus 2022 mampu berjalan dengan sistem operasi Android 11 dan antarmuka My UX.

Fitur

Smartphone ini telah dilengkapi dengan berbagai macam sensor canggih yang akan membantu meningkatkan kinerja perangkat, di antaranya Accelerometer yang dapat mendeteksi gerakan, Gyroscope yang dapat mendeteksi posisi dan orientasi, Proximity yang dapat mendeteksi jarak antara perangkat dengan objek lain, Ambient Light yang dapat mendeteksi tingkat cahaya di lingkungan sekitar, dan Sensor Hub yang dapat mengumpulkan data dari sensor-sensor tersebut.

Terdapat juga Fingerprint reader yang akan memudahkan pengguna dalam melakukan proses pengamanan pada smartphone tersebut. Selain sensor-sensor tersebut, smartphone ini juga dilengkapi dengan Jack Audio yang akan membuat suara yang dihasilkan lebih jernih dan berkualitas.

Hardware

Motorola Moto G Stylus 2022 telah dilengkapi dengan dapur pacu yang tangguh dan handal, diperkuat oleh chipset Helio G88 besutan MediaTek yang akan memberikan performa yang tinggi serta kinerja yang stabil.

Chipset tersebut terpasang bersamaan dengan RAM 6 GB yang akan membantu meningkatkan kinerja perangkat, serta penyimpanan internal 128 GB yang cukup luas untuk menyimpan berbagai macam file.

Selain itu, pengguna juga dapat menambah memori eksternal dengan menggunakan microSD hingga 512 GB, sehingga tidak perlu khawatir akan kekurangan ruang penyimpanan.

Baca Juga :  Spesifikasi Redmi Note 12 Pro Speed, Berapa Harganya di Indonesia?

Harga Motorola Moto G Stylus

Harga Motorola Moto G Stylus
Harga Motorola Moto G Stylus

Dalam hal harga pasarannya, Moto G Stylus ini dibanderol sebesar 299,99 dollar AS atau sekitar Rp 4,3 juta. Sedangkan untuk warna yang tersedia, smartphone ini tersedia dalam dua warna seperti Twilight Blue dan Metallic Rose.