Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy F04 Serta Kelebihannya

Sugiarto

Samsung menjadi salah satu pilihan gadget para pengguna yang saat ini juga tak henti-hentinya mengeluarkan produk terbarunya. Yang paling terbaru saat ini adalah Samsung Galaxy F04, dimana banyak para pengguna yang juga merasa penasaran seperti apa sih spesifikasi dan harga Samsung Galaxy F04 keluaran terbaru ini?

Sebelum Anda membeli handphone, tentu Anda akan mencari tahu terlebih dahulu apa saja kelebihan dan kekurangan handphone tersebut. Keduanya bisa Anda ketahui melalui spesifikasi dan harganya, seperti Samsung Galaxy F04 terbaru 2023 berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy F04
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy F04

Kelebihan Samsung Galaxy F04

Samsung Galaxy F04 memiliki banyak kelebihan yang harus Anda ketahui. Di mana kelebihan tersebut bisa Anda lihat dari spesifikasi yang dimilikinya. Pastikan Anda mengetahui hal ini, sehingga Anda bisa menggunakan handphone ini sesuai dengan fungsi yang dimilikinya.

Layar PLS LCD 6.5 Inci

Samsung Galaxy F04 saat launching diperkenalkan dengan layar LPS LCD berukuran 6,5 inci. Tentu ukuran tersebut sudah sangat sesuai dengan ukurang telapak tangan pengguna. Bahkan layar tersebut sudah memiliki resolusi HD Plus refresh rate 60 Hz. Tak hanya cukup itu saja, layar gadget ini juga memiliki kerapatan piksel 270 ppi dan jumlah warnanya yaitu 16 juta.

Salah satu yang jadi pertimbangan Anda sebagai pembeli tentu Anda akan sangat menyukai tipe handphone yang memiliki layar tidak kecil dan juga tidak begitu besar. Maka dari itu, Samsung Galaxy F04 ini adalah salah satu pilihan terbaik yang bisa Anda pertimbangkan.

Jaringan 2G, 3G, dan 4G

Samsung Galaxy F04 menggunakan Nano SIM dengan dual SIM. Di mana jaringan tersebut sudah mengcover 3 jaringan seperti 2G, 3G, dan 4G. Untuk jaringan 2G yaitu GSM 850/ 900/ 1800/ 1900, jaringan 3G yaitu HSDPA 850/ 900/ 2100 sedangkan jaringan 4G yaitu LTE.

Baca Juga :  Harga dan Spesifikasi Honor 80 GT

Saat ini, jaringan yang sering dan selalu digunakan pada ponsel para pengguna adalah 4G. Semakin hari tentu akan semakin tinggi jaringannya. Namun ketika Anda memasuki kawasan yang masih menggunakan jaringan dibawah 4G, maka Samsung Galaxy F04 ini adalah pilihan paling tepat. Dimana untuk jaringan yang akan digunakan dapat disesuaikan dengan sangat mudah.

Kelebihan Samsung Galaxy F04
Kelebihan Samsung Galaxy F04

Bodi Handphone Menyesuaikan

Bodi Samsung F04 ini memiliki dimensi 164,2 x 75,9 x 9,1 mm. Dengan dimensi tersebut, tentu berat dari gadget ini tidaklah terlalu berat yaitu 188 gram. Dengan material seperti depan kaca, frame plastic, dan belakang plastic. Untuk warna, Anda bisa memilih warna yang diinginkannya seperti Black, Copper dan juga Blue.
Samsung Galaxy F04 tidaklah terlalu berat dan juga tidak terlalu ringan. Bahkan bodi yang dimilikinya sangatlah cocok untuk para pengguna, baik disimpan atau diletakkan di dalam saku Anda ataupun di dalam tas bahkan dompet sekalipun.

Software dan Juga Prosesor

Untuk software dari Samsung Galaxy F04 ini sistem operasinya adalah Android 12d dengan desain antarmuka yaitu One UI Core 4.1. Sedangkan untuk Prosesornya yaitu dengan Chipset Octa Core. Dengan begitu Anda sudah dapat membedakannya dengan handphone jenis lain, bukan?

Sistem operasi handphone ini tentu sudah sangat modern dan up to date. Anda tidak perlu cemas akan hal ini. Sehingga software dan juga prosesor yang digunakan sudah menyesuaikan dengan era Android canggih.

Memiliki Memori Yang Cukup

Tipe F04 ini memiliki memori yang cukup untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya. Di mana untuk RAM terdapat dua pilihan yaitu 3GB dan 4GB, dengan memori internalnya 32 GB dan juga 4GB. Lalu MicroSD jenisnya microSDXC dengan Slot MicroSD yaitu Dedicated Slot.

Baca Juga :  Spek dan Harga Wiko 5G Terbaru di Tahun 2023

Anda tidak perlu khawatir terutama dalam mengunduh banyak aplikasi tambahan yang Anda inginkan. Samsung tipe ini memiliki memori yang cukup. Bahkan Anda bisa memilih ingin RAM 3G atau 4G dan itu disesuaikan dengan budget yang Anda bawa pada saat membeli handphone tersebut.

Fitur Kamera Terbaik

Samsung Galaxy F04 memiliki 2 kamera yaitu depan dan juga belakang. Untuk kamera depan berukuran 5 MP, f/2.2 sedangkan kamera belakang Dual 13 MP, f/2.2, (wide), AF + 2 MP, f/2.4, (depth). Untuk fitur kamera belakangnya yaitu LED flash dan video berukuran 1080p @ 30fps.

Para pengguna wanita tentu akan memilih handphone yang memiliki kamera terbaik. Apalagi saat ini sedang gencar-gencarnya selfie dan lain sebagainya. Setiap hal dan acara ingin diabadikan dengan sangat sempurna tentu melalui salah satu gadget terbaik seperti Samsung Galaxy F04. Nah, Samsung Galaxy F04 yang memiliki fitur kamera terbaik sangatlah cocok untuk Anda yang memiliki hobi berfoto selfie dan lain sebagainya.

Konektivitas Yang Cepat

Tipe Samsung yang satu ini untuk konektivitas juga sangat diandalkan. Seperti Wifi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth 5.0, A2DP, LE, GPS tentu ada dengan A-GPS, USB tipe C. Anda dapat dengan mudah menikmati konektivitas tersebut, bukan? Walaupun handphone ini tidak dilengkapi dengan infrared dan lain sebagainya namun tetap saja hal itu sudah tidak digunakan lagi saat ini.

Jika Anda ingin mengirim gambar, dokumen dan lain sebagainya, maka Anda bisa mengandalkan hotspot dan juga Bluetooth dari Samsung Galaxy ini. Karena konektivitas yang dimilikinya sangatlah cepat sekali, sehingga Anda tidak perlu membutuhkan waktu yang lama pada saat mengirim dari ponsel Anda ke ponsel yang lainnya.

Baca Juga :  Spesifikasi dan Harga Honor Pad V8 Pro Terbaru, Cek Di sini!

Baterai Yang Tahan Lama

Handphone yang satu ini memiliki kapasitas baterai yaitu sebesar 5000 mAh dengan jenis baterai Li-Pro. Untuk pemasangan Non-removable dan tentunya sangat cepat dalam pengisian ulang baterai handphone Samsung Galaxy F04 Anda.

Sangat menyebalkan sekali, jika memiliki gadget yang sebentar-bentar habis daya baterai. Dimana Anda dibuat harus mencharger handphone Anda. Namun tidak demikian dengan Samsung Galaxy F04 ini, karena baterainya memang sangat tahan lama sehingga para pengguna tidak perlu kerepotan untuk bolak balik melakukan pengisian baterai.

Harga Samsung Galaxy F04
Harga Samsung Galaxy F04

Samsung Galaxy F04 Keluaran Terbaru 2023

Tipe Samsung Galaxy F04 adalah keluaran terbaru 2023 dari produk Samsung. Dimana dari dahulu hingga sekarang, Samsung tidak pernah mengecewakan para penggunanya. Terlebih lagi Samsung Galaxy ini dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau yaitu di angka 1 jutaan. Tentu harga tersebut tidak akan membuat para pengguna memikirkan 2 kali untuk membelinya.

Padahal saat ini, banyak para pesaing meluncurkan jenis handphone dengan harga yang fantastis di mana harga tersebut bahkan setara dengan harga sepeda motor. Hanya kalangan atas yang bisa menikmati fitur handphone tersebut, namun dengan hadirnya galaxy F04 ini, maka semua kalangan bisa menikmati fitur yang ditawarkannya tersebut.

Itulah spesifikasi dan harga Samsung Galaxy F04 yang bisa Anda ketahui. Dimana semua fitur yang ditawarkan sangatlah terbaru dengan harga yang cukup terjangkau, tentu semua pengguna dapat menikmati kelebihan dari handphone tersebut.

Artikel Terkait :

Ads - Before Footer