Harga dan Spesifikasi Honor 80 GT

Honor baru-baru ini resmi merilis ponsel flagship terbarunya, model dan juga desain tersedia lebih menarik jika dibandingkan dengan versi sebelumnya. Menariknya spesifikasi honor 80 GT berbeda dari 3 model yang dirilis pada bulan November lalu, sehingga hal ini mendapat perhatian masyarakat.

Honor 80 GT memiliki desain yang menonjolkan bagian framenya yang melengkung. Di bagian casing terdapat modul kamera yang memiliki bentuk persegi panjang dengan lengkungan pada sudut luarnya.

Harga dan Spesifikasi Honor 80 GT
Harga dan Spesifikasi Honor 80 GT

Spesifikasi Honor 80 GT

Ponsel ini tersedia dalam beberapa varian warna, di antaranya adalah biru dengan corak bintang jatuh yang menarik, serta opsi warna putih dan hitam. Dimensi dari smartphone ini adalah 162.5 x 75.3 x 7.9 mm dengan bobot 187 gram.

Kamera

Ponsel Honor 80 GT yang baru saja diperkenalkan memiliki desain yang terlihat mewah, dengan modul kamera persegi panjang besar yang tersusun secara vertikal. Terdiri dari dua bagian, bagian atas menampung dua kamera sementara bagian bawah memiliki satu kamera lain serta lampu kilat LED.

Dalam hal kamera, ponsel ini dilengkapi dengan kamera utama berkekuatan 54 MP dengan aperture f/1.9 yang bertipe wide, serta kamera ultra wide 8 MP dengan aperture f/2.2 dan kamera macro 2 MP dengan aperture f/2.4. Selain itu, ponsel ini juga memiliki kamera selfie 16 MP dengan aperture f/2.4 yang bertipe wide.

Dapur Pacu

Honor 80 GT merupakan ponsel yang didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1, yang merupakan chip terbaru yang dibuat oleh Qualcomm. Chip tersebut memiliki konfigurasi CPU octa-core yang dapat mencapai kecepatan clock hingga 3.0 GHz, serta dilengkapi dengan GPU tipe Adreno 730 yang bertanggung jawab atas pemrosesan grafis.

Baca Juga :  Spesifikasi dan Harga Honor Pad V8 Pro Terbaru, Cek Di sini!

Tidak cukup di situ, ponsel ini juga dilengkapi dengan RAM kapasitas 12 GB atau 16 GB serta memori internal sebesar 256 GB. Ponsel ini akan bekerja dengan sistem operasi Android 12 yang dilengkapi dengan interface Magic UI 7.0.

Layar

Handphone tersedia dalam 3 pilihan warna, yaitu Interstellar Black, Streamer Mirror, dan Light Rain Meteor. Ponsel ini terbilang tipis dengan ketebalan hanya 7.9mm dan berat minimum 187g. Ponsel ini dibekali dengan layar OLED datar yang memiliki ukuran 6,67 inci yang menawarkan kecepatan refresh rate hingga 120Hz serta kecerahan puncak 1400 nit.

Layar tersebut merupakan jenis AMOLED yang dapat menampilkan warna dengan gamut DCI-P3 100% serta telah teruji melalui sertifikasi ZREAL. Layar tersebut juga dapat menampilkan grafis dengan resolusi Full HD 1080 x 2400 pixel yang memiliki kerapatan 385 ppi density.

Spesifikasi Honor 80 GT
Spesifikasi Honor 80 GT

Baterai dan OS

Smartphone honor ini merupakan ponsel terbaru yang dilengkapi dengan fitur IR Blaster NFC dan motor linier, sehingga dapat menjalankan sistem operasi MagicOS 7.0 yang merupakan versi terbaru dari Android 13.

Salah satu fitur unggulan dari ponsel ini adalah baterai dengan kapasitas 4.800mAh yang dapat mendukung pengisian daya cepat hingga 66W melalui port USB type-C. Pengguna hanya perlu menunggu selama 15 menit saja untuk mengisi daya baterai hingga 50%, sehingga dapat memberikan keleluasaan penggunaan yang lebih lama.

Fitur Lain Honor 80 GT

Smartphone honor ini tersedia dengan kapasitas memori seperti, 256GB 12GB RAM, 256GB 16GB RAM. Pemindai sidik jari menjadi salah satu fitur yang ditawarkan oleh ponsel jenis ini, sehingga hal tersebut membuat data tarik masyarakat semakin meningkat.

Software yang digunakan oleh fitur ini menggunakan sistem android. Fitur lain yang ditawarkan oleh ponsel ini yaitu, NFC, Bluetooth 5.2, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, sistem pendinginan vapor chamber, serta USB Type-C untuk mengisi daya dan konektor earphone.

Baca Juga :  Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy F04 Serta Kelebihannya

Kapasitas memori yang cukup mewadahi membuat honor 80 GT sangat direkomendasikan untuk digunakan bermain game, pengisian daya juga relatif cepat sehingga mempermudah seseorang saat akan menggunakan handphone untuk keperluan tertentu.

Kamera depan honor 80 GT dilengkapi dengan lensa 16 MP wide dan memiliki fitur HDR. Kamera yang disediakan mampu merekam video dengan resolusi 1080P 30, spesifikasi honor 80 GT yang sangat mewadahi ini juga cocok digunakan oleh seseorang untuk merekam video konten.

Harga Honor 80 GT
Harga Honor 80 GT

Harga Honor 80 GT

Keluaran terbaru ponsel Honor 80 GT di bandrol dengan harga mulai dari Rp 7.400.000 sampai dengan Rp 8.000.000. Harga yang ditawarkan ini cukup terjangkau dan bisa dimiliki oleh semua kalangan, selain itu spesifikasi dan fitur sepadan dengan tarifnya.

Handphone dengan harga terjangkau namun memiliki berbagai fitur yang siap memanjakan penggunanya, membuat honor 80 GT diincar oleh berbagai kalangan baik masyarakat ataupun mahasiswa.

Kelebihan Honor 80 GT

Honor 80 GT memiliki beberapa kelebihan yang membuat banyak orang tertarik dengan handphone jenis ini. Berikut beberapa kelebihan yang dimiliki oleh honor 80 GT, seperti:

  • Tersedia fitur kamera yang jernih sehingga membuat tampilan gambar lebih menarik dan natural
  • Pengisian daya baterai relatif lebih cepat jika dibandingkan dengan keluaran sebelumnya
  • Kapasitas memori cukup mewadahi sehingga cocok digunakan untuk beberapa aplikasi yang memakan ram besar
  • Tersedia varian warna yang elegan sehingga cocok digunakan oleh semua kalangan baik remaja maupun orang dewasa

Kelebihan diatas menjadikan spesifikasi honor 80 GT diminati oleh beberapa orang. Model yang tersedia oleh handphone honor 80 GT juga cukup modern dan memiliki kesan mewah, sehingga hal ini memiliki daya tarik tersendiri bagi pengguna.