Informasi Lengkap Mengenai Spesifikasi Tecno Phantom X2 dan Harganya

Sugiarto

Tecno Phantom X2 bisa dijadikan pilihan bagi Anda yang dalam waktu dekat ini ingin mengganti smartphone lamanya. Hal itu dikarenakan smartphone yang sudah rilis sejak tahun 2022 ini memiliki spesifikasi tingkat dewa dan telah didukung dengan jaringan 5G. Dengan begitu membuat Smartphone ini bisa digunakan untuk searching dalam mudah dan cepat. Untuk mengetahui informasi lengkapnya mengenai Spesifikasi Tecno Phantom X2 langsung saja baca ulasan di bawah ini hingga selesai.

Spesifikasi Tecno Phantom X2
Spesifikasi Tecno Phantom X2

Berikut Spesifikasi Lengkap Tecno Phantom X2

Jika berbicara mengenai Spesifikasi Tecno Phantom X2 tidak bisa diragukan lagi. Pasalnya smartphone ini telah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih di dalamnya. Adapun informasi lengkapnya mengenai spesifikasi dari smartphone tersebut seperti berikut.

Prosesor

Untuk processornya sendiri smartphone yang sudah rilis sejak 2022 itu menggunakan bentukan MediaTek tipe Dimensity 9000. Diketahui prosesor itu mempunyai konstruksi 4 nm TSMC yang menyebabkannya bisa lebih efisien daya. Performa dari smartphone ini kurang lebih sama dengan Snapdragon 8 plus gn1 dari kubu Qualcom.

Bukan hanya itu saja namun chipset yang ada di processor itu juga sudah dipadukan dengan CPU octa core, sehingga membuat smartphone ini bisa menurunkan daya hingga 35%. Diketahui dimensity 9000 pada smartphone itu juga sudah dipasangkan di kartu pengelola grafis Mali 6710. Keunggulan prosesor selanjutnya dari ponsel ini yaitu telah menggunakan tiga inti Cortex A710 dengan frekuensi sebesar 2.85 GHz.

Layar

Smartphone yang bodinya dibuat dengan desain mengkurva itu memiliki layar berukuran 6,8 inci. Tentunya dengan layar yang besar itu memungkinkan Tecno Phantom X2 bisa digunakan untuk menonton film dan bermain game secara jelas. Bahkan hebatnya layar itu bisa memberikan kualitas grafis dengan resolusi full HD 1080 x 2400 pixel . Sedangkan untuk panelnya sendiri Smartphone ini menggunakan tipe AMOLED.

Baca Juga :  Spesifikasi Samsung Galaxy Book2 Pro 360 yang Sangat Mumpuni Cocok untuk Mahasiswa

Dengan menggunakan panel almond membuat Smartphone ini bisa menampilkan warna yang bisa memanjakan mata. Bukan hanya itu saja smartphone yang nyaman digenggam ini juga telah dilengkapi dengan pelindung layar dari Corning Gorilla Glass Victus. Perlu diketahui bahwa dengan Spesifikasi Tecno Phantom X2 yang super lengkap itu menyebabkan smartphone ini berhasil mendapatkan sertifikat gambut warna DC1 – P3.

Sama seperti edisi sebelumnya Tecno Phantom X2 juga telah mempunyai fresh rate layar hingga 120 hz yang membuatnya terkesan lebih mulus ketika layar digerakkan. Fresh rate yang tinggi ini juga memungkinkan smartphone bisa melakukan navigasi pada sejumlah game yang mendukung laju penyelenggaraan tinggi. Akibat kelebihannya itu tidak sedikit juga para pecinta game pubg mobile yang mengapresiasi kehadiran touch sampling rate 360 hz pada ponsel tersebut.

Memori

Smartphone yang dijual dengan harga sangat terjangkau ini memakai RAM berjenis LPDDR5. Ukuran RAM dari Tecno Phantom X2 yaitu 8 GB yang memungkinkannya bisa digunakan untuk menyimpan berbagai macam jenis file termasuk game. Sedangkan untuk menyimpan internalnya yakin menggunakan tipe UFS 3.1 yang memiliki kapasitas sebesar 256 GB. Jika dalam hal ini Anda merasa kurang terkait ruang penyimpanannya bisa menambahkan dengan kartu SD Card.

Kamera

Diketahui smartphone yang sudah rilis di penghujung tahun 2022 lalu ini memiliki fitur canggih pada kameranya. Di mana kameranya menggunakan teknologi retractabel yang membuat lensanya dapat bergerak ke arah maju dan mundur. Oleh karenanya tidak heran dengan kelebihan itu membuat smartphone ini menjadi incaran banyak orang. Smartphone yang didesain dengan 3 kamera itu mempunyai dua lensa.

Kamera Tecno Phantom X2
Kamera Tecno Phantom X2

Untuk lensa pertamanya dipasang pada kamera utama. Sedangkan untuk lensa lainnya digunakan sebagai kamera tambahan. Hebatnya lagi kamera Tecno Phantom X2 telah dilengkapi fitur lensa wide beresolusi 50 MP dengan sensor ISOCELL 3.0 PDAF. Selanjutnya terdapat juga lensa 13 MP ultrawide AF yang memiliki fungsi bisa digunakan untuk menangkap sudut lebar.

Baca Juga :  Harga dan Spesifikasi Honor 80 GT

Software

Tecno Phantom X2 menggunakan sistem operasi Android 12 interface HiOS 12.0. Dengan sistem itu membuat Smartphone ini menyimpan banyak sekali fitur di dalamnya. Salah satu fitur unggulannya yaitu adanya microphone yang berfungsi sebagai notifikasi ketika kamera sedang aktif. Selain itu sistem android 12 yang ada di Smartphone ini juga menghadirkan dasabor privasi baru yang memungkinkan penggunanya dapat melihat izin akses dari masing-masing aplikasi. Bahkan hebatnya software yang terdapat di Smartphone ini ada jaminan bisa di-update hingga Android 13 dan 14.

Baterai

Apabila berbicara mengenai dayanya Tecno Phantom X2 telah dilengkapi dengan baterai berkapasitas jumbo. Untuk kapasitasnya sendiri baterai yang digunakan sebesar 5.160 mAh tipe Lippo. Tentunya dengan Spesifikasi Tecno Phantom X2 daya yang besar itu membuat smartphone ini bisa digunakan untuk bermain game dalam waktu lama. Sedangkan untuk chargernya menggunakan daya 45 W yang memungkinkannya bisa melakukan pengisian daya 100% hanya dalam waktu 1 jam saja. Meskipun durasi pengisiannya tidak secepat pada ponsel Xiaomi 12 T namun ponsel ini patut diapresiasi.

Perlu diketahui bahwa ponsel ini mempunyai spesifikasi chipset layar dan baterai yang mirip dengan versi sebelumnya. Itu alasannya mengapa ponsel ini bisa mendapatkan skor edurance rating yang sama yakin 110 jam. Smartphone yang menggunakan sistem android 12 ini juga diklaim mampu bertahan hingga 29 jam 2 menit pada kegiatan 3G talk time. Selanjutnya ketika digunakan untuk browsing di internet gaya dari Smartphone ini bisa bertahan hingga 12 jam 55 menit. Apabila digunakan untuk pemutaran video maka dayanya dapat bertahan hingga 18 jam 46 menit.

Fitur

Keunggulan dari Smartphone ini tidak hanya terletak pada baterainya saja, namun juga di fitur di dalamnya. Untuk fiturnya sendiri bisa dibilang sudah cukup lengkap yakin sudah dibekali dengan kartu sim gAnda yang menggunakan konektivitas 5G. Pada Tecno Phantom X2 juga ada fitur berupa speaker stereo gAnda yang bisa dimanfaatkan untuk mendengarkan musik. Sistem keamanan dari Smartphone ini juga terbilang sangatlah bagus karena telah dilengkapi sensor sidik jari di bagian layarnya.

Baca Juga :  Spesifikasi dan Harga Honor Pad V8 Pro Terbaru, Cek Di sini!

Harga

Meskipun Spesifikasi Tecno Phantom X2 bisa dibilang sangatlah bagus namun produk tersebut dijual di pasaran dengan harga yang sangat terjangkau. Bahkan saat ini untuk mendapatkan smartphone itu terbilang sangatlah mudah karena sudah tersedia di marketplace.

Harga Tecno Phantom X2
Harga Tecno Phantom X2

Namun ketika Anda ingin membelinya di marketplace pastikan terlebih dahulu bahwa toko tempat membelinya telah terpercaya agar nantinya bisa mendapatkan produk berkualitas unggul. Dimana ciri jika toko itu telah terpercaya yaitu sudah mempunyai rating yang banyak.

Bagaimana setelah membaca Spesifikasi Tecno Phantom X2 di atas apakah Anda tertarik untuk membeli produk tersebut?. Jika iya pastikan produk yang dibeli sudah dilengkapi dengan garansi resmi agar nantinya mudah dalam mengajukan komplain apabila barang tersebut tidak sesuai keinginan atau rusak. Semoga artikel ini bermanfaat.

Artikel Terkait :