Spesifikasi Redmi Note 12 Pro Speed, Berapa Harganya di Indonesia?

Xiaomi tidak pernah berhenti memberi gebrakan baru untuk para pencintanya di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Pasalnya, brand smartphone Android asal Cina ini akan segera merilis produk barunya yakni Redmi Note 12 Pro Speed. Tak ayal banyak orang ingin tahu spesifikasi Redmi Note 12 Pro Speed dan harganya di Indonesia.

Seperti anda tahu bahwa Xiaomi sudah menjadi salah satu vendor smartphone Android dengan jumlah pengguna cukup banyak di Tanah Air. Mereka mampu menyeimbangi vendor gadget lain seperti Samsung, Oppo, Vivo dan lainnya yang semakin menjamur saat ini. Xiaomi selalu hadir dengan konsep berbeda yang membuat banyak orang tergoda.

Spesifikasi Redmi Note 12 Pro Speed
Spesifikasi Redmi Note 12 Pro Speed

Spesifikasi Redmi Note 12 Pro Speed

Xiaomi Redmi Note 12 Pro Speed dikabarkan akan segera diluncurkan untuk para pecinta gadget kekinian di Indonesia. Lantas, bagaimana dengan spesifikasinya? Apakah sama seperti model HP Xiaomi lainnya? Anda akan tahu jawabannya melalui artikel ini.

Processor Xiaomi Redmi Note 12 Pro Speed

Xiaomi Redmi Note 12 Pro Speed bisa dibilang sebagai salah satu model Android besutan brand asal Cina ini yang patut ditunggu lho. Pasalnya, smartphone ini didukung processor Qualcomm Snapdragon 778G yang memaksimalkan semua aktivitas anda sehari-hari. Kekuatannya bahkan diklaim lebih unggul dibandingkan tipe HP Xiaomi lainnya.

Smartphone ini pun dibekali GPU Adreno 642L dan CPU Octa-core (1×2.4 GHz Cortex-A78 dan 3×2.2 GHz Cortex-A78, serta 4×1.9 GHz Cortex-A55. Jangan heran bahwa performanya tidak perlu diragukan lagi sebagai HP Android terbaik tahun ini.

Layar Xiaomi Redmi Note 12 Pro Speed

Layar merupakan tolak ukur untuk menarik perhatian banyak orang yang ingin menggunakannya. HP Xiaomi Redmi Note 12 Pro Speed berjenis OLED dengan ukurannya cukup lebar, yakni 6.67 inci. Tak hanya itu, refresh rate nya pun mencapai 120 Hz yang membuat anda merasa nyaman saat main gadget setiap hari.

Smartphone keren ini bahkan memiliki resolusi lebih tinggi dibandingkan model HP Xiaomi lainnya, yakni sebesar 1.080 x 2.400 pixel dengan rasio 20:9. Selain itu. Redmi Note 12 Pro Speed sudah didukung oleh 1 miliar warna, Dolby Vision, HDR10+, tingkat kecerahannya sebesar 500 nit (khas) serta 900 nit (High Brightness Mode) dan rasio layar berbanding body sebesar 86,8%.

Baca Juga :  Tips Mengetahui Orang Melihat Story WA Kita Secara Diam - Diam, Cepat & Mudah!

Memori Xiaomi Redmi Note 12 Pro Speed

Anda pasti ingin mempunyai gawai kekinian dengan memori jumbo, kan? Xiaomi Redmi Note 12 Pro Speed mungkin dapat menjadi jawabannya. Pasalnya, smartphone ini mempunyai RAM yang terbagi ke dalam tiga ukuran berbeda, yakni 6 GB, 8 GB dan 12 GB.

Walaupun Xiaomi Redmi Note 12 Pro Speed tidak didukung memori eksternal, tapi anda akan mendapat memori internal sangat besar lho. Anda bisa memilih kapasitasnya antara 128 GB dan 256 GB untuk menyimpan aplikasi atau data penting ke dalam satu wadah yang sama.

Kamera Xiaomi Redmi Note 12 Pro Speed

Xiaomi Redmi Note 12 Pro Speed mempunyai kamera utama dan depan yang sangat menggoda, bahkan cocok untuk anda yang gemar fotografi. HP ini mempunyai tiga lensa utama di bagian belakang dengan resolusi berbeda, yakni 108 MP (wide), f/1.9, 8 MP (ultrawide) dan 2 MP (macro), f/2.4 dengan fiturnya seperti LED flash, PDAF, panorama, HDR, video mencapai 4K@30fps, gyro-EIS.

Kamera Redmi Note 12 Pro Speed
Kamera Redmi Note 12 Pro Speed

Jika anda gemar selfie, Xiaomi Redmi Note 12 Pro Speed pun sudah dibekali dengan kamera depan beresolusi 16 MP (wide). Selain itu, fiturnya terdiri dari HDR dengan resolusi video sebesar 1080p@30/60fps. Anda bisa mengambil foto selfie berulang kali dengan hasil gambar jernih dan tajam lho.

Software Xiaomi Redmi Note 12 Pro Speed

Berbicara mengenai perangkat lunak, Xiaomi Redmi Note 12 Pro Speed bisa dibilang sebagai salah satu smartphone terbaru yang mengusung konsep berbeda dengan HP Android lainnya. Smartphone ini mempunyai software dengan OS Android 13 lho.

Sementara itu, versinya pun lebih baru dibandingkan mayoritas HP Xiaomi yang sudah dirilis sebelumnya. Redmi Note 12 Pro Speed sudah mencapai MIUI 14 yang menghadirkan beragam fitur canggih dan keren yang wajib anda coba.

Baca Juga :  Harga dan Spesifikasi Honor 80 GT

Baterai Xiaomi Redmi Note 12 Pro Speed

Xiaomi Redmi Note 12 Pro Speed mempunyai jenis baterai Li-Po dan non-removable alias tidak bisa dilepas oleh penggunanya sendiri. Selain itu, kapasitasnya pun terbilang jumbo sebesar 5.000 mAh yang mampu bertahan sampai berjam-jam dalam menunjang aktivitas anda setiap hari.

Fitur selanjutnya yang mencuri perhatian banyak orang bukan hanya ukuran baterainya sangat besar, melainkan pengisian dayanya lebih cepat sebesar 67 watt. Di sisi lain, ponsel ini pun sudah didukung layanan quick charge 3+ dan power delivery 3.0 agar anda dapat menghemat waktu saat sedang charging.

Fitur Xiaomi Redmi Note 12 Pro Speed

Xiaomi Redmi Note 12 Pro Speed mempunyai beberapa fitur umum yang wajib diketahui. Smartphone ini dikabarkan sudah rilis pada akhir tahun 2022 lalu. Meski begitu, pemasarannya belum dilakukan secara global. Selain itu, jaringannya menjangkau konektivitas 2G, 3G, 4G dan 5G yang mendukung pemakaian Dual SIM (slot khusus). Sayangnya, gawai ini belum didukung layanan eSIM.

Sensor HP ini sudah dilengkapi fingerprint yang berada di samping kanan, serta cahaya, akselerometer, proksimitas, kompas dan giroskop. Anda pun dapat memanfaatkan audio jack 3.5 mm untuk menghubungkan smartphone ke equalizer dan speaker saat sedang mendengarkan musik di rumah.

HP Xiaomi Redmi Note 12 Pro Speed didukung beberapa warna keren dan menarik yang terdiri dari hitam, hijau, serta biru yang akan memaksimalkan penampilan anda saat menggunakannya. Di samping itu, keberadaan speaker stereo akan memudahkanmu dalam mendengarkan semua notifikasi masuk, baik chat atau telepon dengan kualitas audio yang tinggi mencapai 24-bit/192kHz.

Harga Xiaomi Redmi Note 12 Pro Speed

Jika anda sudah mengetahui semua fitur dan spesifikasi HP Xiaomi Redmi Note 12 Pro Speed, tentu saja topik utama yang dibahas adalah berapa harga gawai keren ini. Tak bisa dimungkiri banyak orang mengklaim kalau harganya sangat mahal. Padahal, anda tidak perlu merogoh kocek sampai 5 juta untuk memilikinya.

Harga Redmi Note 12 Pro Speed
Harga Redmi Note 12 Pro Speed

Xiaomi Redmi Note 12 Pro Speed dibanderol dengan harga cukup kompetitif, yakni sebesar Rp.3,889,000 per unit. Harganya sebanding kualitasnya, di mana fiturnya sangat lengkap dan menunjang aktivitas anda setiap hari. Selain itu, anda tidak perlu menghabiskan uang di atas 5 juta untuk mengantongi satu ponsel pintar dengan baterai jumbo, serta ukuran layar yang lebar.

Baca Juga :  Simak 3 Cara Mudah Menghilangkan Watermark Tiktok tanpa Ribet

Apakah anda tertarik memiliki HP ini? Spesifikasi Redmi Note 12 Pro Speed memang berhasil membuat siapapun tergoda untuk membelinya. Anda cukup menyiapkan budget kurang dari 4 juta supaya gawai ini bisa didapatkan, sedangkan baterainya lebih awet dan anda tidak perlu takut habis baterai saat beraktivitas setiap hari.