Review Aplikasi Pelacak Nomor HP di Android

Sering mendapatkan terror, panggilan iseng atau SMS tidak pantas dari nomor tak dikenal? Bagi Anda yang merasa risih dan terganggu karena seringkali mendapatkan terror entah itu berupa missed call, panggilan iseng atau pun SMS dari nomor tak dikenal, maka dianjurkan bagi Anda untuk mendownload aplikasi pelacak nomor HP.

Dengan aplikasi pelacak nomor HP tersebut, Anda bisa tahu siapa pemilik nomor HP tersebut atau paling tidak Anda bisa tahu apa nama yang diberikan orang lain kepada pemilik nomor HP tersebut. Tertarik untuk mendownload aplikasi pelacak nomor HP ini?

Aplikasi Pelacak Nomor HP di Android
Aplikasi Pelacak Nomor HP di Android

Download Aplikasi Pelacak Nomor HP di Android

Sebenarnya ada banyak aplikasi yang tersedia di Google Play Store dan bisa didownload secara gratis untuk melacak nomor HP seseorang. Namun kali ini kita akan bagikan aplikasi yang bernama ‘pelacak nomor HP dan lokasi’.

Aplikasi pelacak nomor HP dan lokasi ini merupakan sebuah aplikasi keluaran developer Sun Apps Lab Studio. Tidak hanya dapat digunakan untuk melacak nomor HP, melainkan aplikasi ini juga memiliki fungsi ganda yaitu dapat digunakan untuk melacak lokasi seseorang.

Jadi Anda yang butuh aplikasi pelacak nomor HP dan lokasi sekaligus wajib download dan coba rasakan sendiri bagaimana manfaat yang aplikasi ini berikan untuk Anda.

Download Aplikasi Pelacak Nomor HP di Android
Download Aplikasi Pelacak Nomor HP di Android

Cara download aplikasi pelacak nomor HP di android ini cukup mudah, yaitu :

  1. Buka Google PlayStore
  2. Cari nama aplikasi ‘pelacak nomor HP dan lokasi’ dengan nama developer Sun Apps Lab Studio
  3. Setelah muncul, klik download dan install aplikasinya
  4. Izinkan akses aplikasi di perangkat Anda
  5. Kalau sudah terdownload, buka aplikasinya
  6. Pilih bahasa yang digunakan
  7. Buat akun
  8. Mulai gunakan aplikasinya untuk kepentingan Anda

Menariknya lagi, aplikasi ini mendapatkan rating yang cukup baik. Saat ini aplikasi pelacak nomor HP dan lokasi keluaran developer Sun Apps Lab Studio ini sudah mendapatkan rating 4 dari 5 bintang dan didownload oleh lebih dari 100 ribu downloader.

Aplikasi ini juga aman untuk didownload semua usia sehingga tak ada batasan minimal usia untuk mendownload aplikasi ini. Tidak hanya dapat digunakan untuk melacak lokasi pasangan atau pacar, aplikasi tanpa batasan usia ini juga bisa dijadikan sebagai aplikasi pelacak lokasi anak.

Baca Juga :  Rekomendasi 19 Game penghasil uang asli dan terbukti membayar kerekening

Jadi orang tua yang ingin mengontrol aktivitas anaknya kemana saja bisa menganjurkan anaknya untuk mendownload aplikasi ini di ponsel mereka dan hubungkan dengan ponsel Anda sehingga Anda bisa tahu kemana saja anak Anda pergi.

Soal keamanan, aplikasi ini dijamin aman. Data yang Anda bagikan ke dalamnya juga terenkripsi sehingga meminimalisir kebocoran data. Hanya saja ada satu kekurangan dari aplikasi ini yaitu aplikasi memiliki iklan di dalamnya.

Sehingga kalau Anda sedang mengakses aplikasi dan muncul iklan – iklan yang mengganggu, Anda perlu bersabar ya. Adapun terkait biaya downloadnya gratis alias tanpa biaya apapun.

Jadi Anda yang butuh aplikasi pelacak nomor HP dan lokasi aman dan gratis bisa download dan gunakan aplikasi ini.

5 Aplikasi Pelacak Nomor HP di Android

Selain aplikasi pelacak nomor HP dan lokasi keluaran Sun Apps Lab Studio, masih banyak kok aplikasi lain yang bisa Anda download dan manfaatkan dengan fungsi yang mirip atau sama. Apa saja?

Get Contact

Get Contact merupakan sebuah aplikasi pelacak nomor HP di android yang dikembangkan oleh Getverify LDA. Aplikasi ini menjadi salah satu yang paling populer dan sudah diunduh oleh lebih dari 100 juta orang.

Get Contact
Get Contact

Aplikasi ini mendapatkan ribuan reviews dan memiliki rating 4 dari 5 bintang. Aplikasi ini tersedia dalam dua versi yaitu versi gratis dan versi premium atau berbayar.

Kalau Anda masih belum menggunakan Get Contact sebelumnya, Anda bisa coba download dan gunakan versi gratisnya terlebih dahulu. Aplikasi ini akan mengimpor nama yang digunakan oleh orang – orang terkait suatu nomor dan kemudian dikumpulkan dalam suatu database.

Ketika pengguna Get Contact mencari suatu nama, tag nama yang tersimpan sesuai yang diberikan orang – orang akan muncul. Semakin banyak orang yang menyimpan kontak tersebut maka tag yang muncul juga akan semakin banyak.

Adapun database kontak yang dikumpulkan di Get Contact dilakukan melalui cara crowdsourcing atau urun daya. Jadi Get Contact mendapatkan databasenya dengan meminta bantuan orang lain secara massal lewat komunitas daring.

Baca Juga :  Words to pdf online memudahkan convert dokumen dalam hitungan detik

Secara sederhana, Get Contact akan mengumpulkan riwayat dari pengguna bagaimana ia memberikan nama atau tagging pada sebuah nomor atau kontak yang ia simpan. Jadi misalnya ada suatu nomor yang orang lain labeli sebagai ‘spam’ atau ‘penipu’ maka jika nomor itu masuk ke panggilan pengguna Get Contact, maka Get Contact akan melabeli nomor tersebut sebagai ‘spam’ atau ‘penipu’ seperti label yang disematkan orang yang menyimpan nomor tersebut.

Atas nomor berbahaya atau nomor yang teridentifikasi dengan potensi bahaya, Get Contact akan memberikan peringatan. Get Contact juga akan melabeli nomor asing yang masuk jika Anda belum menyimpan nomor tersebut sesuai dengan database pengguna lain, dengan begitu pengguna Get Contact bisa lebih berhati – hati.

Whoscall

Whoscall merupakan sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh Gogolook. Whoscall mampu memberikan penggunanya informasi tentang pemilik nomor asing yang mengganggu.

Sejak tahun 2013, Whoscall diakuisisi oleh Naver. Hal tersebut menjadikan Whoscall berada di bawah satu naungan yang sama dengan aplikasi LINE.

Menggunakan aplikasi Whoscall, caranya mudah. Anda hanya perlu download aplikasi ini di Google PlayStore jika Anda pengguna android. Setelah aplikasinya terinstall, aplikasi akan secara otomatis terpasang pada perangkat dan setiap ada panggilan masuk akan teridentifikasi langsung identitasnya meski nomor tersebut adalah nomor asing yang Anda tidak simpan sebelumnya.

Whoscall juga memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk dapat memblokir nomor tertentu berdasarkan keyword yang tercatat pada database offline di dalam aplikasi sehingga Anda bisa lebih merasa secure atau aman.

Aplikasi Truecaller merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan untuk seseorang dapat melihat siapa pemilik nomor asing yang masuk ke HP. Jika nomor tersebut teridentifikasi sebagai spam atau penipuan, aplikasi ini akan memberitahukannya dengan tanda berwarna merah.

Truecaller

Truecaller
Truecaller

Truecaller bisa Anda download di Play Store dan tersedia dalam dua versi yaitu versi gratis dan berbayar. Fitur – fiturnya juga lengkap sehingga Anda akan dimanjakan dengan aplikasi ini.

Hiya

Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh Hiya Group dan merupakan in app purchases. Artinya Anda harus membayar untuk mendownload dan menggunakan aplikasi ini.

Baca Juga :  Aplikasi tempo pengantin lengkap panduan cara menggunakannya

Meski termasuk in app purchases, aplikasi ini sudah didownload oleh lebih dari 10 juta orang dan mendapatkan rating yang cukup baik yaitu 4,2 dari 5 bintang.
Dengan aplikasi ini, keamanan terbaik diberikan. Anda juga bisa mendapatkan informasi ID penelepon tak dikenal, memblokir panggilan, serta terhindar dari gangguan dan mendapat perlindungan perangkat dari virus.

Showcaller

Apa itu showcaller?

Showcaller
Showcaller

Showcaller merupakan sebuah aplikasi yang mampu mengidentifikasi nomor telepon asing, menampilkan identitas pelaku dan sekaligus lokasi dimana pelaku berada.
Melalui showcaller, Anda pun dapat melihat komentar – komentar yang sebelumnya telah diberikan orang lain kepada nomor yang sedang Anda lacak.

Itulah informasi yang kami dapat bagikan terkait aplikasi pelacak nomor HP di android dan rekomendasi beberapa aplikasi pelacak nomor HP lainnya. Anda yang ingin tahu nomor asing yang masuk ke telepon Anda, bisa download aplikasi di atas dan manfaatkan untuk membuat perangkat lebih secure dari gangguan orang asing atau tak dikenal.