Spesifikasi dan Fitur Realme 10, Hp 6 inci dengan Layar Amoled

Bagi Anda para pengguna yang ingin memiliki ponsel dengan spesifikasi terbaik dan tentu harga yang terjangkau maka Realme 10 bisa Anda jadikan pilihan yang tepat. Karena spesifikasi dan fitur Realme 10 akan sangat sesuai dengan keinginan Anda.

Spesifikasi dan Fitur Realme 10
Spesifikasi dan Fitur Realme 10

Spesifikasi dan Fitur Realme 10

Wajar saja jika sebelum Anda membeli ponsel yang Anda inginkan, maka Anda akan melihat spesifikasinya terlebih dahulu dan mencocokkan dengan keinginan Anda. Untuk itu, berikut akan dijelaskan spesifikasi yang dimiliki oleh ponsel Realme 10 lengkap dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya.

Kelebihan Realme 10

Ponsel Realme 10 memiliki banyak sekali kelebihan yang harus Anda ketahui sebagai salah satu pengguna Android masa kini. Dimana kelebihannya dapat Anda lihat dari fitur dan spesifikasi unggulan yang dimilikinya. Pastikan sebelum membeli atau memutuskan ingin menggunakan ponsel seperti apa, sebaiknya lihat spesifikasi dan fitur yang ditawarkan oleh ponsel tersebut.

Ponsel yang pertama kali rilis di 11 November 2022 ini akan sangat cocok dengan keinginan Anda. Memiliki jaringan 2G, 3G dan juga 4G. Bahkan sudah didukung dengan dual Sim tentunya Slot khusus, sehingga pengguna dapat menggunakan 2 kartu sim sekaligus di dalam satu handphone. Bahkan tampilannya sangatlah bagus sekali dan cocok untuk Anda miliki dan juga gunakan.

Body dan Tampilan Layarnya

Realme 10, Hp 6 inci dengan Layar Amoled
Realme 10, Hp 6 inci dengan Layar Amoled

Realme 10 memiliki body dengan dimensi 159.9 x 73.3 x 7.95 mm, tentu dengan dimensi tersebut Anda juga bisa mengetahui bahwa berat dari handphone tersebut tidaklah seberat yang Anda duga. Berat ponsel Realme 10 adalah 178 gram, tentu akan sangat cocok dengan genggaman Anda, bukan?

Untuk layarnya berjenis Super AMOLED dengan ukuran 6.4 inci. Refresh rate yaitu 90 Hz dan memiliki resolusi 1080 x 2400 piksel dengan rasio 20:9 dan juga kerapatan 411 ppi. Untuk proteksi yaitu Panda Glass dengan tambahan fitur lainnya yaitu Touch sampling rate 360 Hz dan juga rasio kontras 4 juta banding 1.

Baca Juga :  10+ Aplikasi Pembuat Logo Terbaik di Android Bisa Untuk Olshop

Hardware dan Memori

Realme 10 juga tersedia dengan hardware untuk chipset yaitu Mediatek Helio G99 dengan CPU Octa core (2×2.2 GHz Cortex A76 dan 6×2.0 GHz Cortex A55 sedangkan GPU Mali G57 MC2. Mungkin bagi sebagian pengguna tidak paham dengan penjelasan hardware ini, namun dapat dipastikan hardware Realme 10 adalah salah satu yang terbaik.

Memori handphone ini juga lebih besar yaitu RAM nya ada yang 4GB dan juga 8GB. Dengan memori internal berukuran 128 GB dan juga 256 GB, sedangkan untuk memori eksternal tersedia untuk slot khususnya. Anda dapat menyesuaikan kebutuhan RAM nya, tentu untuk RAM 8GB akan sedikit lebih tinggi harganya dibandingkan dengan RAM 4GB.

Fitur Kamera Depan dan juga Belakang

Yang paling diinginkan dari sebuah ponsel dari para penggunanya adalah ponselnya memiliki kamera yang jernih dan juga bagus saat digunakan untuk mengabadikan momen tertentu. Nah, Realme 10 dapat Anda jadikan salah satu pilihan paling tepat. Karena ponsel ini sudah dilengkapi dengan kamera depan untuk selfie dan kamera belakang untuk mengambil gambar lainnya.

Jumlah kamera utamanya adalah 2 dengan konfigurasi 50 MP (wide), f/1.8 dan 2 MP (depth), f/2.4 serta fiturnya PDAF, LED flash, HDR, panorama, dan Video [email protected] Sedangkan kamera depan berjumlah 1 dengan konfigurasi 16 MP (wide) dan fiturnya adalah HDR, panorama, serta video [email protected]

Kedua kamera yang dimiliki Realme 10 tentu akan menjadikan hasil gambar atau foto terbaik sesuai dengan keinginan Anda. Kamera yang dimilikinya selain terlihat jernih bahkan lengkap dengan fitur efek lainnya yang bisa Anda tambahkan sesuai dengan kebutuhan Anda tersebut.

Konektivitas Terbaik Realme 10

Konektivitas yang dimiliki Realme 10 terdiri dari beberapa seperti WLan yaitu Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual band, Wi-Fi Direct dan juga Hotspot. Sedangkan untuk Bluetooth 5.0, A2DP, LE, GPS terdiri dari GPS, A-GPS, Glonass, BDS dan juga Galileo. Untuk tipe USB-nya adalah tipe C 2.0 dan US On The Go.

Baca Juga :  Rekomended 7 Aplikasi Sadap WA Pasangan Tanpa Ketahuan

Anda tidak akan menemukan konektivitas seperti infrared dan juga NFC di Realme 10 ini. Karena keduanya memang tidak disediakan, mengingat infrared memang sudah sangat lama digunakan dan tidak akan berfungsi jika handphone pengirim dan penerima berjauhan.

Daya Baterai

Realme 10 juga memiliki fitur baterai yang tahan lama. Di mana jenis baterainya adalah Li-Po dengan kapasitas sebesar 5000 mAh. Dengan kapasitas tersebut tentu daya isi akan tahan lama dan juga lebih cepat mengingat sudah terdapat fitur pengisian cepat 33W. Daya Baterai Realme 10 juga sama seperti ponsel yang juga memiliki harga yang lebih tinggi.

Para pengguna tidak perlu harus bolak balik melakukan charger handphone, karena daya tahan baterai Realme 10 sangatlah tahan. Sehingga para pengguna tidak perlu khawatir jika handphone cepat lowbat dan semacamnya.

Harga Ponsel Realme 10

Harga Ponsel Realme 10
Harga Ponsel Realme 10

Anda tidak perlu cemas dan khawatir karena takut harga ponsel Realme 10 ini mahal. Realme 10 dibandrol dengan harga 2 jutaan, tentu harga tersebut sangatlah terjangkau apalagi Anda bisa menikmati berbagai fitur yang sangat menarik dan modern bahkan canggih yang disediakan oleh ponsel tersebut.

Anda akan sangat jarang sekali mendapatkan ponsel dengan kualitas terbaik namun memiliki harga jual yang sangat terjangkau. Bahkan desain yang dimilikinya sangatlah elegan dan menarik seperti ponsel dengan budget 10 juta ke atas. Karena itu, memilih Realme 10 adalah pilihan paling tepat saat ini bagi para pengguna ponsel yang terbaru dan terbaik.

Fitur Tambahan Lainnya

Realme 10 memiliki fitur tambahan lainnya di mana OS pada saat rilis adalah Android 12, Realme UI 3.0. Memiliki sensor Fingerprint yang terletak disamping, akselerometer, cahaya, giroskop (virtual), proksimitas dan juga kompas bahkan terdapat Jack 3.5mm.

Fitur Realme 10
Fitur Realme 10

Para pengguna juga dapat memilih warna kesukaannya karena ponsel ini menyediakan 2 pilihan warna terbaiknya yaitu Rush Black dan juga Clash White. Kedua warna tersebut adalah warna paling elegan yang dapat Anda pilih yang dimiliki oleh ponsel Realme 10 tersebut.

Baca Juga :  Ini Dia 2 Cara Reset HP Xiaomi dengan Mudah

Selain itu terdapat fitur lainnya seperti Dynamic RAM mencapai 8 GB, Sertifikasi TUV SUD 36 bulan tepatnya jaminan kelancaran pemakaian ponsel tersebut. Terdapat juga audio resolusi tinggi 24-bit/192 kHz. Sangat menarik sekali fitur tambahan yang dimiliki oleh ponsel Realme 10 ini, bukan?

Seperti itulah spesifikasi dan fitur Realme 10 yang dapat Anda lihat dari penjelasan di atas. Tentu spesifikasi yang dimiliki ponsel tersebut sangatlah bagus bahkan tidak kalah dengan tipe handphone yang ada di atasnya baik dari sisi kelengkapan dan juga harga yang ditawarkannya. Tidak banyak, jenis ponsel yang menawarkan kelebihan dan kelengkapan dengan harga yang sangat terjangkau seperti ponsel Realme 10 yang bisa Anda dapatkan dengan lebih mudah.