Syarat Pinjaman Bank BRI Tanpa Jaminan Untuk Usaha Online Lengkap Caranya

Kanalmu.comSyarat pinjaman bank BRI tanpa jaminan untuk usaha apa saja ? Yuk sobat cari jawabannya melalui ulasan ini secara lengkap dengan cara daftar pengajuannya.

Dimana bentuk dukungan Bank BRI kepada pelaku usaha UMKM, perusahaan pembiayaan tersebut menawarkan kredit pinjaman dengan nama produk KUR Mikro BRI.

Yang mana menjadi anggunan atau jaminan dalam jenis pinjaman uang di bank bri tanpa jaminan ini adalah usaha yang dimiliki oleh debitur yang menerima kredit atau biaya pembiayaan untuk tambahan modal ataupun scaleup bisnisnya.

Pinjaman Usaha BRI Tanpa Jaminan

Seperti yang kami sampaikan sebelumnya, bahwasanya perusahan perbankan plat merah ini memiliki pembiayaan bantuan modal berupa pinjaman tanpa jaminan dengan nama KUR MIKRO BRI.

Dimana pinjaman ini ditujukan kepada mereka yang memiliki usaha online di marketplece seperti shopee, tokopedia, bukalapak, lazada dll, maupun yang menjadi mitra ride healing di gojek dan juga grab.

Tentunya ini menjadi kabar yang cukup baik, karena kamu bisa mendapatkan tambahan modal untuk bisnis kamu yang memiliki usahaka di sektor online.

Syarat Pinjaman Bank BRI Tanpa Jaminan Untuk Usaha Online

Adapun untuk sobat kanalmu yang memiliki usaha kecil dan menengah bisa mengajukan pinjaman dana cepat tanpa jaminan melalui KUR Mikro BRI.

Dimana persyaratan pengajuan dana modal usaha ini adalah sebagai beriktu ini, harap kamu cek list.

  • Perorangan ( Individu )
  • Usaha sudah berjalan setidaknya selama 6 bulan
  • Menjalankan usahanya pada platfrom ecommerce seperti tokopedia, shopee maupun telah menjadi mitra ride hailing seperti gojek, grab maupun lainnya.
  • Tidak dalam masa menerima kredit dari perbankan lain kecuali kebutuhan konsumtif seperti kartu kredit, KPR, KKB
  • Memiliki kartu identitas, KTP, KK dan juga urat izin usaha atau surat keterangan yang diterbitkan oleh e-commerce maupun ride hailing.
  • Yang mana menjadi anggunan dalam KUR Mikro BRI ini adalah usaha yang sedang dijalankan saat ini, jadi tidak memerlukan jaminan lain. Karena jika membutuhkan jaminan itu merupakan produk pembiayaan lain dari Bank BRI.
Baca Juga :  Laporan Keuangan AKR Corporindo Tbk PDF ( AKRA )

*Bagi sobat kanalmu yang tidak memiliki usaha namun sebagai pegawai tetap dapat ajukan pembiayaan tanpa anggunan, adapun tatacaranya bisa cek ulasan kanalmu dengan judul ” Syarat Pinjaman Bank BRI Tanpa Jaminan Untuk Karyawan

Cara Mengajukan Pinjaman Usaha Di Bank BRI

Kemudian bagaimana cara mengajukan pinjaman modal usaha di bank BRI secara langsung melalui kantor cabang BRI terdekat ?

Berikut ini adalah beberapa langkah yang perlu sobat kanalmu ketahui ketika akan mengajukan pinjaman uang di bank BRI untuk usaha.

Datangi kantor cabang BRI Terdekat – Ketika sampai sampaikan maksut dan tujuan kemudian isi formulir pinjaman sesuai dengan jenis pinjaman yang diajukan.

Lengkapi dokumen persyaratan – Selanjutnya kamu lengkapi persyaratan seperi foto kopi kk, ktp, NPWP maupun dokumen lainnya.

Proses pengajuan pinjaman – Sobat kanalmu perlu menunggu proses pengajuan pinjaman uang yang dilakukan oleh pihak bank BRI, seperti proses verifikasi data dan dokumen.

Persetujuan pinjaman – Apabila dokumen dan persyaratan memenuhi kriteria kamu akan mendapatkan persetujuan pinjaman tanpa anggunan ban BRI.

Penandatanganan Kontrak – Selanjutnya sobat kanalmu melakukan penandatanganan kontrak kredit dengan pihak bank BRI.

Pencairan dana pinjaman – Selanjutnya sobat kanalmu akan melakukan pencairan dana pinjaman ke rekening tabungan ataupun langsung tunai.

ilustrasi pinjaman uang via bank - kanalmu
ilustrasi pinjaman uang via bank bri – sc unsplash

Cara Pinjam Uang KUR BRI Online

Selain dengan cara oflline langsung datang ke kantor, sobat kanalmu juga dapat melakukan pinjaman uang online melalui program KUR BRI secara online dengan mengikuti beberapa langkah mudah berikut ini.

  • Kunjungi laman resmi kur.bri.co.id
  • Kemudian login dengan alamat email dan kata sandi jika sudah memiliki, namun jika belum lakukan pendaftaran
  • Selanjutnya Ajukan Pinjaman
  • Akan muncul pernyataan dan kamu pastikan baca secara seksama dan lakukan klik setuju
  • Selanjutnya isi formulir yang sudah tersedia secara online secara lengkap
  • Menunggu proses persetujuan pinjaman
  • Jika di setujuai lakukan pencairan dana pembiayaan dari bank bri
Baca Juga :  Laporan Keuangan Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) Pdf

Akhir Kata

Demikian ulasan kanalmu terkait dengan topik pembahasan Syarat Pinjaman Bank BRI Tanpa Jaminan Untuk Usaha Online Lengkap Caranya.

Mudah-mudahan sedikit informasi yang kami sampaikan melalui saluran ini bisa memberikan manfaat dan juga cukup referensi.