Syarat Pinjaman Bank BRI Tanpa Jaminan Untuk Karyawan 2022

Kanalmu.com – Syarat pinjaman bank BRI tanpa jaminan untuk karyawan perlu sobat ketaui apabila ingin mendapatkan pembiayaan melalui perusahaan BUMN milik pemerintah ini.

Ada kalanya kita membutuhkan dana tambahan untuk memenuhi keperluan, dan cara pinjam uang di bank BRI tanpa jaminan adalah salah satu yang dapat kamu lakukan untuk itu.

Kenapa memilih pembiayaan kredit melalui bank BRI ? Salah satu alasannya adalah karena proses cepat, syarat mudah, yang terpenting adalah memiliki rate bunga pinjaman yang relatif rendah dibandingkan dengan lainnya.

Pinjaman BRI Tanpa Jaminan Untuk Karyawan

Perlu sobat kanalmu ketahui bahwasanya bank BRI memiliki produk pembiayaan untuk karyawan yang tanpa jaminan atau anggunan, dengan diberi nama BRIGUNA KARYA.

Yang mana produk kredit pembiayaan Briguna Karya ini adalah ditujukan bagi mereka yang memiliki penghasilan tetap ( Fixed Income ), salah satunya adalah karyawan, pegawai BUMN, png, polri maupun lainnya.

Tentu ini merupakan salah satu kabar baik bagi sobat yang memiliki penghasilan tetap sebagai karyawan dan membutuhan dana atau uang tambahan untuk keperluannya.

Syarat Pinjaman Bank BRI Tanpa Jaminan Untuk Karyawan - kanalmu
ilustrasi pinjam uang di bri untuk karyawan – sc unsplash

Apa Syarat Pinjaman Bank BRI Tanpa Jaminan Untuk Karyawan ?

Syarat Pinjaman Bank BRI Tanpa Jaminan Untuk Karyawan 2022, untuk mendapatkan pinjaman uang dengan cepat dalam waktu yang relatif singkat dengan suku bunga rendah adalah sebagai berikut ini.

  • Usia minimal 21 tahun maksimal 75 tahun
  • Fotocopy KTP ( Kartu Tanda Penduduk )
  • Fotokopi KK (Kartu Keluarga )
  • Foto Copy Buku Tabungan BRI
  • Surat pengangkatan asli pertama dan terakhir sebagai karyawan atau pegawai
  • Bukti slip gaji atau penghasilan
  • Pas foto suami istri untuk yang sudah menikah
  • NPWP ( Nomor Pokok Wajib Pajak )
  • Surat rekomendasi dari atasan debitur
  • Formulir pengajuan permohonan pinjaman
Baca Juga :  Cara bayar cicilan OTO lewat BRImo

Perlu sobat kanalmu juga ketahui bahwasanya Bank BRI tidak menentukan limit kredit bagi calon debitur, yang mana jangkanya bisa mencapai 15 tahun atau 180 bulan, atau masa jatuh tempo pinjaman sampai Masa Persiapan Pensiun ( MPP ).

Cara ajukan pinjaman uang BRI Untuk Karyawan

Lantas bagaimana cara mengajukan pinjaman uang di bank BRI untuk tanpa jaminan ? Dan utnuk langkah-langkahnya sobat kanalmu dapat ikuti beberapa hal berikut ini.

Datangi kantor cabang BRI Terdekat – Ketika sampai sampaikan maksut dan tujuan kemudian isi formulir pinjaman sesuai dengan jenis pinjaman yang diajukan.

Lengkapi dokumen persyaratan – Selanjutnya kamu lengkapi persyaratan seperi foto kopi kk, ktp, NPWP maupun dokumen lainnya.

Proses pengajuan pinjaman – Sobat kanalmu perlu menunggu proses pengajuan pinjaman uang yang dilakukan oleh pihak bank BRI, seperti proses verifikasi data dan dokumen.

Persetujuan pinjaman – Apabila dokumen dan persyaratan memenuhi kriteria kamu akan mendapatkan persetujuan pinjaman tanpa anggunan ban BRI.

Penandatanganan Kontrak – Selanjutnya sobat kanalmu melakukan penandatanganan kontrak kredit dengan pihak bank BRI.

Pencairan dana pinjaman – Selanjutnya sobat kanalmu akan melakukan pencairan dana pinjaman ke rekening tabungan ataupun langsung tunai.

Cara Pinjam Uang DI BRI Untuk Karyawan Online

Adapun berikut in adalah tata cara pengajuan pinjaman uang online cepat via BRIGUNA Karya.

  • Bukalah laman resmi bank bri
  • Lalu cari produk BRIGUNA
  • Pilihlah briguna sesuai kebutuhan kamu
  • Perkiraan gaji tetap dan juga jangka waktu pijaman serta suku bunganya
  • Dan ikuti langkah selanjutnya

Akhir Kata

Demikian ulasan kanalmu terkait dengan topik pembahasan Syarat Pinjaman Bank BRI Tanpa Jaminan Untuk Karyawan 2022.

Mudah-mudahan sedikit informasi yang kami sampaikan melalui saluran ini bisa memberikan cukup manfaat dan juga referensi.