Bisnis Online Affiliate Shoope

4 Cara Simpel Atasi Keuangan Yang Tidak Stabil

Kanalmu.com Hari Ini – Apabila kamu saat ini memiliki masalah keuangan yang tidak stabil ini hal yang wajar, karena banyak orang yang pernah pada posisi anda seperti ini.

Ketika mengalami hal ini, kita perlu menghadapinya dengan tepat dan jangan sampai masuk dalam hal yang justru merugikan kamu dikemudian hari. Karena banyak yang salah ambil langkah malah keteteran dikemudian hari.

Adapun berikut ini adalah beberapa cara simpel dan cukup sederhana yang dapat memulihkan keuanganmu yang tidak stabil.

cara atasi keuangan tidak stabil - kanalmu
cara atasi keuangan tidak stabil – sc pixabay

Mencari pendapatan tambahan

Jika kita saat ini mendapatkan permasalahan keuangan yang mana pengeluaran lebih besar dibandingkan dengan pendapatan, perlu segera mengambil tindakan untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Mungkin kamu saat ini sibuk dengan pekerjaan penuh waktu kamu dan memiliki alasan tidak dapat mencari pekerjaan sambilan.

Namun demikian untuk di era digital internet ini kamu bisa mencari peluang lain yang dapat kamu kerjakan dimalam hari atau di sela-sela istiraha kamu dengan menjadi penulis lepas.

Cara ini cukup simpel dilakukan, dan pastikan kamu memilih jenis penulisan yang sesuai dengan minat atau bidang pekerjaanmu sekarang agar lebih mudah dalam aplikasinya.

Selain jadi penulis, kita juga dapat menjadi editor lepas, desainer, maupun konsultan sesuai dengan kemampuan yang kamu miliki.

Berhemat

Langkah kedua yang dapat kita ambil langkahnya ketika belum mendapatkan penghasilan tambahan adalah dengan cara berhemat.

Kita harus pandai dalam memilih kebutuhan yang lebih penting dan meninggalkan beberapa kebutuhan yang tidak terlalu dibutuhkan.

Meski kita ketahui bahwasanya berhemat bukanlah perkara yang mudah dilakukan, karena ini akan merasa kita orang sangat pelit dan juga cukup menyedihkan. Namun demikian ini mampu menekan pengeluaran yang berlebihan.

Baca Juga :  Kurs dollar hari ini BCA terhadap rupiah - USD to IDR

Memulai melakukan pembukuan keuangan

Memiliki pembukuan keuangan adalah hal sederhana namun sulit untuk dilakukan, padahal jika ini dilakukan dengan baik kamu bisa mengetahui pengeluaran dan pemasukan yang pasti dan juga menghindarkan untuk melakukan pemborosan.

Jadi ketika terjadi penggunaan keuangan yang kurang tepat, kamu bisa melakukan koreksi dengan demikian akan menekan pengeluaran.

Bergaulah dengan orang yang tepat

Kamu bisa berteman dengan siapa saja, namun demikian kamu perlu bergaul dengan orang yang tepat.

Karena hal ini bisa mengubah presepsi dan cara pandang dalam kita mengambil sikap dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagai contoh kita bergaul dengan orang sederhana dalam kesehariannya, tentu ini akan mengubah pla pikir kita untuk bersifat sederhana, dan hal ini sebaliknya jika bergaul dengan teman-teman yang selalu berpenampilan mewah.

Dengan hidup sederhana kita dapat mengontrol diri bahwasanya tidak akan mudah terprovokasi dengan teman-teman yang lain selalu berlebihan dalam mengambil tindakan.

Demikianlah kiat sederhana dalam menyikapi keuangan yang tidak stabil yang kita alami saat ini.

Mudah-mudahan sedikit uraian yang kami sampaikan melalui saluran ini dapat membantu kita dalam menyikapi keuangan yang tidak lagi baik-baik saja untuk saat ini.