Cara Pijam Uang di Bank BRI Tanpa Jaminan

Kanalmu.com – Cara pinjam uang di Bank BRI merupakan salah satu hal yang dapat dilakukan untuk memenuhi kebutuhan, seperti mengembangkan usaha, modal menanam, bangun rumah maupun keperluan lainnya.

Karena pada kondisi tertentu meminjam uang pada bank BRI adalah salah satu cara terbaik untuk memenuhi kebutuhan, dan hal ini merupakan salah satu alternatif mendapatkan uang dengan cepat untuk keperluan mendesak.

Dan untuk pinjaman uang di BRI ini bisa dilakukan oleh siapapun, namun demikian tidak sedikit yang mengalami kebingunan dengan masalan jaminannya. Sobat kanalmu tidak perlu kwatir karena saat ini bank BRI memiliki peminjaman uang tanpa jaminan dan dapat dilakukan dengan proses yang cukup mudah.

Pinjam Uang BRI Tanpa Jaminan Itu Apa ?

Cara pinjaman uand bri tanpa jaminan atau lebih dikenal dengan Kredi Tanpa Anggunan, merupakan salah satu produk pembiayaan masyarakat dari perbankan plat merah ini.

Sesuai informasi yang di himpun dari laman bank bri resmi dapat diketahui bahwasanya layanan pinjaman tanpa anggunan ada produk Briguna Karya dan KUR Mikro BRI.

Adapun untuk Briguna Karya merupakan salah satu produk kredit tanpa anggunan diperuntukan untuk mereka memiliki sumber penghasilan tetap ( fixed income ).

Beberapa contoh yang dapat mengajukan kredit jenis ini adalah mereka yang aktif sebagai Karyawan Tetap, PNS, TNI, Polri, Pegawai BUMN, maupun lainnya.

Sedangkan untuk, KUR Mikro BRI merupakan jenis pembiayaan yang disediakan dari pihak bank untuk masyarakat yang memiliki usaha mikro kecil menengah ( UMKM ), adapun untuk plafon pencairan sampai dengan 50 juta rupiah dengan biaya bunga pertahun relatif ringan sebesar 6%.

ilustrasi pinjaman uang via bank - kanalmu
ilustrasi pinjaman uang via bank – sc unsplash

Apa Syarat Meminjam Uang di BRI ?

Bagi sobat kanalmu yang memutuskan untuk meminjam uang di bri tanpa jaminan ada beberapa syarat yang harus di ketahui. Dan berikut ini adalah beberapa daftar list syarat yang masuk dalam kredit tanpa anggunan bank BRI.

Baca Juga :  Kode saham perusahaan sektor keuangan 2022 yang profitnya jutaan

Syarat Pengajuan Pinjam Uang Briguna Karya

Berikut ini adalah beberapa prasyarat yang harus dipersiapkan oleh pengaju pinjaman dana cepat melalui Briguna Karya, meminjam uang bri tanpa jaminan.

  1. Usia minimal 21 tahun maksimal 75 tahun
  2. Fotocopy KTP ( Kartu Tanda Penduduk )
  3. Fotokopi KK (Kartu Keluarga )
  4. Foto Copy Buku Tabungan BRI
  5. Surat pengangkatan asli pertama dan terakhir sebagai karyawan atau pegawai
  6. Bukti slip gaji atau penghasilan
  7. Pas foto suami istri untuk yang sudah menikah
  8. NPWP ( Nomor Pokok Wajib Pajak )
  9. Surat rekomendasi dari atasan debitur
  10. Formulir pengajuan permohonan pinjaman

Perlu sobat kanalmu juga ketahui bahwasanya Bank BRI tidak menentukan limit kredit bagi calon debitur, yang mana jangkanya bisa mencapai 15 tahun atau 180 bulan, atau masa jatuh tempo pinjaman sampai Masa Persiapan Pensiun ( MPP ).

Syarat Pengajuan KUR Mikro BRI

Adapun untuk sobat kanalmu yang memiliki usaha kecil dan menengah bisa mengajukan pinjaman dana cepat tanpa jaminan melalui KUR Mikro BRI.

Dimana persyaratan pengajuan dana modal usaha ini adalah sebagai beriktu ini, harap kamu cek list.

  1. Perorangan ( Individu )
  2. Usaha sudah berjalan setidaknya selama 6 bulan
  3. Menjalankan usahanya pada platfrom ecommerce seperti tokopedia, shopee maupun telah menjadi mitra ride hailing seperti gojek, grab maupun lainnya.
  4. Tidak dalam masa menerima kredit dari perbankan lain kecuali kebutuhan konsumtif seperti kartu kredit, KPR, KKB
  5. Memiliki kartu identitas, KTP, KK dan juga urat izin usaha atau surat keterangan yang diterbitkan oleh e-commerce maupun ride hailing.

Yang mana menjadi anggunan dalam KUR Mikro BRI ini adalah usaha yang sedang dijalankan saat ini, jadi tidak memerlukan jaminan lain. Karena jika membutuhkan jaminan itu merupakan produk pembiayaan lain dari Bank BRI.

Cara mengajukan pinjaman uang di bank BRI

Lalu bagaimana cara mengajukan pinjaman uang di bank BRI tanpa jaminan ? Dan utnuk langkah-langkahnya sobat kanalmu dapat ikuti beberapa hal berikut ini.

  1. Datangi kantor cabang BRI Terdekat – Ketika sampai sampaikan maksut dan tujuan kemudian isi formulir pinjaman sesuai dengan jenis pinjaman yang diajukan.
  2. Lengkapi dokumen persyaratan – Selanjutnya kamu lengkapi persyaratan seperi foto kopi kk, ktp, NPWP maupun dokumen lainnya.
  3. Proses pengajuan pinjaman – Sobat kanalmu perlu menunggu proses pengajuan pinjaman uang yang dilakukan oleh pihak bank BRI, seperti proses verifikasi data dan dokumen.
  4. Persetujuan pinjaman – Apabila dokumen dan persyaratan memenuhi kriteria kamu akan mendapatkan persetujuan pinjaman tanpa anggunan ban BRI.
  5. Penandatanganan Kontrak – Selanjutnya sobat kanalmu melakukan penandatanganan kontrak kredit dengan pihak bank BRI.
  6. Pencairan dana pinjaman – Selanjutnya sobat kanalmu akan melakukan pencairan dana pinjaman ke rekening tabungan ataupun langsung tunai.
Baca Juga :  Rekomendasi 11 cara mendapatkan uang dari internet untuk pemula tanpa modal besar

Cara Pinjam Bank BRI Tanpa Jaminan Online

Sobat kanalmu jika tidak ada waktu untuk datang kekantor secara langsung untuk mengurus pembiayan pijaman uang di bank bri tanpa jaminan dapat dilakukan secara online.

Berikut ini adalah beberapa cara yang perlu sobat kanalmu lakukan untuk mengajukan dana cepat melalui kredit bank bri.

Cara Pinjam Briguna Karya BRI Online

Adapun berikut in adalah tata cara pengajuan pinjaman dana cepat BRIGUNA Karya secara online.

  1. Bukalah laman resmi bank bri
  2. Lalu cari produk BRIGUNA
  3. Pilihlah briguna sesuai kebutuhan kamu
  4. Perkiraan gaji tetap dan juga jangka waktu pijaman serta suku bunganya
  5. Dan ikuti langkah selanjutnya

Cara Pinjam KUR BRI Online

Sedangkan untuk pengajuan pinjaman uang online dengan cara pinjam KUR BRI adalah sebagai berikut ini langkah-langkahnya.

  1. Kunjungi laman resmi kur.bri.co.id
  2. Kemudian login dengan alamat email dan kata sandi jika sudah memiliki, namun jika belum lakukan pendaftaran
  3. Selanjutnya Ajukan Pinjaman
  4. Akan muncul pernyataan dan kamu pastikan baca secara seksama dan lakukan klik setuju
  5. Selanjutnya isi formulir yang sudah tersedia secara online secara lengkap
  6. Menunggu proses persetujuan pinjaman
  7. Jika di setujuai lakukan pencairan dana pembiayaan dari bank bri

Berapa lama proses acc pengajuan pinjaman di bank BRI ?

Adapun untuk proses pencairan pinjaman bank BRI kisaran 7 sampai dengan 14 hari kerja, sejak dilakukan proses survei dan juga acc pengajuan dana.

Namun demikian secara umum proses pencairan dana bisa lebih cepat dari waktu yang diperkirakan apabila persyaratan sudah memenui kreteria terlebih bagi mereka yang sudah pernah melakukan pinjaman dengan catatan yang baik.

Akhir Kata

Demikian ulasan kanalmu terkait dengan topik pembahasan Cara Pijam Uang di Bank BRI Tanpa Jaminan, yang mudah dilakukan baik secara langsung ke kantor maupun online.

Baca Juga :  Laporan Keuangan Bank Mandiri 2011 - 2021 pdf ( BMRI )

Mudah-mudahan sedikit informasi yang disampaikan melalui saluran ini bisa bermanfaat dan juga dapat menjadi referensi terbaikmu.