Startup Studio Jadi Kunci dan Solusi Scale Up Bisnismu

Memiliki bisnis rintisan bukan hal mudah yang dapat dijalankan, baik dari segi permodalan, sumber daya manusia, teknologi yang digunakan, dan juga penerapan growth strategy yang dilakukan maupun lainnya.

Oleh sebab itu menjadi seorang founder dari bisnis startup haruslah memiliki pengetahuan yang cukup dari pengelolaan semua lini dari bisnis yang dijalankan. Dan jangan sampai menjadikan usahanya menjadi beban mental karena hanya berjalan di tempat.

Dan untuk menjawab kebutuhan dari para founder startup tersebut, dari kementerian kominfo melalui program “ StartUp Studio Indonesia ”, memberikan pemberdayaan untuk akselerasi skala bisnis yang kamu miliki.

StartUp Studio Indonesia

StartUp Studio Indonesia - Kanalmu
StartUp Studio Indonesia

Adapun untuk StartUp Studio Indonesia sendiri adalah salah satu program resmi dari pemerintah Indonesia melalui kementerian kominfo, yang membantu menjawab sulitnya menemukan sumberdaya berkualitas dalam pengembangan bisnis.

Yang mana dalam program ini para founder yang terpilih di inkubasi StartUp Studio Indonesia akan mendapatkan mentor sesuai dengan pain point terhadap pengembangan bisnisnya.

Dengan demikian mereka bisa mendapatkan pengetahuan yang cukup dalam berbagai bidang seperti produk, fundraising, growth hacking, people and culture, dan lain-lainnya.

Visi dan Misi

Adapun untuk visi dan misi dari program StarUp Studio Indonesia, secara garis besarnya adalah dapat menciptakan ekosistem digital Indonesia yang kaya sumber daya, dan dapat memfasilitasi akselerasi berkualitas dengan menyediakan sumber daya dan jaringan dalam mengembangkan usahanya.

Program StartUp Studi Indonesia

Dalam proses akselerasi pengembangan bisnis pada StartUp Studio Indonesia ada beberapa program yang akan ditawarkan untuk menjadikan usahamu berkembang lebih cepat, adapun diantaranya adalah sebagai beriktu ini.

Coaching dan Mentoring

Dimana program ini akan memberikan pemahaman yang lebih terkait dengan pengembangan strategi produk, teknologi, tim, business skill dan juga branding supaya bisa dengan cepat mencapai product-market-fit, dengan demikian siap untuk di Scale Up.

Founder’s Camp

Selanjutnya adalah brainstorming dan mentoring untuk para founder agar memiliki ilmu praktis dalam mengembangkan usahanya, dengan memiliki pengetahuan lebih terkait Product Strategy, Fundraising (Finance & Legal), Marketing , Customer Experience, Product Mindset.

1 On 1 Coaching

Dimana selanjutnya akan ada sesi privat guna untuk konsultasi dan supervise eksekusi dengan para ahli, yang mana fokus utamanya adalah pengembangan produk untuk mendapatkan product-market-fit, strategi pengembangan scale up bisnis, marketing, dan pengembangan teknologi.

Baca Juga :  Rekomendasi 11 aplikasi jual foto di Internet, yang hasilkan banyak uang

Jadwal Lengkap Batch #5

timeline batch 5 startup studio - kanalmu
timeline batch 5 startup studio

Bagi sobat kanalmu yang saat ini tertarik untuk bergabung dan ingin mengembangkan bisnisnya melalui program inkubasi StartUp Studio Indonesia, berikut ini adalah jadwal lengkapnya.

Registration

Untuk waktu pendaftaran dibuka pada tanggal 27 mei sampai dengan 1 agustus 2022 .

Selection

Kemudian dari pihak startup studio Indonesia akan melakukan proses seleksi dari hasil pendaftaran pada tanggal 11 dan 12 agustus 2022.

Announcement

Sedangkan untuk jadwal pengumuman akan dilaksanakan pada tanggal 16 Agustus 2022

FGD Diagnosis Session

Selanjutnya pada tanggal 22 sampai dengan 26 agustus akan dilaksanakan sesi forum diskusi dengan para srtatup yang diterima.

Opening & Founder’s Camp

Tanggal opening dan founder’s camp akan dilaksanakan pada tanggal 15 sampai dengan 16 september 2022.

1:1 Coaching Session

Sedangkan untuk sesi coaching satu persatu akan dilaksanakan pada tanggal 19 september sampai dengan 8 desember 2022.

Milstone Day

Dan di tanggal 9 sesember 2022, adanya sesi acara milstone day.

Informasi pendaftaran

Bagi sobat kanalmu yang sudah mempersiapkan diri untuk melakukan scale up bisnisnya melalui program ini segera untuk mendaftarkan diri secepatnya.

Adapun untuk informasi lebih lanjut terkait dengan pendaftaran kamu bisa cek langsung melalui laman resminya di : https://startupstudio.id/