Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perusahaan asuransi jiwa terbaik di indonesia lengkap tips memilihnya

Sobat kanalmu menggunakan layanan jasa asuransi jiwa adalah salah satu cara untuk menjamin kehidupan di masa depan. Namun demikian kamu harus teliti dan pandai dalam memilih perusahaan asuransi, agar ketika klaim mudah dan premi bulanan nya pun juga terjangkau dengan isi kantong.

Dikarenakan kehidupan manusia di masa mendatang yang masih misteri ini, dan kejadian seperti apa saja dimasa depan juga tidak bisa diprediksi. Maka dari itu memilih untuk menggunakan asuransi jiwa untuk kepastian masa depan untuk dirinya sendiri dan keluarga, diharapkan bisa melindunginya dan menjadi lebih baik.

Diamana asuransi jiwa adalah sebuah layanan perlindungan asuransi untuk keluarga dari dampak finansial dan ekonomi keluarga, akibat dari hilangnya pendapatan dan juga kematian anggota dalam keluarga.

Tentunya sangat berbeda dengan asuransi kesehatan yang lebih banyak menjamin kesehatan, penobatan, biaya rumah sakit, dokter, operasi. Namun untuk asuransi jiwa lebih mengedepankan perlindungan finansial apabila nasabah pemengang polis meninggal.

5 Daftar perusahaan asuransi jiwa terbaik di Indonesia

perusahaan asuransi jiwa terbaik di indonesia -kanalmu
perusahaan asuransi jiwa terbaik di indonesia -kanalmu

Untuk menemukan perusahaan asuransi jiwa di Indonesia memang sangat mudah, namun demikian yang memberikan pelayanan terbaik kepada nasabahnya bisa dihitung dengan jari. 

Maka dari itu untuk memanfaatkan perlindungan kepastian ekonomi dimasa depan, kamu harus pandai dalam memilih perusahaan asuransi jiwa.

Dan berikut ini adalah beberapa perusahaan asuransi jiwa terbaik yang ada di negeri ini, dengan pelayanan baik dan memberikan kepuasan pada pelanggannya.

1. Manulife

Manulife perusahaan asuransi jiwa terbaik - kanalmu
Manulife perusahaan asuransi jiwa terbaik

Dimana Manulife menjadi perusahaan asuransi terbaik di Indonesia, karena memang melayani dengan sepenuh hati kepada konsumennya.

Tidak hanya asuransi jiwa, namun banyak produk unggulan yang ditawarkan dari Manulife seperti, asuransi kecelakaan, layanan investasi, asuransi kesehatan, dan juga dana pension.

Di tahun 2016 manulife memiliki nasabah kurang lebih sebanyak 22 juta jiwa, dan mengelola dana premi kurang lebih sebesar US$728 milyar.

Karena keberhasilan dalam mengelola dan melayani nasabahnya, sampai saat ini perusahaan asuransi ini menjadi tempat yang direkomendasikan dan digunakan masyarakat di Indonesia.

2. Prudential

prudential perusahaan asuransi jiwa terbaik - kanalmu
prudential perusahaan asuransi jiwa terbaik 

Sudah ada sejak tahun 1995 perusahaan asuransi prudential menjadi salah satu perusahaan perlindungan terbesar dan terbaik di Indonesia.

Dimana perusahaan asuransi prudential merupakan salah satu dari kelompok usaha yang sudah memiliki pengalaman lebih dari 168 tahun. Dan juga mengantongi izin dalam bidang usaha asuransi jiwa patungan.

Asuransi prudential memiliki pengalaman yang berkwalitas, maka dari itu banyak dari lapisan masyarakat untuk mendapaftarkan diri di perusahaan ini, untuk menjamin perlindungan dan kepastian hidupnya dimasa mendatang. 

3. AIA Financial

aia financial perusahaan asuransi jiwa terbaik - kanalmu
aia financial perusahaan asuransi jiwa terbaik 

Untuk perusahaan asuransi AIA Financial ini berkanto pusat di Jakarta dan sudah ada sejak tahun 1983, dan merupakan salah satu perusahaan asuransi jiwa terbaik di Indonesia.

Adapun produk yang ditawarkan ke masyarakat tidak hanya asuransi jiwa, karena juga ada produk unggulan lain seperti asuransi jiwa syariah, dan juga program dana pensiun.

Tentunya dengan memanfaatkan layanan dari perusahaan asurani AIA financial, kamu akan mendapatkan ketenangan dan juga kepastian akan proteksi bagi diri maupun keluarga.

Tidak hanya itu saja, karena ketika kamu memilih pelayanan di tempat ini, akan mendapatkan harga premi bulanan yang sangat terjangkau.

4. Allianz

allianz perusahaan asuransi jiwa terbaik - kanalmu
allianz perusahaan asuransi jiwa terbaik 

Untuk perusahaan asuransi yang satu ini tidak perlu diragukan lagi, karena sudah memiliki kantor diberbagai negara dan juga mengelola keuangan multinasional. Dan untuk pusat dari perusahaan ini berada di munich jerman.

Dan di indonesiapun Allianz sudah ada sejak tahun 1989, dimana sampai saat ini sudah mengelola dan melayani nasabah kurang lebih sebanyak 7 juta yang tersebar di seluruh Indonesia.

5. Asuransi simas jiwa

asuransi simas jiwa perusahaan asuransi jiwa terbaik - kanalmu
asuransi simas jiwa perusahaan asuransi jiwa terbaik

Asuransi simas jiwa merupakan salah satu anak perusahaan dari sinarmas, yang mana memiliki banyak produk layanan yang diberikan dan salah satunya adalah asuransi jiwa.

Dari asuransi jiwa saja yang ditawarkan cukup banyak jenisnya mulai dari asuransi jiwa individu, asuransi jiwa kumpulan dan juga terdapat asuransi jiwa syariah.

Karena pelayanan yang baik, tata kelola yang dapat dipercaya menjadikan banyak masyarakat untuk jadi nasabah dari asuransi simas jiwa.

Tips memilih asuransi jiwa terbaik

Namun demikian sebelum menentukan untuk memilih perusahaan asuransi yang mana untuk mempercayakan kepastian keuanganmu dimasa depan, sebaiknya sobat kanalmu melakukan beberapa tips ini untuk bisa mendapatkan asuransi jiwa terbaik.

1. Melakukan riset sebelum memilih asuransi jiwa terbaik

Ini sangat penting dilakukan, seperti lebih mengenal produk dan layanan yang ditawarkan saat memilih asuransi jiwa, agar tidak kecewa dikemudian hari.

Terutama bagi mereka yang baru mau memanfaatkan asuransi, sangatlah penting melakukan riset agar tidak masuk dalam jebakan dari tawaran para agen asuransi, yang justru merugikanmu.

2. Tentukan alasan kenapa kamu membutuhkan asuransi

Sebelum kamu memutuskan menggunakan asuransi, pastikan kamu mengetahui alasan besar dan juga tujuan kamu menggunakannya.

Dan apabila kamu sudah menemukan alasan yang tepat, kemudian pelajari aturan dan juga premi, jenis pertanggungannya apa saja, kapan masa aktif berakhir, dan apakah ada pengembalian premi ketika masa aktif berakhir.

Ini semua perlu kamu lakukan agar dikemudian hari, tidak merasa dirugikan atas peraturan yang tidak dimengerti sebelumnya.

3. Kamu pilih harga premi yang susuai dengan anggaran yang dimiliki

Begitu banyak asuransi yang ditawarkan oleh para agen, dan pada setiap produk yang ditawarkan pastinya memiliki kelebihan dan kekurangan, serta harga premi yang berbeda.

Maka dari itu kamu pastikan premi yang dipilih sesuai dengan anggaran dana dan tujuan kamu melakukan asuransi.

Kesimpulan

Dari uraian penjelasan terkait dengan asuransi jiwa terbaik di Indonesia diatas bisa diambil kesimpulan, bahwasanya cukup banyak perusahaan asuransi yang memberikan tawaran produk dengan berbagai keunggulannya.

Namun demikian, sebelum memilih salah satu pastikan kamu sudah benar-benar mempelajari semua keuntungan dan juga kerugian dari penggunaan asuransi.

Demikian ulasan ini, mudah-mudahan sedikit informasi terkait dengan asuransi ini bisa menjadi jawaban atas apa, kamu mencari referensi yang terbaik.