Cara cek tagihan listrik PLN online tanpa nomor hp di bukalapak

kanalmu

Listrik merupakan salah satu kebutuhan yang sangat fundamental untuk saat ini, banyak kegunaannya salah satunya adalah untuk pencahayaan, dan juga digunakan untuk pengoperasian alat-alat elektronik seperti TV, Lemari Es, Mesin cuci, Rice Cooker dan masih banyak lagi alat yang memanfaatkan tenaga listrik ini.

Karena daya listrik ini menggunakan berbagai energy untuk dapat berjalan, maka penggunaannya oleh pemerintah diberlakukan dengan cara berlanggalan. Dan untuk  proses pembayaran biaya beban bulanannya pun saat ini juga cukup mudah, ada yang sistem token dan juga listrik yang pasca bayar. Adapun kamu yang mau memanfaatkan daya listrik ini bisa menyesuaikan daya dan juga type langganannya.

Dan terkhusus untuk lsitrik pasca bayar, biasanya akan dilakukan pembayarannya setiap satu bulan sekali, berbeda dengan listrik token, jika kWh nya sudah habis langsung bisa beli token kemudian di isi dan listrik kembali hidup.


12 Golongan tarif dasar listrik yang perlu sobat kanalmu ketahui

Cara cek tagihan listrik PLN online tanpa nomor hp di bukalapak - kanalmu
Cara cek tagihan listrik PLN online – kanalmu

Untuk kamu yang mau melakukan langganan dari penggunaan listrik wajib tahu terlebih dahulu golongan mana yang akan dibutuhkan, disesuaikan dengan pemakaian. Apakah untuk kebutuhan rumah tangga kecil, menenggah atau yang besar. Dan begitu pula untuk kamu yang memiliki unit usaha yang membutuhkan beban listrik yang tinggi.

Dan berikut ini adalah golongan tarif listrik yang sobat kanalmu wajib ketahui, sehingga ketika akan melakukan pemasangan listrik baru tidak salah pilih jenisnya, mengakibatkan pembekakan biaya bulanannya. Karena setiap jenis golongan memiliki tarif masing-masing per kWh nya.

golongan tarif listrik - kanalmu
golongan tarif listrik – kanalmu

25 Golongan tarif listrik yang mendapatkan subsidi pemerintah

Sobat kanalmu juga perlu tahu bahwasanya selain 12 golongan tersebut juga ada jenis tarif listrik lainnya yang masih mendapatkan subsidi dari pemerintah.

Baca Juga :  Gampang ! Setting Apn Smartfren 4g Unlimited

Tidak hanya untuk rakyat miskin karena ada beberapa penerima bantuan subsidi tarif listri diantaranya adalah bisnis kecil, industri kecil, UMKM dan juga beberapa kegiatan sosial yang membutuhkan penerangan listrik itu sendiri.

Adapun berikut ini adalah beberapa golongan tarif listrik yang mendapatkan bantuan subsidi dari pemerintah Indonesia.

Golongan Tarif PLN  bersubsidi - kanalmu
Golongan Tarif PLN  bersubsidi – kanalmu

Cara pasang listrik PLN baru secara online


Setelah sobat kanalmu mengetahui beberapa jenis golongan dan kemanfaatan PLN itu sendiri yang saat ini sedang mau melakukan pemasangan baru, bisa dilakukan secara online loh.

Dan adapun untuk cara pemasangannya secara online bisa kamu ikuti beberapa langkah berikut ini, dengan demikian kamu akan mendapatkan kemudahan dalam pasang listrik baru sesuai dengan kebutuhanmu.

Cara pasang baru PLN:

  1. Kamu masuk pada laman website layanan.pln.co.id
  2. Kemudian pilih menu Pasang Baru
  3. Kemudian akan muncul laman ketentuan dan syarat pemasangan baru, baca sampai selesai dan scroll kebawah untuk setujui ketentuannya
  4. Selanjutnya isi formulit data pelanggan dengan benar sesuai dengan data identitas kamu
  5. Kemudian isi formulir data pemohon
  6. Dan tahap selanjutnya akan masuk dalam laman Hitung biaya, nantinya akan keluar jumlah biaya yang harus kamu keluarkan untuk pemasangan baru
  7. Jika sudah selanjutnya pembayaran biaya bisa ke kantor PLN ataupun melalui gerai ATM terdekat sesuai dengan Bank yang kerjasama PLN

Biaya pasang PLN terbaru 2021

Adapun untuk melakukan pemasangan listrik baru di PLN ada beberapa jenis biaya pasang tergantung dengan jenis daya yang kamu gunakan dalam pemasangan. Dan berikut ini adalah beberapa contoh biaya sesuai dengan dayanya.

  • Untuk daya sambungan dengan daya 450 V kisaran harga Rp 421.000,-
  • Untuk daya sambungan dengan daya 900 V di harga kisaran Rp 843.000,-
  • Adapun untuk daya sambungan 1300 V di harga Rp 1.218.000,-
  • Dan sedangkan daya sambungan 2200 V di kisaran harga Rp 2.062.000,-
Baca Juga :  5 Cara Gampang dan Mudah Melacak Posisi Orang dari Nomor HP Tanpa Ribet

Sedangkan untuk jenis daya sambungan lain sobat kanalmu bisa kontak langsung CS dari PLN, karena daya sambungan diatas yang lebih banyak digunakan oleh masyarakat kita.

Cara cek tagihan listrik online tanpa nomor hp di bukalapak

Untuk saat ini dalam melakukan pembayaran listrik sangatlah mudah dilakukan, bisa menggunakan berbagai jenis alat pembayaran, seperti ke indomaret, alfamart, atau transfer melalui mobile banking, dan juga bisa memanfaatkan aplikasi seperti bukalapak, tokopedia, hotelmurah.com, tokopedia, shoope dll.

Dan sebelum melakukan pembayaran biaya beban listrik pasca bayar setiap bulannya, sebaiknya kamu cek terlebih dahulu banyaknya jumlah tagihan penggunaan bebanmu. Adapun untuk melakukan kroscek online ini bisa dilakukan menggunakan berbagai aplikasi di internet, namun demikian rata-rata mereka meminta untuk memasukan nomor hp.

Bagi kamu yang mencari layanan cek tagihan listrik pasca bayar online tanpa memasukan nomor hp, kamu bisa memanfaatkan layanan yang diberikan oleh bukalapak, dengan demikian privasi data nomor hp mu akan lebih aman.

Cara mudah cek tagihan listrik pasca bayar via online bukalapak

  • Sobat kanalmu masuk ke laman web browsernya, bisa chrome, uc browser dll
  • Ketikan alamat laman https://www.bukalapak.com/listrik-pln/tagihan-listrik [ cek disini]
masuk laman buka lapak tagihan listrik - kanalmu
masuk laman buka lapak tagihan listrik – kanalmu
  • Jika sudah masuk kemudian masukan ID Pelanggan PLN sobat kanalmu, dan hasilnya akan muncul besaran tagihan seperti dibawah ini.
masukan id pelanggan pln - kanalmu
Masukan Id Pelanggan PLN – Kanalmu
  • Dan untuk kamu pengguna aplikasi buka lapak tinggal di buka dan kemudian pilih menu Listrik PLN, dan kemudian masukan ID Pelanggan PLN Kalian
aplikasi listrik bukalapak - kanalmu
aplikasi listrik bukalapak – kanalmu

Kesimpulan

Dari penjabaran diatas terkait dengan daya listrik, cara pemasangan baru secara online dan kemudian cara mudah cek tagihan listrik pascabayar online tanpa nomor hp via bukalapak, bisa diambil kesimpulan bahwasanya untuk saat ini untuk melakukan berbagai transaksi amat cukup mudah, karena banyaknya teknologi yang mumpuni untuk membantu kebutuhan anda tersebut.

Baca Juga :  cara cari uang online dari blog 2019

Demikian ulasan kanalmu terkait dengan topik teknologi ini, mudah-mudahan sedikit informasi ini mampu membantu kamu yang sedang mencari info cara cek tagihan listrik pln secara online.

Artikel Terkait :

Tags

Ads - Before Footer