Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara mudah transfer pulsa indosat ke telkomsel dan operator lain

Tidak jarang keluarga kita saat kehabisan pulsa dan pada tempat yang jauh dari konter, meminta kita untuk membelikan pulsa. Tentu jika urusan mereka sangat penting, tidak sedikit dari kita yang juga ikut panic, terlebih tidak membawa uang cash untuk beli pulsa.

Namun sobat kanalmu tidak perlu kuatir, apabila kamu memiliki cukup banyak saldo pulsa pada nomor indosat kamu. Kamu bisa manfaatkan layanan indosat untuk kirim atau transfer pulsa ke telkomsel ataupun operator lain seperti XL Axiata, sesama indosat, tri dll.

Adapun cara transfer pulsa indosat ke telkomsel dan operator lain ini, sangatlah mudah dilakukan. Dan pastinya kamu sendiri bisa melakukan kirim pulsanya, hanya dengan hp smartphone yang ada di tanganmu itu.

Perlu di ingat kembali ya sobat kanalmu, pastikan saldo pulsa nomor indosat kamu cukup saldonya, untuk melakukan transfer pulsa tersebut.

Cara mudah transfer pulsa indosat ke telkomsel dan operator lain

cara transfer pulsa indosat ke telkomsel dan operator lain - kanalmu
cara transfer pulsa indosat ke telkomsel dan operator lain - kanalmu

Ada beberapa langkah cara yang sobat kanalmu bisa lakukan untuk melakukan kirim pulsa dari operator indosat ke operator lain, seperti telkomsel, tri, xl maupun ke sesama nomor indosat.

Perlu sobat ketahui, apabila proses ini tidak berhasil, bisa jadi karena kendala jaringan yang ada pada area kamu. 

Penasaran seperti apa prosesnya, berikut ini sobat kanalmu harap perhatikan dan pastikan setiap langkahnya agar proses berhasil. Karena selama indosat masih memiliki fasilitas kirim pulsa dan tidak ada gangguan jaringan pastinya akan sukses terkirim.

1. Cara mudah transfer pulsa indosat ke telkomsel

Adapun untuk sobat kanalmu yang mau melakukan kirim pulsa ke nomor telkomsel dari kartu indosat kamu, bisa mengikuti beberapa langkah cara berikut ini.

  1. Sobat pastikan masuk ke menu panggilan / call pada hp smartphone kamu
  2. Kemudian ketikan format perintah *123*5*8*3*3*1# dan kemudian pilih menu panggil/call
  3. Dan kamu akan di bawa ke menu selanjutnya, dan ikuti perintah yang tertera

2. Cara gampang kirim pulsa indosat ke operator lain

Untuk format pengiriman pulsa dari indosat ke operator lain seperti XL, tri, berbeda langkah dan kode dialnya. Adapun untuk tahapannya adalah sebagai berikut ini, dan harap diperhatikan kode diallnya.

  1. Masuk pada menu Panggilan/Call pada hp smartphone kamu
  2. Selenjutnya ketikan format perintah *123*6*8*3*3# dan tekan menu panggil/call/yes/ok
  3. Pada tahapan selanjutnya, kamu tinggal ikuti perintah yang ada pada layar informasi

3. Cara mudah kirim pulsa dari indosat ke telkomsel dan operator lain melalui SMS

Ada cara lain yang sobat kanalmu bisa coba lakukan untuk melakukan kirim pulsa dari nomor indosat ke nomor telkomsel dan juga operator lain, yaitu menggunakan fasilitasn menu SMS pada hp yang kamu miliki.

Adapun tahapan caranya, adalah sebagai berikut ini:

  1. Pastikan nomot hp indosat kamu memiliki saldo yang cukup
  2. Kemudian buka menu SMS
  3. Selanjutnya ketikan format SMS "Transferpulsa<spasi>Nomor ponsel tujuan<spasi>Nominal pulsa"
  4. Dan kemudian sobat kanalmu kirimkan ke 151
  5. Apabila SMS berhasil di kirim, untuk langkah selanjutnya ikuti instruksi dari pesan masuk melalui menu SMS

Cara transfer pulsa ke sesama indosat

Untuk sobat kanalmu yang mau melakukan proses kirim pulsa dari nomor indosat ke indosat caranya kurang lebih sama namun menggunakan perintah yang berbeda dari cara kirim pulsa ke operator lain, seperti telkomsel.

Adapun untuk tahapan dan cara mudahnya kirim pulsa sesama nomor indosat, sobat kanalmu bisa melakukan atau ikuti perintah seperti dibawah ini.

1. Cara gampang transfer pulsa indosat ke indosat melalui panggilan atau USSD

Langkah ini kami rasa cukup mudah dilakukan, karena tahapannya cukup gampang untuk sobat kanalmu ikuti. Dan berikut ini adalah cara transfer pulsa ke sesama indosat menggunakan kode dial USSD atau panggilan.

  1. Pastikan saldo pulsa anda mencukupi
  2. Kemudian kamu buka menu panggilan yang ada pada hp smartphone kamu
  3. Untuk kode dial indosat pascabayar baik itu IM3 ooredoo dan Mentari Ooredoo kamu ketikan perintah *123*151# , kemudian tekan Call/Ok/Yes, dan ikuti cara selanjutnya sesuai dengan perintah yang tertera pada layar
  4. Bagi sobat kanalmu pengguna kartu indosat pasca bayar silahkan ketikan perintah kode *123*7*1*6*1#, tekan OK/Yes/Call, dan selanjutnya ikuti perintah yang tertera pada layar

2. Cara mudah transfer pulsa sesama indosat

Dan untuk cara lain yang bisa kamu lakukan dalam kirim pulsa ke sesama kartu indosat adalah memalui pesan SMS.

Adapun langkah-langkah mudah yang bisa kamu lakukan adalah seperti dibawah ini:

  1. Saldo pulsa anda pastikan mencukupi
  2. Kemudian sobat kanalmu cek hp smartphone dan kemudian buka aplikasi pengirim SMS 
  3. Kemudian ketikan format SMS seperti tersebtu “ Tranferpulsa<spasi>Nomor Tujuan<Spasi>Nominal Pulsa”, adapun contohnya adalah seperti “Transferpulsa 085727272727 25000”. Kemudian kirim ke 151
  4. Dan selanjutnya sobat kanalmu akan mendapatkan SMS Kode TOKEN, dan balas dengan format “OK<spasi>TOKEN”, contoh “OK 5432”, lalu kirim ke 151
  5. Dan selanjutnya kamu akan mendapati SMS masuk dari 151 yang merupakan informasi bahwasanya kirim pulsa anda berhasil dan juga di kenakan biaya transaksi sebesar Rp 600,- yang di potong dari jumlah saldo kamu

Kesimpulan

Dari uraian diatas bisa diambil kesimpulan, bahwasanya cara transfer pulsa indosat ke telkomsel dan operator lain ada beberapa langkah cara yang bisa kamu lakukan dengan mudah.

Dengan demikian ini akan sangat membantu anda untuk berbagi saldo pulsa dengan orang terdekatmu seperti saudara, orangtua, istri, suami, pacar maupun teman.

Apabila dalam prosesnya mengalami kegagalan bisa jadi hal ini disebabkan oleh sistem dari pihak indosat ataupun bisa jadi indosat sudah menonaktifkan fasilitas kirim pulsa, untuk lebih detailnya kamu bisa konfirmasi melalui kontak center indosat.

Demikian ulasan kanalmu terkait dengan topik ini, mudah-mudahan sedikit info dari kamu ini membantu kamu dalam menukan jawaban atas masalah kirim pulsa indosat.