Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

2 Cara mudah transfer pulsa indosat ke indosat terbaru di jamin berhasil

Tidak jarang keluarga kita yang ada dikampung, tiba-tiba minta dikirimi pulsa karena masa aktif sudah mau habis maupun untuk keperluan menelpon. Dan jika kamu tidak tahu cara transfer pulsa, biasanya akan lansung datang ke konter pulsa terdekat. 

Namun perlu sobat kanalmu ketahui bahwasanyan untuk provider nomor indosat bisa digunakan berbagi pulsa dengan nomor sesame indosat seperti kartu IM3. Tentunya jika kamu tahu cara ini dan saldo mencukupi, tidak perlu capek-capek cari konter, tinggal mengirim pulsa kepada mereka.

Karena ketika kamu harus berjalan keluar rumah atau kantor akan menyita waktu kamu, terlebih jika dalam kedaan kerja yang tidak bisa ditinggalkan. Adapun cara transfer pulsa sesame indosat ini, adalah pilihan yang sangat tepat bisa kamu lakukan.

Untuk sobat kanalmu tidak perlu kuatir, karena cara kirim pulsa indosat ke indosat ini mudah dilakukan, selama beberapa persyaratannya terpenuhi untuk melakukan transfer.

3 Cara gampang kirim pulsa indosat ke indosat

cara transfer pulsa indosa ke indosat- kanalmu
cara transfer pulsa indosa ke indosat- kanalmu

Melaui ulasan kanalmu kali ini, akan berbagi tips mudah dan gampang untuk kamu lakukan untuk berbagi pulsa dengan keluarga kamu yang lain.

Namun sebelum kamu lakukan pastikan kamu memiliki cukup saldo dan juga nomor anda benar sesema indosat, karena jika nomornya kartu lain seperti telkomsel, XL caranya akan berbeda. Adapun cara simpel kirim pulsa sesama kartu indosat adalah sebagai berikut ini.

1. Cara transfer pulsa indosat ke indosat dengan SMS

cara transfer pulsa indosat via sms - kanalmu
cara transfer pulsa indosat via sms - kanalmu

Adapun cara transfer pulsa dari indosat ke nomor indosat cukuplah sangat mudah, kamu tinggal memanfaatkan layanan SMS dan mengetikan beberapa perintah pulsa akan terkirim.

Namu sobat perlu ketahui bahwasanya transaksi ini dikenakan biaya kurang lebihs sebesar Rp 600 rupiah dalam sekali transfer.

Untuk cara mudah transfer pulsa indosat lewat sms adalah sebagai berikut ini:

Sobat kanalmu buka hp maupu smartphone dan cari menu SMS

  1. Selanjutnya ketikan perintah kirim pulsa dengan format , Transferpulsa(SPASI)Nomor Tujuan(Spasi)Nominal Pulsa, Atau contohnya seperti Transferpulsa 08572900xxxx 25000, kemudian kirimkan ke nomor 151
  2. Apabila sobat kanalmu mendapati pesan yang berisi nomor TOKEN, kemudian sms tersebut balas dengan format OK (SPASI) TOKEN, contohnya OK 5432, kirim ke nomor 151
  3. Adapun selanjutnya sobat kanalmu akan mendapati pemberitahuan melalui pesan SMS yang isinya, bahwasanya transfer pulsa berhasil, dan laporan potongan pulsa sebesar 600 rupiah sebagai biaya transaksi

2. Cara mudah kirim pulsa sesame indosat dengan USSD atau panggilan

cara transfer pulsa ke sesama indosat via panggilan - kanalmu
cara transfer pulsa ke sesama indosat via panggilan - kanalmu

Ada cara lain yang bisa kamu lakukan dalam melakukan kirim pulsa sesame indosat, dengan memanfaatkan dial phone atau USSD yang ada pada fitur hp.

Adapun cara kirim pulsa sesame indosat dengan metode panggilan ini juga ada biaya transaksi sebesar 600 rupiah. Untuk lebih lengkap lanagkahnya seperti apa, silahkan kroscek panduan dibawah ini.

Panduan kirim pulsa sesame indosat melalui menu panggilan:

  1. Untuk yang pertama sobat kanalmu buka menu panggilan pada handphone atau smartphone kamu
  2. Adapun untuk cara kirim pulsa pada kartu indosat prabayar dimana ada IM3 oredoo dan juga mentari oredoo perintahnya adalah dengan tekan tombol *123*151#, dan tekan tombol YES/ CALL/ OK, dan aka nada perintah instruksi selanjutnya, tinggal sobat kanalmu ikuti
  3. Dan untuk nomor kartu indosat pascabayar format perintahnya adalah *123*7*1*6*1#, dan kemudian tekan tombol OK/CALL/YES, dan sobat kanalmu akan dibawa ke menu selanjutnya dan ikuti sesuai instruksi yang di suruh

Bagaimana cara kirim pulsa sesame indosat dengan aplikasi MyIM3?

Untuk sementara ini belum bisa sobat kanalmu lakukan, dan untuk itu du acara diatas kami rasa sudah cukup mudah untuk kamu lakukan dalam mengikirm pulsa kesesama indosat.

Dan mudah-mudahan kedepannya, pihak indosat akan menambahkan menu transfer pulsa pada aplikasi MyIM3.

Syarat dan ketentuan dalam kirim pulsa indosat ke indosat

Sebelum melakukan transfer pulsa sesame indosat sobat kanalmu harus perhatikan beberapa syarat dan juga ketentuan berikut ini, agar tidak mengalami kesalahan dalam proses pengiriman.

  1. Proses kirim pulsa kartu indosat harus dalam masa aktif (Tidak berlaku untuk jenis nomor matrix oredoo auto)
  2. Masa aktif kartu memiliki masa tengang selama 30 hari (Tidak berlaku untuk matrix oredoo auto)
  3. Usia kartu indosat oredoo mencapai 180 hari
  4. Untuk jumlah pulsa yang berhasil dikirim akan terakumulasi dengan pulsa kartu penerima kiriman
  5. Minimal batas pulsa pengirim setelah transfer minimal 5000 rupiah, dan ini sudah termasuk biaya kirim
  6. Dan untuk masa aktif kartu indosat penerima bertambah, sedangkan untuk pengirim tidak berkurang masa aktif nomornya

Adapun berikut ini adalah tabel masa aktif kartu indosat penerima setelah mendapatkan kiriman saldo pulsa dari pengirim.

cara transfer pulsa indosat ke indosat dan masa aktif - kanalmu
Masa Aktif Kartu Indosat - Kanalmu

Kesimpulan

Dari penjabaran ulasan diatas bisa dimabil kesimpulan, bahwasanya cara transfer pulsa indosa ke indosat bisa dilakukan jika memenuhi beberapa syarat tersebut.  

Adapun cara melakukan kiriman pulsa bisa dilakukan dengan beberapa cara diatas, dan sobat kanalmu bisa memilih salah satu yang paling mudah untuk dilakukan.

Demikian ulasan kanalmu terkait dengan topik pembahasan ini, mudah-mudahan sedikit informasi ini bisa membantu kamu untuk mendapatkan jawaban dari bagaimana cara transfer pulsa di nomor kartu indosat.