√ Tombol Caps Lock tidak berfungsi pada windows 10 begini cara mengatasinya

kanalmu

Kanalmu.com, Tombol Caps Lock – Apa yang anda rasakan ketika anda sedang asyik mengetik namun ketika pas anda mau menggunakan huruf kapital dan membutuhkan tombol caps lock dan tombolnya tidak berfungsi. Ini sudah pasti cukup menggagu bukan. Nah pada kesempatan kali ini team kanalmu akan berbagai cara bagaimana ” Cara mengaktifkan dan menonaktifkan tombol Caps lock yang tidak berfungsi”.

Tombol Caps Lock tidak berfungsi pada windows 10

Pada kesempatan artikel ini akan kami rangkum ada dua cara bagaimana cara mengaktifkan dan menonaktifkan tombol caps lock. Bisa menggunakan registri editor windows 10 atau menggunakan aplikasi KeyTweak.
Namun kami sarankan untuk anda , jika akan melakukan cara berikut ini sebaiknya anda membuat system restore point terlebih dahulu. Ini akan membantu anda jika proses nya ada kendala untuk anda lakukan.

Cara aktifkan atau nonaktifkan Caps Lock pada windows 10

1) Menggunakan Editor Registri Untuk Proses aktivasi dan nonaktif caps lock
Tekan kombinasi antara tombol WINKEY + R untuk memunculkan menu RUN , ketik  REGEDIT dan tekan enter. Jika halaman regedit sudah kebuka silahkan menuju navigasi dibawah ini untuk melakukan perubahan menu regitri pada menu regedit.
Tombol Caps Lock tidak berfungsi pada windows 10
Tombol Caps Lock tidak berfungsi pada windows 10

HKEY_LOCAL_MACHINE SYSTEM CurrentControlSet Control Keyboard Layout.

Jika sudah masuk silahkan klik kanan panel dan klik new – Binary Value
Tetapkan nama nilai Binner sebagai Peta Scancode. Klik dua kali pada Nilai Binner yang baru anda buat dan tetapkan nilainya sebagai berikut dibawah ini.

00,00,00,00,00,00,00,00,02,00,00,00,00,00, A, 00,00,00,00,00

Kode binner diatas akan menonaktifkan tombol Caps Lock. Jika anda ingin mengaktifkan tombol capslock anda hanya tinggal melakukan penghabusan pada binner yang telah anda biat sebelumnya diatas.
Untuk mendapatkan perubahan pastikan anda setelah melakukan perubahan, untuk melakukan Restart Komputer anda sehingga anda bisa mendapatkan perubahan yang terjadi pada keyboard anda ketika anda akan mengetikan.

2) Menggunakan Perangkat Lunak  KeyTweak

Yang kedua ini adalah cara yang cukup mudah kami rasa namun anda memperlukan aplikasi tambahan untuk melakukan seting tombol Caps LOCK. Dan jika inigin mendapatkan aplikasinya anda bisa download aplikasinya disini.
Setelah anda melakukan download , silahkan anda melakukan instalasi aplikasi ini untuk menggunakannya. 
Tombol Caps Lock tidak berfungsi windows 10
Tombol Caps Lock tidak berfungsi windows 10
Aplikasi ini sangat mudah digunakan untuk anda dalam pengaturan tombol CAPS LOCK, jadi anda tidak terlalu kwatir untuk penggunaannya. 
Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam menangani masalah “Tombol Caps Lock tidak berfungsi begini cara mengatasinya“. Jika dirasa artikel ini cukup membantu silahkan untuk dishare dan banyak lagi rekan-rekan anda terbantu ketika dalam mengalami kesulitan yang serupa.
Baca Juga :  Inilah cara beli pulsa lewat BRImo

Artikel Terkait :

Tags

Ads - Before Footer