Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara mudah menambah dan perpanjang masa aktif nomor indosat IM3 Mentari

Tidak sedikit dari sobat kanalmu yang mengalami nomor hp indosatnya tiba-tiba hangus masa aktifnya tanpa mereka sadari. Sudah tentu ini akan menghambat komunikasi kamu dengan saudara, teman, dan juga rekan-rekan kerja.

Apabila sudah begini jalan yang bisa dilakukan adalah membeli kartu perdana baru atau mengurus kembali ke gerai customers service indosat yang ada di kota terdekat kamu tinggal. Dan jika membeli kartu baru, tentu kita akan kehilangan banyak cukup kontak teman-teman, dan bagi mereka adalah pedagang akan banyak kehilangan customernya.

Untuk itu, selalu melakukan kroscek berkala masa aktif kartu indosat harus di lakukan, selain itu jika sudah akan berakhir kartu atau dalam masa tenggang, sebaiknya sobat kanalmu tahu cara menambah dan perpanjang masa aktif nomor kartu indosat yang kamu miliki.

Dengan demikian sobat kanalmu tidak akan khawatir nomor indosat tidak bisa digunakan karena masa aktifnya sudah berakhir. Namun bagi sobat yang belum tahu bagaimana cara perpanjang masa kartu indosat, melalui ulasan ini kami akan berbagi tips dan cara gampangnya.

Cara mudah menambah masa aktif nomor kartu indosat ooredoo

cara menambah masa aktif perpanjang kartu indosat - kanalmu
cara menambah masa aktif perpanjang kartu indosat - kanalmu

Adapun untuk cara menambah masa aktif indosat ooredoo bisa dilakukan dengan beberapa cara yang simpel dan mudah.

Dan penggunaan cara ini bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu, namun demikian sebelum melakukan metode ini pastikan nomor kamu masih dalam masa aktif maupun masa tenggang, atau sudah tidak mati.

1. Cara gampang memperpanjang masa aktif indosat menggunakan pulsa

cara menambah masa aktif indosat dengan pulsa via sms - kanalmu
cara menambah masa aktif indosat dengan pulsa via sms - kanalmu

Dan bagi sobat kanalmu yang memiliki jumlah saldo yang cukup, kamu bisa memanfaatkanya untuk digukanan memperpanjang masa aktif kartu indosat, namun jika kamu tidak memiliki saldo pulsa yang cukup sebaiknya untuk menggunakan cara lainnya. 

Namun demikian pastikan kartu kamu masih dalam masa aktif maupun tenggang, agar proses penambahan masa aktif ini sukses dan berhasil untuk dilakukan.

Cara mudah menambah masa aktif nomor indosat menggunakan pulsa via SMS

Untuk dapat memanfaatkan pesan SMS dalam memperpanjang masa aktif nomor kartu indosat sobat kanalmu harus mengikuti beberapa langkah berikut ini.

  1. Sobat kanalmu pertama buka menu pesan/ messege / SMS yang ada di hp smartphone 
  2. Kemudian ketikan format SMS “aktif3” kirim ke 555 ini akan menambah masa aktif selama 3 hari dengan biaya pulsa yang kamu bayarkan sebesar Rp 2000.-
  3. Ketikan format SMS “aktif14” kirim ke 555 untuk menambah masa aktif kartu indosat 14 hari dengan biaya transaksi menggunakan pulsa sebesar 5000 rupiah
  4. Format SMS “aktif30” kirim ke 555 ini bisa menambah masa aktif nomor indosat selama 30 hari, dimana biaya transaksi mengambil pulsa sebanyak 10.000 ribu

2. Cara mudah memperpanjang masa aktif nomor indosat dengan isi pulsa

Dan untuk cara yang kedua dalam memperpanjang masa aktif kartu indosat banyak dilakukan oleh kebanyak masyarakat yang merupakan pelanggan setia dari provider ini. 

Dimana mereka untuk mendapatkan masa aktif panjang, selalu ruting melakukan isi ulang pulsa nomor indosatnya. Dimana setiap melakukan isi ulang baik itu di konter maupun peyedia layanan isi ulang pulsa, secara otomatis akan menambah panjang masa berlaku nomor.

Adapun untuk isi ulang pulsa ini selain bisa dilakukan di konter juba bisa melalui mobile banking, marketplace tokopedia, shoope, bukalapak dan sejenisnya.

Namu sobat kanalmu perlu ketahui bahwasanya setiap melakukan isi pulsa ini, masa aktif yang didapatkan berbeda-beda, tergantung berapa jumlah pulsa kamu mengisi kartu indosat. Dan tabel dibawah ini adalah keterangan penambahan masa aktif kartu berdasarkan pengisian saldo pulsa indosat.

cara perpanjang masa aktif indosat dengan isi pulsa - kanalmu
cara perpanjang masa aktif indosat dengan isi pulsa - kanalmu

Dan untuk pengisian jumlah pulsa 250.000, 500.000 dan 1 juta hanya berlaku untuk produk indosat mentari. Serta maksimum jumlah akumulasti perpanjangan masa aktif untuk IM3 90 hari dan mentari selama 120 hari.

3. Cara perpanjang masa aktif nomor indosat dengan transfer pulsa

Apabila sobat kanalmu memiiki nomor indosat lebih dari satu, atau saudara kamu memiliki saldo yang lebih pada nomor indosatnya, kamu bisa meminta tolong untuk transfer ke kamu agar masa aktif nomormu bertambah.

Dengan cara ini tentunya kamu tidak akan mengeluarkan biaya atau gratis, jika diberi oleh saudara kamu.

Sobat kanalmu perlu ketahui, bahwasanya masa aktif ini akan berbeda-beda tambahnya, tergantung dari jumlah pulsa yang di kirim, dan tabel dibawah ini adalah rinciannya.

cara menambah masa aktif indosat dengan transfer pulsa - kanalmu
cara menambah masa aktif indosat dengan transfer pulsa - kanalmu

Perlu juga diketahui bahwasanya untuk proses kirim pulsa jadi berhasil sukses apabila nomor kartu pengirim pulsa masih aktif atau dalam masa tenggang.

Cara memperpanjang masa aktif nomor indosat dengan transfer pulsa

Adapun untuk kamu yang mau kirim pulsa ke keluarga kamu agar masa aktif nya bertambah, bisa dilakukan dengan beberapa cara, dimana yang paling umum adalah dengan menggunaka fitur layanan SMS, dimana setiap transaksi akan di kenanan biaya sebesar 600 rupiah.

Dan berikut ini adalah cara mudah transfer pulsa indosat ke indosat untuk memperpanjang masa aktif kartu.

  1. Sobat kanalmu buka menu SMS pada hp smartphonenya
  2. Kemudian ketikan format SMS "Transferpulsa<spasi>Nomor Tujuan<spasi>Nominal Transfer", contoh Transferpulsa 0857727272727 50000, dan kirim ke 151
  3. Selanjutnya kamu akan mendapatkan TOKEN Kode, dan balas dengan format SMS OK<Spasi>Nomor TOKEN, contoh OK 5432, dan kirim ke 151
  4. Selanjutnya kamu akan mendapati pesan, bahwasanya proses pengiriman pulsa berhasil dan juga biaya transaksi sebesar 600 rupiah

4. Cara tambah masa aktif indosat dengan menukar point

Apabila sobat kanalmu memiliki point indosat yang banyak, ini bisa dimanfaatkan untuk memperpanjang masa aktif kartu dengan gratis. Selaint tidak mengeluarkan biaya dan pulsa cara menambah masa aktif indosat dengan poit juga sangatlah gampang.

Sobat kanalmu hanya perlu melakukan beberapa langkah sederhana, kamu bisa mendapatkan masa aktif bertambah pada nomor kartu indosatnya.

Cara memperpanjang masa aktif kartu indosat dengan POINT indosat

Seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya, untuk menukar point indosat guna memperpanjang masa aktif, sobat kanalmu perlu melakukan beberapa perintah dasar, sebagai berikut ini.

  1. Pertam pastikan kamu memiliki point, dan cek terlebih dahulu dengan SMS dengan format POIN kirim ke 777
  2. Selanjutnya jika memiliki point yang cukup, kemudian ditukar dengan masa aktif kartu dengan cara SMS “MA<spasi>Jumlah Point kirim" ke 7887, contohnya “MA 50
  3. Adapun jumlah point minimal yang bisa ditukar adalah sebanyak 25 point dengan masa aktif akan bertambah selama 1 minggu, dan begitupun kelipatannya, semisal 50 akan mendapat tambahan masa aktif 2 minggu, 75 bertambah 3 minggu dan seterusnya.

Kesimpulan

Dari penjelasan yang team kanalmu uraikan diatas terkait dengan cara menambah masa aktif  indosat bisa dilakukan dengan beberapa cara. Dimana cara tersebut ada yang gratis tidak memerlukan uang ataupun pulsa sebagai penambah masa aktif kartu indosat.

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan melalui ulasan ini, mudah-mudahan sedikit yang kami share ini membantu anda menemukan cara untuk masa aktif kartumu menjadi lebih panjang.

Post a Comment for "Cara mudah menambah dan perpanjang masa aktif nomor indosat IM3 Mentari"