Rekomendasi 8 aplikasi android untuk meningkatkan keamanan saat online

Aplikasi keamanan android menjadi salah satu pilihan terbaik bagi mereka yang memiliki pengalaman atau ingin data-data pribadi yang ada pada smartphone tidak bisa di akses oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Adapun hal ini sebanding dengan banyaknya kabar bahwasanya pencurian data penting yang ada dalam smartphone tersebut.

Dengan adanya beberapa kejadian tersebut maka untuk saat ini beberapa developer android membuat aplikasi yang dapat mengamankan data pribadi anda yang ada pada hape yang dimiliki. Namun demikian kamu juga harus hati-hati dalam memilih aplikasi untuk mengamankan hp android kamu, karena tidak sedikit aplikasi yang justru menyertakan malware, spyware, adware, yang bisa membahayakan data anda.

Harapannya dengan sobat kanalmu menggunakan salah satu dari aplikasi android tersebut bisa membantu jaga privasi yang dimilikinya, dan data penting tidak tersebar luas. Dikarenakan data pribadi terutama privacy itu akan sangat mahal harganya. Karena jika sudah tersebar terutama media sosial akan sangat sulit untuk dikontrol dan dipantau pengguna datanya.


Rekomendasi aplikasi android meningkatkan keamanan saat anda online

aplikasi keamanan android - kanalmu
aplikasi keamanan android – kanalmu

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya bahwasanya untuk sobat kanalmu bisa lebih tenang dan aman saat online sebaiknya menggunakan pilihan aplikasi keamaan pada hape android yang kamu miliki. Karensa saat ini cukup banyak permasalahan yang terjadi akibat dunia digiltal yang semakin berkembang dengan pesat, yaitu terkait dengan kemanan data pribadi yang kamu miliki.

Adapun beberapa aplikasi yang bisa mengamankanmu saat online adalah sebagai berikut ini, maka dari itu mulailah menjaga kemanan data pribadi anda saat asyik bermain dengan dunia internet.

1. Menggunakan peramban pribadi

Dengan sobat kanalmu menggunakan fitur ini saat melakukan asyik berselancar internet sudah tentu akan mendapatkan banyak kenyamanan salah satunya adalah terlindunginya data diri kamu dari kejahilan orang atau peretasan data dirimu.

Pemanfaatan peramban pribadi sudah tentu akan menjadikan fikiran lebih tenang dalam berfikir dibandingkan dengan anda menggunakan internet atau secara online tidak memanfaatkan fitur apapun untuk melindungi apa saja yang ada dalam smartphone terkait dengan kamu.

Penggunaan peramban pribadi secara otomatis menjadikan hp yang anda gunakan memberikan pengamanan terhadap gawai yang sobat kanalmu gunakan. Dan selain itu ketika kamu menggunakan fitur ini jejak pencarianmu tidak akan terdekteksi secara langsung.

Baca Juga :  √ Cara Pasang Alat GPS di Mobil | Motor | Alat Berat | Truck yang Aman dan Benar

2. Kelola kata sandi


Untuk kamu yang menggunakan smartphone dan terutama yang suka menggunakan aplikasi media sosial seperti facebook, whatsapp, instagram dan juga tiktok. Sudah tentu akan bersinggungan dengan banyak sekali akun lain yang jumlahnya jutaan. Dan apabila kamu tidak mengelola dengan baik untuk sandi yang kamu miliki bisa jadi itu sebab diretasnya aku kamu.

Dan untuk saat ini kamu akan sudah dimudahkan dikarenakan pada laman google playstore nya android bisa mendapatkan aplikasi pengelola sandi ini cukup banyak. Dimana dalam apps tersebut kamu bisa memiliki brankas pribadi, pengisian otomatis, penghasil password, kode pin, sidik jari, dan beberapa fitur menarik lainya.

Dengan memanfaatkan aplikasi ini, akan cukup menyulitkan orang tidak bertanggung jawab untuk meretas akun yang kamu miliki.

3. Aplikasi VPN

Adapun untuk sobat kanalmu yang menggunakan aplikasi VPN ini akan menjadikan lalulintas yang keluar masuk ke gawai pintar kamu akan difilter secara berkala. Dimana jaringan yang digunakan adalah salah satu server perentara yang tempatnya diluar lokasi yang kita tinggali.

Manfaat yang bisa kamu dapatkand dari penggunaan aplikasi ini, semua aktifitas sobat bisa disembunyikan dari mereka para peretas, oknum dan juga lembaga pengawasan yang akan memata-matai aplikasi online yang kamu gunakan.

Dan untuk manfaat lain dari VPN ini sobat bisa akses konten yang secara geografis tidak dibolehkan untuk digunakan dalam lokasi tertentu. Serta beberapa aplikasi vpn juga bahkan tidak akan menyimpan log yang kamu gunakan saat berselancar pada laman internet. Maka dari itu kamu bisa mendapatkan kemanan yang lebih saat online.

4. Adblocker dan anti malware

Tidak sedikit yang ketika membuka berita tertentu mendapati banyak sekali iklan yang muncul dan menyebabkan ketidak nyamanan dalam anda membaca berita. Untuk itu kamu bisa menggunakan aplikasi adblocker.

Dan tidak hanya itu saja, karena biasanya dalam iklan tersebut adan sisipan script malware yang mana justru akan memantau aktifitas kita dalam penggunaan smartphone dalam berselancar pada salah satu laman internet online. 

Baca Juga :  7 Cara gampang cek nomor indosat IM3 dan mentari sendiri

Maka dari itu penting untuk mengetahui beberapa jenis iklan yang memang biasa dan berbahaya serta berbagai ancaman dari malware yang dapat dengan mudah mengetahui privacy yang kita miliki. Maka dari itu kamu bisa install dalam hp canggih kamu anti malware dan juga adblocker.

Karena dua aplikasi ini cukup membantu memberikan kenyamanan saat anda melakukan selacar di dalam internet.

5. Sediakan aplikasi backup

Sangat penting kamu melakukan backup terhadap file penting , yang mana salah satunya adalah terkait dengan pekerjaan yang akan kamu presentasikan. Dikarenakan saat ini cukup canggih banyak aplikasi backup file yang bisa kamu manfaatkan.

Yang mana saya atupun sobat kanalmu tidak akan tahu data penting tersebut bisa hilang atau menjadi salah satu korban rasomware yang menyerang smartphone android kita semua. Dan ini adalah salah satu fungsi dari aplikasi backup.

Karena aplikasi tersebut mampu membuat berkas cadangan yang kemudian hari bisa kamu gunakan apabila, kamu menemui kesulitan akan adanya permasalahan terkait data yang sebelumnya kamu gunakan.

6. Aplikasi pendeteksi penyusup

Apabila sobat kanalmu memiliki kekhawatiran yang cukup lebih dan juga takut akan file penting yang menjadi privacy anda tersebar luas, saat di kuntit dari jarak jauh. Maka sobat kanalmu perlu gunakan aplikasi pendeteksi penyusup.

Dengan penggunaan aplikasi ini kamu bisa memanfaatkan berbagai fitur canggih lainnya selain digunakan untuk pendektsi pencuri yang akan masuk dalam rumah kamu. Adapun salah satu kegunaan dari aplikasi ini adalah mampu membantu untuk pencarian dari hp atau smartphone korban yang dicuri oleh tangan yang tidak bertanggung jawa. Dan fitur-fitur menarik lainnya yang sangat berguna diantaranya adalah penadap, microfon.  

7. Brangkas uang

Didalam dunia nyata sudah pastinya cukup populer didapati brangkas uang, dan begitu pula hal ini bisa kamu dapati dalam aplikasi android. Dimana dalam aplikasi ini kamu bisa menyimpang banyak dokumen penting seperti nomor PIN, rekening, nomor kartu kredit, dan juga pengenal lainnya.

Baca Juga :  Aplikasi edit video android terbaik gratis tanpa watermark untuk youtuber

Dan apabila semua data sudah dilakukan pencatatan dengan rinci dan detail, kemudian kamu bisa meminta bantuan untuk melakukan enkripsi data dan juga ketika akan menggunakan kembali sobat tinggal melakukan deskripsi terkait dengan algoritma yang sudah ditentukan oleh penyedia layanan brangkas uang.

8. Penghabus cache dan file log

Dengan kamu melakukan pembersihan cahce dan juga log file dalam aplikasi smartphone android, berarti kamu sedikit lebih aman. Yang mana banyak mereka yang jahil bisa memanfaatkan log file untuk mencuri data yang berkaitan dengan apa yang kamu miliki.

Dan adapun fasilitas atau fitur lain yang terdapat pada aplikasi ini bisa digunakan untuk menghidari virus dan juga trojan serta bisa membersihkan sampah-sampah tersembuyi yang bikin smartphone android lemot. Tentunya kamu tidak akan rugi jika kamu mencoba menggunakan aplikasi ini.

Kesimpulan

Untuk aman dalam menggunakan internet saat online sobat kanalmu harus berhati-hati dan juga bisa menggunakan aplikasi keamanan android. Dengan demikian akan kemungkinan kecil kamu mendapati hack aku sosmed yang kamu gunakan.

Demikian informasi terkait dengan topik ini, mudah-mudahan apa yang menjadi masalah anda dengan kaitannya keamanan online terpecahkan.

Tinggalkan komentar