Cara cari pekerjaan yang cocok berdasarkan weton kelahiran

Pekerjaan yang cocok berdasarkan weton kelahiran adalah salah satu metode mencari pekerjaan yang sesuai dengan karakter dan perwatakan dari hari kelahiran seseorang. Dan dipercaya oleh kebanyakan orang dan khususnya masyarakat jawa, apabila mereka melakukan pekerjaan sesuai dengan weton kelahirannya akan diberi kelancaran serta bisa mencapai kesuksesan dalam meniti karir dalam hidup.

Cara ini sangat akurat jika melihat dalam catata kitab primbon jawa, maka dari itu apabila sobat kanalmu saat ini masih belum mendapatkan pekerjaan yang cocok, yang menjadi pintu gerbang kesuksesanmu, bisa jadi pekerjaan yang selama ini kamu kerjakan tidak ada kecocokan dengan weton kelahiranmu. 

Apabila kamu mempercayai hal ini, kamu bisa kroscek terlebih dahulu hari apa weton kelahiran mu, dan kemudian kamu bisa lakukan perhitungan dengan beberapa metode yang akan kami share pada ulasan ini, supaya menemukan jenis pekerjaan yang cocok dan menjadi jembatan kesuksesan dalam hidupmu.

pekerjaan yang cocok berdasarkan weton kelahiran
Pekerjaan Cocok Berdasarkan Weton

Manfaat mengetahui weton kelahiran

Apabila kamu tahu dengan weton kelahiran mu ini akan sangat baik, karena dengan weton kelahiran ini kamu bisa melakukan prediksi tentang masa depan kamu baik dari sisi rejeki, watak, jodoh dan jenis pekerjaan yang cocok dengan kamu.

Tidak hanya itu saja, dengan menggunakan weton dan neptu hari kamu bisa melakukan perhitungan hari baik, semisal hari baik untuk mencari rezeki, pindah rumah, membeli motor atau mobil, dan juga bisa jadikan patokan untuk menentukan kecocokan jodoh, dan mencari hari baik untuk menikah dan khitanan.

Sukses dan kaya dengan pekerjaan sesuai weton kelahiran

Untuk rezeki memang sudah diatur oleh Allah SWT, namun untuk bisa menjadi sukses dan kaya ini tergantung bagaimana kamu berikhtiar dalam bekerja. Sudah tentu jika sobat kanalmu mau bekerja lebih keras, pantang menyerah dan juga ulet bisa mendapatkan kesuksesan yang diinginkan.

Dan untuk melakukan ikhtiar itu dalam masyarakat jawa ada beberapa cara untuk mencapainya salah satunya adalah dengan mencari jenis pekerjaan yang cocok, sesuai dengan weton kelahirannya. 

Karena setiap hari kelahiran membawa perwatakan rejeki dan pekerjaan yang sesuai yang menjadi pintu gerbang menuju kesuksesan. Menjadi kaya adalah salah satu bonus dari kerja keras yang kamu lakukan terhadap pekerjaan yang sesuai dengan dirimu.

Pekerjaan yang cocok berdasarkan weton kelahiran

Kamu bisa mendapatkan jenis pekerjaan yang cocok sesuai dengan weton kelahiranmu. Namun untuk bisa mengetahui itu, sebaiknya sobat kanalmu mempelajari perhitungan neptu dan weton yang dijadikan landaran untuk mencari jenis pekerjaan yang cocok. Dan berikut ini adalah beberapa hal yang harus kamu pelajari terlebih dahulu sebelum melakukan perhitungan.

Neptu hari

Pertama kamu harus ketahui nilai neptu hari kelahiranmu dan berikut ini adalah nilai yang ada pada masing-masing hari.

  • Ahad / Minggu = 5
  • Senin = 4
  • Selasa = 3
  • Rabu = 7
  • Kamis = 8
  • Jumat = 6
  • Sabtu = 9

Neptu Rangkap Hari atau Pasaran

Setelah kamu ketahui neptu hari, kemudian kamu juga harus mengingat atau lebih baiknya hapal dengan neptu pasaran atau rangkap harinya. Dan berikut ini adalah neptu dari masing-masing pasaran menurut kitab primbon jawa.

  • Kliwon = 8
  • Legi = 5
  • Pahing = 9
  • Pon = 7
  • Wage = 4
Baca Juga :  Kunci birahi wanita berdasarkan tanggal lahir menurut primbon jawa lengkap tgl 1-31

Contoh perhitungan sederhana neptu weton kelahiran

Apabila kamu sudah paham dari nilai neptu hari dan pasaran maka selanjutnya sobat kanalmu harus menentukan jumlah neptu weton kelahirannya. 

Dan caranya cukup mudah sebagai contoh Julius Mustopa Lahir pada hari Kamis Pahing maka untuk menentukan neptu wetonnya kamu jumlahkan nilai neptu Kamis (8) dan Pahing (9) jadi ditemukan jumlah neptu weton sebanyak 17.

3 Metode Primbon Jawa Menentukan jenis pekerjaan yang cocok

Dalam menentukan jenis pekerjaan dan arah yang cocok untuk bekerja dalam kitab primbon jawa terdapat dua cara, yang pertama adalah menggunakan perhitungan pancasuda atau pembagian 5 (lima), dan yang kedua adalah dengan menggunakan metode lambang awak yang mana jumlah neptu dibagi dengan nilai 8 (delapan).

1. Metode Jumlah Neptu Peken 2 , 3 Dibagi 5

Untuk caranya ini cukup cukup mudah, yaitu dengan cara menghitun 3 pekan berturut-turut dari weton kelahiran kemudian masing-masing peken neptunya dijumlah dan dibagi dengan lima, kemudian mendapat sisa berapa. 

Dan dari masing-masing sisa ini memiliki peruntungan jenis pekerjaan dan arah mencari rejeki dan pekerjaan yang cocok.

Sebagai contoh Julius Mustopa yang lahir pada Kamis pahing yang memiliki jumlah neptu 18, kemudian kalian cari peken kedua dan ketiga dari weton kelahiran tersebut caranya cukup mudah yaitu untuk peken 2 ditambahkan 2 hari pasaran dan peken 3 ditambahkan 4 pasaran.

  • Peken Kesatu Kamis Pahing (Weton Lahir) = 17
  • Peken Kedua Kamis  Wage = 12 
  • Peken Ketiga Kamis Legi = 13

Jika kamu masih bingung dengan menentukan pekan kedua dan ketiga dari hari kelahiranmu, kamu bisa membuat tabel seperti dibawah ini, dan kamu sesuaikan mulai hari dan pasarannya, agar mudah dibaca.

cara hitung pekan 1 2 3 4 weton jawa

Jika sudah mengetahui pekan kedua dan ketika kemudian kita akan melakukan penjumlahan neptu dari semua pekan tersebut kemudian dibagi 5 maka akan didapatkan sisa berapa. 

Sebagai contoh diatas kita jumlahkan Kamis Pahing (17) pekan kedua kami wage (12) pekan ketiga kamis legi (13) maka akan didapatkan jumal (17+12+13 = 42) kemudian bagi 5 maka akan mendapatkan sisa 2.

Arah Dan Jenis Pekerjaan Yang Cocok 

Dari sisa 2 diatas sobat kanalmu akan menemukan arah yang cocok mencari pekerjaan dan jenis pekerjaan yang cocok dengan weton kamis pahing sebagai contoh diatas adalah sebagai berikut.

  • Sisa 1 Arah cari kerja ke Timur, Jenis Pekerjaan yang cocok Karyawan
  • Sisa 2 Arah cari kerja ke Selatan, Jenis Pekerjaan yang cocok Berdagang, berjualan
  • Sisa 3 Arah cari kerja ke Barat, Jenis Pekerjaan yang cocok guru atau pendidik
  • Sisa 4 Arah cari kerja ke Utara, Jenis Pekerjaan yang cocok berhubungan dengan pertanian
  • Sisa 0 Arah cari kerja bisa kemana saja untuk jenis pekerjaan apapun cocok.

2. Cara kedua neptu weton dibagi 8

Apabila kamu kesulitan menghitung jenis pekerjaan yang cocok pada metode pertama kamu bisa menggunakan metode kedua ini, cara ini cukup simple dan mudah kamu gunakan yaitu hanya menggunakan neptu weton dibagi dengan 8 dan sisa yang kamu dapatkan berapa, maka akan ditemukan jenis pekerjaan yang cocok.

Baca Juga :  Weton kamis pon lengkap ramalan watak, jodoh, rejeki dan pekerjaan

Sebagai contoh adalah Julius Mustopa yang weton kelahirannya Kamis Pahing memiliki neptu 17, kemudian 17 dibagi 8 sisanya 1. Untuk punya sobat kanalmu bisa sesuaikan dengan weton kelahiranmu.

Adapun penjelasan dari sisa ini biasanya terdapat delapan point yang mana itu adalah lambang yang ada pada tubuh kita. Dan berikut ini penjelasan lebih lengkapnya.

Sisa 1 Lambang Mata

Adapun mereka yang memiliki lambang mata adalah yang lahir pada weton minggu wage, senin legi, sabtu kliwon, dan juga kamis pahing. Dan jenis pekerjaan yang cocok dengan sisa nya 1 atau memiliki lambang mata adalah sebagai artis, model, desainer, pedagan dan juga tukang kayu.

Sisa 2 Lambang Irung

Untuk lambang irung ini mereka yang terlahir pada hari sabtu pahing, selasa pon, ahad legi dan juga jumat wage. Dan mereka yang dalam neptunya memiliki sisa 2 dalam perhitungan mencari pekerjaan yang cocok adalah sebagai mandor, tukang batu, pengusaha daging, peternak dan juga sebagai guru atau pendidik.

Sisa 3 Lambang Cangkem

Untuk sisa 3 memiliki lambang cangkem ini adalah weton selasa kliwon, senin pon, jumat legi dan rabu wage. Dan jenis pekerjaan yang cocok dengan weton ini diantaranya adalah dagang daging, ikan, makanan. Atau berbagai jenis pekerjaan berdagang atau niaga.

Sisa 4 Lambang Kuping

Lambang kuping yang memiliki sisa perhitungan 4 ini adalah dia yang terlahir pada weton selasa pahing, senin kliwon, minggu pon, rabu legi, dan kamis wage. Adapun jenis pekerjaan yang cocok seperti Peneliti, PNS, Pemimpin, Pedangang dan juga Penjahit.

Sisa 5 Lambang Tangan

Untuk kamu yang memiliki lambang tangan terlahir pada hari senin pahing, ahad kliwon, jumat pon, kamis legi dan sabtu wage. Dan jenis pekerjaan yang cocok adalah pedagang, seniman dan petani.

Sisa 6 Lambang Dobol

Lambang dobol atau sisa enam ini adalah milik weton kelahiran minggu pahing, jumat kliwon, rabu pon dan sabtu legi. Untuk pekerjaan yang cocok dan sesuai adalah sebagai karyawan, pedangan, tenaga medis (dokter dll).

Sisa 7 Lambang Sikil

Adapun untuk lambang sikil ini dimiliki oleh mereka yang terlahir pada weton jumat pahing, rabu kliwon, kamis pon dan selasa wage. Dan jenis pekerjaan yang sesuai dengan weton ini adalah pemimpin, kiyai, guru, dokter (pegawai medis), seniman, spiritualis, peternak dan juga petani.

Sisa 8 Lambang Tungkak

Untuk lambang tungkak ini dimiliki oleh mereka yang lahir pada hari rabu pahing, kamis kliwon, sabtu pon, selasa legi dan senin wage. Dan adapun jenis pekerjaan yang cocok adalah pengusaha, peternak dan pendidik (dosen, guru).

3. Kecocokan pekerjaan berdasarkan hari lahir

Selain menggunakan kedua metode diatas kamu juga bisa menggunakan cara ketiga ini untuk bisa mendapatkan jenis pekerjaan yang sesuai dengan karakter kamu. 

Yaitu sesuaikan jenis pekerjaan dengan hari lahir kamu. Dan berikut ini adalah jenis pekerjaan yang cocok berdasarkan hari lahir.

  • Ahad atau minggu cocok bekerja pada bidang pertukangan dan petanian
  • Senin cocok pada jenis pekerjaan kekaryawanan
  • Selasa akan sangat cocok dengan jenis pekerjaan kelautan dan tentara
  • Rabu cocok dengan jenis pekerjaan kesenian dan behubungan pengadilan
  • Kamis cocok dengan pekerjaan yang ada hubungannya pertanian, artis atau punjangga 
  • Jumat untuk jenis pekerjaan yang cocok diantaranya pertanian dan berdagang
  • Sabtu akan cukup cocok dengan jenis pekerjaan yang berhubungan dengan pertanian, artis ataupun seniman.
Baca Juga :  Perhitungan jodoh weton senin dengan selasa yang dipercaya membawa kebahagiaan dalam berumahtangga

Sabat kanalmu bisa memilih salah satu dari ketiga metode perhitungan primbon jawa diatas untuk menentukan jenis pekerjaan yang cocok dengan weton kelahiranmu yang bisa menghantarkan kamu kedalam kesuksesan dalam berkarir.

7 Cara Melebur Naas atau Menangkal Sial Saat Bepergian

Untuk menangkal kesialan atau naas saat kamu berangkat mencari rejeki atau bekerja, baik itu masih melamar pekerjaanm dan juga dalam perjalanan bisnis. Kamu bisa lakukan beberapa hal berikut ini pada hari kamu berangkat untuk kepentingan tersebut.

  • Hari ahad atau minggu = Dengan cara raba betis 2 kali kemudian menahan nafas dalam 3 langkah
  • Hari senin = Caranya raba organ intim 2 kali dan tahan napas dalam 2 langkah
  • Hari selasa = Dengan raba telapak kaki 1 kali kemudian dalam 2 langkah tahan nafas
  • Hari rabu = Caranya raba bahu 2 kali kemudian nahan nafas 3 langkah
  • Hari kamis = Dengan cara raba hidung 4 kali dan kemudian nahan napas 4 langkah
  • Hari jumat = Meraba ubun-ubun 3 kali kemudian tahan napas dalam 3 langkah
  • Hari sabtu = Meraba dada 4 kali dan kemudian tahan nafas dalam 3 langkah

Kesimpulan

Cara mencari jenis pekerjaan dengan menggunakan perhitungan weton ini adalah salah satu bentuk ikhtiar kamu untuk mencapai kesuksesan dalam berkarir. 

Dan apakah ini bisa mencapai puncak kesuksesan atau tidak ini kembali lagi kepada dirimu. Bagaimana kamu dalam berusaha apakah pantang menyerah, bekerja keras, ulet, tekun dan juga menikmati setiap pekerjaanmu.

Dan demikianlah informasi terkait dengan pekerjaan yang cocok berdasarkan weton kelahiran, besera cara menolak kesialan dalam melakukan perjalan mencari rezeki. Mudah-mudahan apa yang anda cari mendapat jawaban yang memuaskan dari laman ini.