Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download 5 Aplikasi Terbaik ini, untuk Bisa Tracking Persebaran Virus Corona

Kanalmu.com, Download Aplikasi Corona - Dampak wabah corona ini memang mencangkup segala aspek, baik sosial, ekonomi, pendidikan, kesehatan dan aspek lain yang terkait. Karena hal yang demikian dari berbagai kalangan mencoba mengupayakan untuk meredam dari penyebaran virus corona. Baik badan yang bergerak pada pemerintahan maupun swasta, berupaya dengan berbagai macam cara untuk mengatasi wabah corona ini. Tidak ketinggalan bagi sebagian mereka yang bekecimpung di dunia IT mereka baik seorangan maupun kelompok berlomba-lomba untuk menjadi relawan untuk pencegahan wabah corona ini sesuai dengan keilmuan mereka masing-masing.

Salah satunya yang mereka lakukan adalah menciptakan aplikasi pelacakan corona atau tracking terhadap masyarakat pada suatu negara atau lingkungannya mereka masing-masing. Memang sangat sepi pemberitaan campur tangan mereka ini karena memang tidak terjun secara langsung, namun melalui aplikasi yang mereka buat, dapat membantu kita dalam menjaga jarak seperti yang dianjurkan pemerintah untuk menjaga jarak, bukan menjauhi, menjelekkan loh ya, jaga jarak agar tidak kena paparan virus corona ini.
Baca Juga :
  1. Download Aplikasi Samsat Online
  2. Download gps server indonesia terbaik
  3. Cara Gampang Melacak Dengan Nomor HP
  4. Rekomendasi Gps Tracker terbaik

Aplikasi ini cukup baik dan efisien untuk kroscek penyebaran mengenai wabah corona, dengan demikian kita yang menggunakan aplikasi ini bisa mempersiapkan diri untuk menjaga jarak agar terhindar dari wabah corona tersebut. Dengan adanya deteksi lebih dini akan membantu kita dimanapun berada untuk lebih waspada dengan virus yang sangat ganas penyebarannya ini.
aplikasi track virus
aplikasi track virus

Download Aplikasi Corona Terbaik

Dan untuk sobat teknology kanalmu yang ingin menggunakan layanan ini, bisa memilih salah satu dari beberapa aplikasi yang kanalmu sarankan untuk anda, dengan demikian harapan dari kanalmu dengan adanya aplikasi ini, anda bisa lebih lagi untuk mawas diri dimanapun anda berada.

Berikut ini adalah 5 aplikasi pelacakan corona, yang bisa anda download secara gratis untuk keperluan anda dan orang disekitar yang anda cintai:

1. Aplikasi PeduliLindungi - Aplikasi yang dikebangkan oleh anak-anak bangsa indonesia ini, dimana langsung digandeng oleh kementerian komunikasi informatika, untuk meredam terjadinya wabah virus corona yang ada di indonesia. 

Cara kerja dari aplikasi ini, membutuhkan partisipasi dengan masyarakat untuk pengisian data-data dan lokasi di lingkungan sekitar mereka. Untuk bisa berbagi dengan relawan lainnya anda bisa menggunaan aplikasi ini secara gratis download langsung melalui play store [Download PeduliLindungi].
aplikasi peduli lindungi
aplikasi peduli lindungi


2. Aplikasi TraceTogether - Aplikasi yang dikembangkan singapura ini mempunyai cara kerja yang cukup unik yaitu memanfaatkan bluetooth teknologi untuk cara pencegahannya. Dengan fungsi utama dari aplikasi ini adalah untuk pendekteksian orang-orang yang kemungkinan besar terpapar corona. 

Jika dalam jarak dekat ada yang terpapar virus corona pemerintah akan langsung menghubungi warganya yang dalam jarak yang terpapar corona, untuk waspada dan melakukan jaga jarak.  [Downloa Aplikasi]

3. Aplikasi Covid Symptom Tracker - Aplikasi yang diciptakan oleh pemerintah ingris melalui King's Collage ini diharapkan membantu negara-negara dalam penanganan virus corona. 

Aplikasi ini melacak keberadaan virus corona, dan dapat juga mengetahui orang mana saja yang beresiko besar terhadap paparan virus corona ini.

4. AC19 Aplikasi - Aplikasi ini dirilis oleh pemerintah Iran, dimana aplikasi ini dikendalikan penuh pemerintah sampai ada anjuran seluruh warga iran untuk melakukan install aplikasi ini.

Aplikasi ini akan melaporkan data penyebaran corona di iran secara realtime, dengan adanya kooperatif dari seluruh lapisan masyarakat iran.

5. Home Quarantine Aplikasi - Aplikasi ini dirilis oleh pemerintah polandian dengan anjuran untuk melakukan masa karantina dirumahnya masing-masing. Cara kerja aplikasi ini cukup unik, masing-masing warga harus melakukan kirim foto selfie selama 14 hari berturut-turut, untuk megendalikan warganya agar tetap stay at home.

Demikian ulasan kanalmu mengenai aplikasi corona yang ada diberbagai negara untuk mengendalikan penyebaran wabah corona yang sedang terjadi. Mudah-mudahan aplikasi ini memberikan dampak yang baik terkait dengan wabah corona. Jangan lupa share karena share itu gratis, salam terbaik untuk sobat kanalmu semua.

Post a Comment for "Download 5 Aplikasi Terbaik ini, untuk Bisa Tracking Persebaran Virus Corona"