Bagus Sanjaya
Bagus Sanjaya Suka Beselancar Di Internet Untuk menambah wawasan, dan seoarang pemakai media sosial Facebook, Twittter dan Instagram

√ Gampang Wiring Kabel GPS Tracker Concox GT06N

Kanalmu.com, Wiring Kabel Gps Tracker - Untuk anda yan sedang membutuhkan panduan dalam pemasangan GPS tracker mobil atau motor, perlu kiranya sebelum pemasangan anda mengetahui struktur dari kabel-kabel yang ada, sehingga meminimalisir kesalahan dalam pemasangan GPS tracker mobil dan motor anda.

Baca Juga:

#1 Wiring Kabel Adalah ?

Wiring Kabel adalah merupakan sebuah penataan kabel dalam berbagai hal pemasangan kabel listrikan baik untuk kendaraan maupun jaringan komputer agar penataan kabel menjadi rapi dan mudah ditelusuri masing-masing fungsi kabelnya.
Wiring Kabel GPS Tracker
Wiring Kabel GPS Tracker


#2 Wiring Diagram Diagram ?

Wiring Diagram adalah suati teknik konfigurasi kelistrikan agar fungsi dari jalur yang diperlukan pada panel bisa berjalan dengan baik serta fungsi-fungsi dari pengkabelan dapat berjalan sebagaimana mestinya.

#3 Fungsi Pembuatan Wiring Diagram Elektrik

Pembuatan wiring diagram elektrik ini mempunyai beberpa manfaat dan fungsi yang baik, sehingga dengan andanya wiring diagram ini jalur-jalur kelistrikan bisa berjalan sesuai jalur yang diambil dan dapat berfungsi dengan baik. Dan berikut ini adalah fungsi lain dari pembuatan Wiring Diagram Elektrik:

  1. Menghilangkan kesalahan instalasi panel listrik
  2. Menunjang perencanaan pemakaian sparepart
  3. Menunjang pembuatan layout panel cabinet
  4. Mempermudah Analisa perbaikan Kontrol Panel

#4 Wiring Kabel GPS Tracker Mobil dan motor

Sedangkan untuk wiring kabel Gps tracker untuk mobil dan motor adalah penataan kabel dari masing-masing kabel pada gps tracker serta jalur kabel yang diambil ke bagian motor dan mobil agar gps tracker dapat berfungsi dengan baik dan benar.

#5 Manfaat Dari Adanya Wiring Kabel GPS Tracker

Untuk anda yang mengetahu wiring kabel gps tracker ini akan mendapatkan beberapa manfat berikut ini.
  1. Mengurangi kesalahan dalam pemasangan Gps Tracker
  2. GPS Tracker berfungsi dengan baik
  3. Mengurangi terjadi kesalahan pengambilan arus listrik pada kendaraan


#6 Gampang Wiring Kabel GPS Tracker Concox GT06N

Untuk anda yang membutuhkan penataan kabel dalam pemasangan gps tracker berikut ini adalah langkah-demi langkah pemasangan GPS tracker pada alat tracker GT06N.

#6.1 Posisi Pemasangan GPS Tracker

GPS Tracker Mobil ini bisa dipasang pada beberapa tempat, yaitu didepan windshield, Belakang Windshield dan juga sekitar dashboard, untuk lebih detail bisa cek pada gambar dibawah ini.

Wiring Kabel GPS Tracker
Wiring Kabel GPS Tracker


#6.2 Wiring Diagram GPS Tracker GT06N

Dan untuk wiring diagram GPS tracker khususnya GT06N , anda bisa mempelajari pada gambar berikut dimana alur digram sangat jelas dan terperinci sehingga mudah dipelajari.
Wiring Kabel GPS Tracker
Wiring Kabel GPS Tracker

Wiring Kabel GPS Tracker
Fungsi Warna Kabel GPS Tracker


#6.3 Wiring Diagram GPS Tracker Ke Perangkat

Dan dibawah ini adalah wiring diagram gps tracker keperangkat, silahkan dicek dan dipelajari agar tidak salah dalam pemasangan gps tracker mobil dan motor anda.

Wiring Kabel GPS Tracker
Wiring Kabel GPS Tracker

  1. Pemasangan normal minimal adalah tiga kabel paling kanan. Warna merah (V+), hitam (V-) dan putih (ACC)
  2. Relay digunakan untuk memutus jalur kelistrikan atau BBM kendaraan

#6.4 Kabel Data Gps Tracker Yang Digunakan teknisi

Dan berikut ini adalah gambar beberapa perangkat dan kabel yang digunakan teknisi untuk pemasangan GPS Tracker mobil dan motor.
Wiring Kabel GPS Tracker
Wiring Kabel GPS Tracker

Semoga Artikel ini bisa membantu anda sebagai teknisi pemasangan GPS Tracker, namun untuk  bisa memasang GPS tracker anda tidak harus training terlebih dahulu, namun anda cukup mempunyai teknik dasar kelistrikan kendarangan dan bisa menggunakan toolsnya.

Jika dirasa artikel ini membantu silahkan untuk dishare sehingga lebih banyak yang tahu pemasangan GPS tracker, tidak perlu memanggil teknisi, sehingga GPS tracker bisa dipasang sendiri, tanpa bantuan orang lain sehingga bisa menghemat pengeluaran untuk pemasangan GPS Tracker mobil dan motor yang baru anda beli.


Bagus Sanjaya
Bagus Sanjaya  Suka Beselancar Di Internet Untuk menambah wawasan, dan seoarang pemakai media sosial Facebook, Twittter dan Instagram

Comments