Tips Lengkap Memilih GPS Tracker untuk Keamanan Kendaraan

kanalmu

Kanalmu.com –  Gps Tracker atau bisa juga disebut pelacak kendaraan, merupakan sebuah alat Gps yang digunakan sebagai alat untuk memonitoring kendaraan. Penggunaan Gps Tracker ini biasanya digunakan untuk kendaraan dengan mobilitas tinggi seperti travel, penyedia transportasi, dan tidak menutup kemungkinan penggunaan untuk kendaraan pribadi karena dengan adanya Gps tracker ini bisa membantu memonitoring kendaraan dari jarak jauh.
Untuk Gps Tracker sendiri bisa digunakan diberbagai type kendaraan baik mobil, motor, truck, alat berat bahkan juga ada gps untuk kapal. Dimana fungsi utama dari gps ini sebagai alat untuk monitoring kendaraan.

Baca Juga:
Tips Lengkap Memilih GPS Tracker untuk Keamanan Kendaraan
GPS Server Monitoring kendaraan

Apa Fungsi dan Manfaat  dari GPS Tracker?

Perlu anda ketahui bahwasanya Gps Tracker ini memiliki beberapa fitur atau fungsi yang bisa anda butuhkan sebagai alat monitoring. Dan berikut ini adalah manfaat atau fungsi Gps tracker:

1. Gps Tracker bisa Monitoring kendaraan

Fitur utama dari Gps Tracker adalah sebagai alat monitoring, baik itu monitoring mobil, motor, truck , dan alat berat. Dengan adanya fungsi monitoring ini memudahkan anda memantau kendaraan dari jarak jauh dan ini akan menghemat waktu dan anda bisa mengerjakan pekerjaan lain.

2. Gps Tracker terdapat Report Perjalanan

Gps Tracker ini memiliki fungsi report perjalanan, atau lebih dikenal dengan playbackhistory. Ini report perjalanan bervariasi tersimpannya, sesuai dengan jasa yang ditawarkan masing-masing penyedia server gps tracker kendaraan.

3. Gps Tracker bisa Melakukan Sadab Suara

Ada beberapa type Gps tracker ini sudah suport dengan fitur sadap suara, sehingga anda bisa melakukan pengecekan percakapan dari kabin kendaraan yang terpasang gps tracker.

4. Gps tracker mampu mematikan mesin dari jarak jauh

Dan ini adalah fitur yang cukup menarik, bahwasanya gps tracker ini mampu mematikan dan menghidupkan mesin dari jarak jauh hanya dengan menggunakan bantuan hanphone anda.

5. Notifikasi pembatasan area

Penyedia Server Gps, kebanyakan sudah menyediakan fitur pembatasan area dengan mode notifikasi pop up pada smartphone anda. Jadi ketika kendaraan anda keluar jalur dari yang anda tetapkan server gps akan memberitahukan melalui notifikasi bahwasanya keluar area yang ditentukan.

6. Tombol darurat SOS

Fitur SOS sangat penting, dimana jika dalam kondisi tertentu kendaraan anda ada masalah dijalan semisal ada perampokan atau pembegalan, atau kondisi tertentu yang mengharuskan anda mencari bantuan bisa memanfaatkan tombol SOS ini untuk mengirimkan signyal anda meminta bantua.

Baca Juga :  Bocor ! Stiker Baru Invites Dari Instagram untuk Stories

7. Gps Tracker Anti Maling

Karena adanya beberapa fitur seperti matikan mesin jarak jauh, dan fitur monitoring ini menjadikan nilai pls Gps tracker, karena jika kendaraan di ambil oleh orang yang tidak dikenal atau maling bisa dilakukan pelacakand dan dimatikan mesinnya dari jarak jauh.

Tips Lengkap Memilih GPS Tracker untuk Keamanan Kendaraan
Server Tracking Tracksolid

Tips Lengkap Memilih GPS Tracker untuk Keamanan Kendaraan

Selain anda mengetahui beberapa manfaat gps tracker seperti diatas, ketika anda akan melakukan pembelian gps tracker mobil,motor atau kendaraan anda perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini agar penggunaan gps tracker lebih maksimal.

1. Pastikan Penjual Gps Tracker Mempunyai Suport Center 24 Jam

Ini sangat penting untuk anda ketahui, terutama bagi anda yang memiliki kendaraan yang mobilitasnya tinggi sampai dengan 24 jam, seperti travel, expedisi. Karena dengan memiliki suport 24 jam akan membantu anda dalam memecahkan kendala seperti gps tidak update, lokasi tidak sesuai atau bahkan masalah lainnya.

2. Pastikan Penyedia Gps Tracker mempunyai layanan After sale

Untuk membeli gps anda juga perlu memperhatikan adanya suport after sale, jadi ketika anda mempunyai kendala dengan alat gps anda bisa melakukan maintenance gps tracker anda.

3. Pastikan akurasi Gps Tracker Bagus

Ini sangat penting , dimana pengiriman data gps tracker ini harus realtime karena akan menjadi percuma jika pengiriman datanya sering delay dan tidak realtime.

4. Pastikan Penyedia Jasa Server GPS Sudah Beroperasi Lama

Ini penting karena dengan memiliki pengalaman cukup lama sudah pasti penyedia layanan gps ini memberikan banyak service yang anda butuhkan untuk pengelolaan gps tracker.

Model GPS Tracker 

Gps tracker ini memiliki berbagai model  type yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan anda, yaitu gps tracker mobil, gps tracker motor, gps traker mini, gps tracker alat berat, hingga gps tracker untuk kapal. Untu masalah harga gps tracker ini bervariasi dari harga murah sampai dengan harga tinggi, yang pastinya harga ini sesuai dengan spesifikasi dan layanan yang disediakan.
Tips Lengkap Memilih GPS Tracker untuk Keamanan Kendaraan
Type Alat Gps GT06-N
Baca Juga :  Aplikasi penghasil uang terbaik di smartphone dan terbukti membayar

Penyedia GPS Tracker Dan Server GPS Indonesia

Di indonesia sudah banyak perusahaan yang menyediakan gps tracker dan jasa sewa server gps, yang mana monitoring gps tracker ini bisa lewat hanphone dan laptop. Dan berkut ini adalah perusahaan yang menyediakan Gps Tracker dan sewa server di indonesia :
1. Superspring
2. Foxloger
3. GTcorp
4. Primanusa
5. Tracksolid
6. idtrack
7. Gpsku

Artikel Terkait :

Tags