Cara investasi saham di aplikasi bibit untuk pemula jadikanmu auto cuan

Cara investasi saham di aplikasi bibit untuk pemula cukup banyak dicari di internet, karena memang aplikasi ini adalah salah satu jenis apk jual beli saham yang sangat direkomendasikan untuk para investor yang baru terjun di pasar sekurities.

Dimana bibit merupakan salah satu aplikasi investasi yang didesain dengan mudah, serta memiliki banyak fitur unggulan dan tentunya akan memudahkan kamu dalam memperlajari pasar saham, serta bisa melakukan jual beli untuk mendapatkan cuan.

Tenang saja aplikasi investasi saham bibit ini bukan penipu dan tentunya aman untuk digunakan proses trading, karena sudah terdaftar resmi Otoritas Jasa Keuangan ( OJK ) nomor KEP-14/PM.21/2017 atas nama PT. Bibit Tumbuh Bersama, selain itu juga sudah terdaftar resmi di kominfo dengan nomor 00266/DJAI.PSE/05/2017.

Bibit adalah ?

Adapun untuk bibit sendiri merupakan aplikasi reksa dana yang digunakan untuk investasi saham untuk pemula maupun kalangan profesional.

Dimana cukup banyak produk unggulan yang ditawarkan oleh bibit bagi sobat kanalmu yang berencana untuk invest saham melalui aplikasi online ini seperti saham, obligasi, pasar uang, dan juga syariah.

Dan bagi kamu yang berencana mau melakukan proses jual beli saham melalui aplikasi bibit perlu melakukan pendaftaran terlebih dahulu melalui akun reksa dana.

Cara investasi saham di bibit

Adapun untuk sobat kanalmu pemula maupun profesional yang akan melakukan investasi saham di aplikasi bibit ada beberapa tahapan yang perlu dilalui, pertama adalah mendaftar akun reksa dana, kemudian melakukan jual beli reksa dana berupa produk saham, obligasi maupun pasar uang.

cara investasi saham di bibit - kanalmu
cara investasi saham di bibit – sc bibit.id

Cara daftar reksa dana di bibit

Seperti yang kamu sampaikan sebelumnya bahwasanya sebelum kamu memutuskan untuk investasi saham melalui aplikasi bibit, perlu memiliki akun reksadananya. Dan berikut ini adalah langkah-langkah cara daftar akun di reksa dana bibit.

  1. Download aplikasi bibit melalui playstore atau appstore
  2. Selanjutnya buka aplikasi bibit
  3. Lakukan registrasi dengan mengisi from yang disediakan seperti tanggal lahir, tujuan investasi serta isi kuisioner yang telah tersedia.
  4. Lakukan pengisian data diri dan juga unggah foto KTP / E-KTP
  5. Lakukan set up PIN dan melakukan verifikas via email , oleh sebab itu pastikan email kamu aktif
  6. Menunggu proses registrasi dan validasi data dari pihak bibit dan juga KSEI, kurang lebih 1 x 24 jam
Baca Juga :  Laporan Keuangan Ateliers Mecaniques D Indonesie Tbk (AMIN) Pdf

Cara membeli reksadana di aplikasi bibit

Adapun untuk proses pembelian saham di reksa dana bibit sobat kanalmu bisa mengikut beberapa langkah berikut ini.

  1. Klik investasi sekarang untuk dapat beli reksadana via bibit
  2. Selanjutnya sobat kanalmu masukan jumlah nominal, dimana minimum deposit adalah 100.000
  3. Baca detail isi prospektus, dan kamu bisa mempelajarinya
  4. Jika dirasa sudah cocok kamu bisa melakukan persetujuan pembelian
  5. Berikutnya melakukan pembayaran, kamu bisa memilih metode pembayaran sesuai dengan minatmu seperti pakai linkaja, gopay, ovo, virtual acount maupun trasnfer manual via atm terdekat dengan tempat tinggal kamu.
  6. Klik Bayar untuk proses pembayaran

Itulah cara mudahnya melakukan pembelian saham reksadana melalui aplikasi bibit yang mudah, cepat dan tentunya aman untuk dicoba baik pemula maupun kalangan profesional.

Cara jual reksa dana via aplikasi bibit

Dan jika sobat kanalmu melakukan pengamatan dan kiranya memiliki profit ketika melakukan penjualan reksa dana, kamu juga bisa lakukan melalui aplikasi bibit ini, dan cara mudahnya adalah sebagai berikut ini.

  1. Tentukan portofolio yang akan dijual
  2. Tentukan nominal penjualan
  3. Kemudian sobat kanalmu masukan PIN
  4. Terkahir menunggu hasil penjualan reksadana di aplikasi bibit

Tips Cepat Auto Cuan Investasi Saham Via BIBIT

Untuk menjadi cepat kaya dalam berinvestasi saham salah satunya dengan menggunakan aplikasi bibit, prosesnya tidaklah mudah, namun demikian jika kamu mengikuti beberapa tips berikut ini bisa menjadi nilai tambah untuk prose kamu menjadi cepat kaya dalam waktu singkat.

Mencari informasi

Seagai salah satu investor sobat kanalmu perlu mencari informasi yang banyak terkait dengan perusahaan sekuritas dan juga perusahan yang akan dibeli sahamnya, apakah peforma baik atau sebaliknya.

Gabung ke komunitas

Dimana sobat kanalmu juga perlu gabung pada komunitas saham, dengan demikian kamu bisa dengan cepat mendapatkan review terkait dengan perusahan yang saat ini sedang menjual belikan saham, serta peforma kerjanya.

Baca Juga :  25+ Contoh peluang usaha ibu rumah tangga di desa yang dijamin menguntungkan

Lakukan perhitungan

Iini penting dilakukan oleh sobat kanalmu yang akan membeli saham, apakah prediksi perhitunganmu bisa memberikan keuntungan atau justru menjadikan kamu rugi.

Pahami risiko

Semakin besar tujuan kamu berinvestasi tentunya risiko yang diambil juga semakin tinggu, oleh sebab itu sobat kanalmu harus tahu betul risikonya saat investasi saham, dengan demikian memiliki plan lain untuk jenis investasinya.

Akhir Kata

Demikian ulasan kanalmu terkait dengan tema pembahasan cara investasi saham di aplikasi bibit yang mudah, aman, dengan modal awal mulai dari 100.000 an.

Mudah-mudahan sedikit informasi yang kami sampaikan ini bisa menjadi referensi yang cukup serta bermanfaat untuk kamu.