Rekomendasi 11 aplikasi jual foto di Internet, yang hasilkan banyak uang

Aplikasi jual foto di internet, bisa digunakan untuk jual beli foto yang sudah anda ambil sebelumnya. Gambar-gambar ini dapat dijual dengan harga mulai dari harga yang sangat tinggi hingga harga standar. Secara umum, kualitas gambar menentukan harga di pasaran.

Semakin profesional foto yang dihasilkan, semakin tinggi harga yang akan anda dapatkan. Jadi tidak ada salahnya untuk dicoba. Terlebih, semua aplikasi ini gratis tetapi memiliki peluang menghasilkan banyak uang.

Jika anda ingin mencoba aplikasi jual foto yang bisa digunakan secara maksimal. Baiknya ikuti beberapa ulasan di bawah ini. Jadi anda bisa menguji mana yang paling ideal.

Aplikasi jual foto yang direkomendasikan

Ada beberapa aplikasi penjualan foto dan dapat diinstal pada berbagai jenis ponsel. Untuk rekomendasi aplikasi mana yang akan digunakan, lihat di bawah.

Shutterstock

shutterstock contributor
shutterstock contributor

Shutterstock contributor adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk menjual gambar dan foto. Platform ini sebenarnya terdiri dari dua. Yang pertama adalah situs yang bisa diakses di browser. Yang kedua adalah aplikasi yang bisa langsung di install menggunakan hp android atau bisa juga menggunakan iphone.

Jika anda ingin menggunakan aplikasi ini untuk mengunggah foto, disarankan untuk memilih foto yang benar-benar jernih dan berkualitas tinggi. Karena tidak semua foto yang akan diupload akan disetujui dan bisa dijual disana. Jika kualitas gambar buruk, itu akan langsung ditolak.

Aplikasi ini banyak digunakan karena mampu membuat banyak orang mendapatkan jumlah yang sangat layak. Selain itu, anda dapat menjual dengan harga tinggi dan mendapatkan pembayaran yang sangat baik. Biaya berlangganan untuk menggunakan gambar di sini juga tinggi.

EyeEM

EyeEM
EyeEM

Aplikasi selanjutnya yang bisa digunakan untuk menjual foto adalah EyeEM. Aplikasi ini berbasis seluler dan digunakan oleh lebih dari 10 juta orang di seluruh dunia. Jadi anda dapat mengatakan bahwa aplikasi ini sangat berguna dan dapat menghasilkan uang dan membayar.

Siapa pun dapat menjadi kontributor aplikasi ini dan menghasilkan banyak uang. Tidak ada batasan antara fotografer profesional dan fotografer biasa. Selama hasilnya sempurna, mereka akan langsung diterima dan kemudian dijual dengan harga tinggi.

Yang terpenting jika ingin menggunakan aplikasi ini adalah menyelesaikan atau melalui proses pendaftaran terlebih dahulu. Lakukan semuanya dengan akun asli agar proses verifikasi berjalan lancar dan akun bisa langsung digunakan untuk penjualan.

FOAP

FOAP
FOAP

Apl berikutnya yang bisa digunakan untuk menjual foto adalah FOAP. Dengan aplikasi ini, anda dapat menjual berbagai jenis foto yang diambil, terutama yang sudah diedit, dengan harga yang sangat mahal. Tetapi ada sistem yang perlu dipertimbangkan jika anda ingin menggunakan aplikasi ini.

Gambar yang akan diunggah harus memiliki resolusi yang cukup tinggi karena minimal yang dibutuhkan adalah 1280 x 960 piksel. Jika bisa lebih tinggi maka peluang penerimaan atau persetujuan lebih tinggi. Tapi hindari ukuran kecil karena pasti akan ditolak.

Sistem lain yang harus dipahami adalah adanya bagi hasil. Pemilik aplikasi dan sistem itu sendiri akan menetapkan kira-kira harga yang tepat untuk gambar yang anda unggah. Jika berhasil dijual, akan ada keuntungan setengah dari harga gambar. Jadi anda hanya akan mendapatkan 50%.

AGORA Images

AGORA Images
AGORA Images

Aplikasi ini juga memberikan kemudahan bagi seorang fotografer, baik pemula maupun profesional, untuk menjual fotonya. Setelah gambar diunggah dan disetujui, itu dapat dibeli oleh banyak orang. Ini berarti bahwa gambar tanpa batas dapat dibeli.

Baca Juga :  12 Kode Redeem FF Free Fire Minggu 15 Mei 2022

Artinya, anda tidak perlu melalui proses pengisian berkali-kali. Anda hanya perlu melakukannya sekali dan anda bisa uang online secara konsisten setiap hari. Yang paling penting adalah anda mengunggah gambar berkualitas tinggi sehingga anda bisa dapat duit online secara konsisten.

Kemungkinan besar, pendapatan di sini juga berlaku untuk bagi keuntungan. Tetapi jumlah yang anda dapatkan cenderung lebih tinggi daripada platform atau apk penjualan foto lainnya. Jadi anda harus mencoba aplikasi ini terlebih dahulu.

Snapwire

Snapwire
Snapwire

Jika anda menggunakan iPhone atau perangkat Apple lainnya. Aplikasi ini dapat digunakan untuk menjual berbagai jenis gambar dengan harga yang cukup tinggi. Selain itu, bagi hasil juga bisa tinggi selama anda menerima pesanan dari pemilik merek dagang.

Biasanya bagi hasil yang diperoleh sekitar 50% dari harga jual yang dilakukan. Juga, jika gambar adalah permintaan, biasanya 70%. Intinya, anda tidak akan mendapatkan hasil penjualan penuh karena anda harus menebus platform.

Jika anda ingin menggunakan aplikasi ini, disarankan untuk mendaftar terlebih dahulu. Setelah menyelesaikan seluruh proses pendaftaran, anda perlu mengunggah banyak foto dalam sehari sehingga sobat kanalmu akhirnya mendapatkan foto yang disetujui oleh aplikasi.

Photerloo

Photerloo
Photerloo

Aplikasi ini dapat digunakan di ponsel Android atau iPhone. Semua pengguna dapat langsung menginstal aplikasi ini dan kemudian menggunakannya untuk merekam sehingga mereka akhirnya dapat mengupload gambar dengan kualitas yang sangat baik.

Antarmuka aplikasi ini sangat sederhana dibandingkan dengan yang lain, sehingga pemula pun dapat mengunduhnya dengan mudah. Selain itu, aplikasi berbayar premium juga dapat digunakan untuk penghasilan dasar dengan menjual foto.

Intinya jika ingin menggunakan aplikasi ini harus memperhatikan terlebih dahulu jenis gambar yang akan di upload. Selama foto yang anda unggah berkualitas baik, hasilnya bisa sempurna. Anda bisa mendapatkan penjualan hampir setiap hari.

Scoopshot

Scoopshot
Scoopshot

Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang menggunakan aplikasi ini. Cara pertama untuk melakukan ini adalah dengan menjual foto secara langsung sehingga orang lain dapat membeli apa pun yang mereka inginkan.

Jadi cara kedua adalah dengan memanfaatkan iklan. Jika anda ingin gambar muncul di halaman orang lain, maka iklan akan muncul. Opsi ini bisa dipilih meski foto anda tidak dibeli, tetap ada penghasilan tambahan.

Pertanyaannya adalah apakah memilih gambar untuk dijual langsung atau digunakan sebagai iklan tidak akan menjadi masalah. Selama kualitas gambarnya bagus, kemungkinan besar akan terjual dengan baik sehingga anda dapat menghasilkan keuntungan yang lebih tinggi.

iStockphoto

iStockphoto
iStockphoto

Aplikasi ini dapat diandalkan karena dapat menghasilkan uang dalam jumlah besar. Sayangnya, jika anda menggunakan aplikasi ini, anda hanya akan mendapatkan 15% dari royalti. Sementara itu, kontainer yang umumnya berkualitas tinggi dan banyak dicari akan diganjar 45%.

Jika anda ingin mengunggah menggunakan aplikasi atau platform ini, anda harus bersabar. Karena proses seleksi yang sangat ketat, banyak orang yang gagal dan tidak bisa langsung menjual foto yang mereka ambil.

Namun, jika anda bisa menjual dan mengetahui spesifikasi gambar yang diinginkan. Anda bisa mendapatkan keuntungan lebih tinggi secara instan meskipun royaltinya tidak terlalu tinggi.

Markedshot

Markedshot
Markedshot

Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk menjual foto meskipun harga yang akan anda dapatkan tidak akan terlalu tinggi. Harga yang akan didapat biasanya sekitar $5. Dari harga ini anda akan mendapatkan royalti sekitar 50% jadi jumlahnya sekitar $2,5.

Meski jumlahnya sangat sedikit, jika bisa mengunggah hingga puluhan atau ratusan foto. Penghasilan yang akan anda dapatkan bisa berlipat ganda sehingga bisa digunakan untuk passive income atau penghasilan utama.

Baca Juga :  Laporan Keuangan Aneka Tambang Tbk (ANTM) Pdf

Stockimo

Stockimo
Stockimo

Jika Anda memutuskan untuk menggunakan aplikasi atau platform ini, foto yang berhasil diunggah dan disetujui akan berharga sekitar $90. Artinya, gambar tersebut bisa dihargai sekitar Rp1,5 juta. Bayangkan jika anda bisa mengunggah ratusan foto.

Karena dinilai sangat tinggi, tidak semua gambar bisa masuk ke aplikasi ini karena proses pemilihannya akan sangat lama dan berbelit-belit. Namun tidak ada salahnya untuk mencoba, apalagi anda yang hobi menjual berbagai jenis foto.

Intinya adalah foto yang anda unggah memiliki kualitas yang baik. Tidak akan ada masalah dan bisa langsung dijual sesuai kebutuhan.

Adobe Stock

adobe stock contributor
adobe stock contributor

Aplikasi jual foto terakhir yang bisa digunakan adalah Adobe Stock. Aplikasi ini terintegrasi dengan banyak produk Adobe sehingga banyak gambar menarik yang diunggah di sana. Bahkan aplikasi ini juga terintegrasi dengan Adobe Lightroom.

Jika anda ingin menggunakan aplikasi ini untuk menjual foto. Proses yang perlu dilakukan adalah mendaftar hingga selesai kemudian langsung mengunggah karya. Saat mengunggah, anda perlu mengisi informasi kartu nama untuk memudahkan menemukan gambar.

Menggunakan beberapa informasi penting dalam foto. Anda dapat dengan mudah mencari atau siapa pun dapat dengan mudah mencari foto anda dengan mengetikkan kata kunci tertentu. Ini akan memudahkan untuk menjual kembali foto-foto tersebut.

Tips pakai aplikasi jual foto

Sebelum anda memutuskan untuk menggunakan aplikasi yang digunakan untuk menjual berbagai jenis foto. Ada baiknya untuk mengikuti beberapa tips sederhana berikut ini.

Edit foto dulu

Hal pertama yang harus diperhatikan sebelum melanjutkan proses penjualan foto adalah melalui proses editing terlebih dahulu. Proses editing ini harus dilakukan untuk menyempurnakan foto yang diambil agar lebih sempurna.

Proses pengeditan dapat dimodifikasi sesuai dengan subjek gambar yang akan digunakan. Tidak disarankan untuk membuat penyesuaian skala besar sehingga gambar asli tidak akan sama dengan gambar yang diedit.

Proses editing hanya digunakan untuk mengatur pencahayaan atau memberikan efek tertentu. Dengan begitu, hasil proses editing bisa berjalan dengan baik sehingga anda bisa mendapatkan foto yang sempurna. Gambar seperti itu dijual lebih mudah daripada gambar mentah.

Pilih aplikasi yang sesuai

Setiap aplikasi atau platform yang digunakan untuk jual beli foto memiliki versi yang berbeda-beda. Beberapa menikmati foto dengan pengeditan minimal. Ada juga yang suka gambar diedit ke skala tertentu agar hasilnya terlihat sempurna.

Biasanya aturan seperti itu tidak didapatkan secara langsung. Namun anda bisa mengetahuinya setelah melalui proses editing dan upload beberapa kali. Anda akan melihat foto yang paling sering disetujui dan foto mana yang paling sering ditolak atau tidak disetujui.

Ketahui kriteria aplikasi. Anda dapat memutuskan sendiri jenis foto apa yang akan anda ambil dan dalam kualitas apa. Jika kualitasnya cukup tinggi, anda tidak perlu khawatir ditolak karena akan mudah disetujui.

Analisa foto Trending

Biasanya, setiap orang memiliki preferensi masing-masing saat memotret. Ada yang suka gambar dengan tema alam atau landscape dan ada juga gambar dengan tema manusia atau human interest. Sebelum memilih jenis foto yang akan diambil, lakukan riset.

Secara umum, setiap tempat memiliki tren tersendiri terkait foto yang paling banyak dicari. Ada beberapa gambar berkualitas tinggi yang memiliki tema tertentu dan ada juga gambar yang memiliki tema umum dan dibuat secara umum.

Baca Juga :  Tips analisis fundamental saham bbca 2022 dengan cepat dan praktis

Pada dasarnya, anda dapat memilih untuk mengunggah gambar secara bebas tanpa memikirkan topik tertentu. Atau anda lebih suka membuat gambar dengan tema tertentu agar dapat dimodifikasi sesuai dengan minat atau keinginan pengguna aplikasi penjual gambar tersebut.

Pasang harga wajar

Aplikasi yang digunakan untuk menjual foto umumnya akan berlaku dalam dua cara ketika Anda ingin menjual. Yang pertama adalah menentukan harga gambar secara otomatis sehingga Anda tidak dapat menentukannya sendiri. Jadi harga yang diminta adalah harga yang direkomendasikan.

Sementara itu, jika anda bisa menentukan harganya sendiri. Selalu disarankan untuk berhati-hati dan tidak gegabah. Artinya, harga pemasangan harus wajar agar tidak terlalu merepotkan atau dianggap bercanda.

Kecuali jika anda memiliki foto yang benar-benar eksklusif dan mengagumkan. Tidak masalah jika ingin mematok harga yang cukup tinggi. Apalagi saat mengambil foto, anda harus bekerja keras dan bahkan menghabiskan banyak uang.

Cairkan pendapatan

Ketika seseorang melakukan transaksi pembelian pada foto yang sudah anda miliki. Biasanya, baik saldo maupun hasil penjualan tidak akan langsung masuk ke rekening bank mereka. Oleh karena itu disarankan untuk segera melakukan proses witdhdraw.

Beberapa aplikasi sering memberikan persyaratan yang hanya dapat diuangkan setelah menghasilkan hingga beberapa dolar. Jika sudah mencapai batas, langsung dicairkan dan tidak perlu menumpuk selama berbulan-bulan karena dapat berujung pada tindakan kriminal.

Jika situs tersebut akhirnya bangkrut atau tidak dapat menjalankan aktivitasnya, akan sulit untuk mengambil uang yang dimilikinya. Belum lagi jika aplikasi tersebut dikuasai oleh orang lain sehingga akun yang anda miliki tidak dapat digunakan.

Dengan aplikasi penjualan foto ini, anda dapat memperoleh penghasilan pasif hanya dengan memposting berbagai jenis foto di sana. Bahkan jika dikelola dengan baik, anda juga dapat menjadikan aplikasi ini sebagai penghasilan utama Karena jumlah yang Anda peroleh sangat besar.

Akhir Kata

Intinya jika ingin menggunakan aplikasi jual foto di internet yang digunakan untuk menjual atau beli berbagai jenis foto, kualitas menjadi hal yang harus diperhatikan terlebih dahulu. Selain itu, anda juga harus mengetahui tren gambar yang laris di pasaran agar apa yang dibagikan banyak menarik perhatian.

Selalu perhatikan keuangan dalam aplikasi. Jika Anda mencapai batas penarikan, segera tarik dan anda tidak perlu menunggu lama karena bisa berbahaya atau akun akan diretas.