Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah 6 cara mudah cek nomor XL axiata sendiri

Apakah sobat kanalmu pernah lupa nomor Xl yang kamu miliki, dan hal ini tidak menutut kemungkinan terjadi pada kita semua. Dan dalam kondisi seperti ini pasti yang ada dalam benak kita adalah, bagaimana cara mengecek nomor XL kita ?

Ada banyak hal yang bisa menyebabkan kita lupa dengan nomor kartu hp kita, dan salah satunya adalah kita memiliki lebih dari satu nomor hp bisa jadi menggunakan XL, indosat, telkomsel maupun dari provider lainnya.

Perlu sobat kanalmu ingat, bahwasanya menghapal dan ingat nomor dari hp kita sangatlah penting. Karena saat ini banyak sekali aktifitas yang memanfaatkan nomor hp sebagai salah satu untuk melakukan verifikasi kebenaran data yang kita miliki, seperti autientikasi email, mobile banking, aplikasi sosial media seperti facebook, telegram, whatsapp, twitter dan beberapa apps sejenisnya.

Dari perusahaan XL Axiata ini sendiri saat ini memiliki produk unggulan yaitu GSM XL pascabayar dan juga XL prabayar, dan tidak hanya pada jaringan seluluer saja, bahwasanya XL juga menyediakan berbagai paket pilihan layanan internet service provider dan juga VoIP.

Dan terkait dengan cara cek nomor Xl, sebenarnya banyak yang bisa dilakukan, karena dari perusahaan ini membuat berbagai jenis pelayanan yang memudahkan para customernya. Adapun salah satu cara yang paling mudah adalah dengan menggunakan dial Up pada keypad hp smartphone yang kamu miliki.

6 Cara mudah cek nomor XL secara mandiri

cara cek nomor xl - kanalmu
cara cek nomor xl - kanalmu

Untuk lebih detail dari bagaimana cara melakukan kroscek nomor hp XL sobat kanalmu bisa melakukan beberapa hal yang seperti team kanalmu teknologi rangkum pada ulasan ini.

Dengan beberapa cara ini, sobat kanalmu nantinya bisa memilih tahapan yang menurutmu paling mudah dan bisa dilakukan olehmu sendiri.

1. Cara mudah cek nomor hp Xl dengan Dial Up

cara cek nomor xl dengan dial up - kanalmu
cara cek nomor xl dengan dial up - kanalmu

Sebenarnya pada setiap HP baik itu yang model lama maupun yang sudah masuk dalam kategori smartphone, sudah terdapat layanan dial Up yang bisa digunakan untuk mengecek nomor XL yang kamu lupa.

Caranya cukup mudah sobat kanalmu lakukan, untuk tahapannya kamu bisa kroscek pada resume kami dibawah ini.

  1. Pastikan kartu XL sudah dimasukan ke HP
  2. Kemudian HP sobat kanalmu aktifkan
  3. Selanjutnya sobat bisa menuju menu panggilan dan ketikan *123# dan kemudian tekan OK/ CALL/ YES
  4. Apabila muncul layar info, kemudian sobat kanalmu bisa pilih nomor 7 INFO
  5. Kemudian sobat kanalmu pilih nomor 1 Info kartu XL-ku
  6. Dan selanjutnya kamu bisa pilih menu opsi nomor 2 Detail nomor XL anda
  7. Apabila ada keterangan status info transaksi, kemudian masukan 97 Next
  8. Tahapan selanjutnya pilih opsi 1 cek profile
  9. Dan selanjutnya pilih option 1 info nomor
  10. Dan sobat kanalmu akan mendapatkan detail informasi terkait nomor XL anda

2. Cara mudah cek nomor XL dengan aplikasi myXL

cara cek nomor xl dengan aplikasi myxl - kanalmu
cara cek nomor xl dengan aplikasi myxl - kanalmu

Adapun cara mengecek nomor hp XL lainnya adalah dengan memanfaatkan aplikasi myXL. Dengan aplikasi ini kamu bisa melakukan banyak hal terkait dengan produk dan juga layanan dari priveider XL, seperti membeli paket data, beli pulsa, melakukan transfer dan juga cek apakah sisa pulsa anda masih mencukupi dan masa aktif XL masih panjang.

Dan untuk menggunakan aplikasi ini sobat kanalmu harus memiliki hp smartphone yang memiliki sistem operasi android, ios maupun sejenisnya yang sudah mendukung dengan aplikasi tersebut.

Namun demikian untuk bisa menggunakan aplikasi ini untuk pengecekan nomor XL, haruslah ter registrasi terelbih dahulu, dan mendownloadnya serta di install pada hp smartphone yang kamu miliki.

Adapun berikut ini adala cara mengecek nomor XL menggunaka aplikasi myXL:

  1. Pastikan hp anda sudah smartphone Ios maupun android
  2. Kemudian download aplikasi myXL di playstore goole untuk hp android dan App store untuk kebutuhan hp yang OS nya Ios.
  3. Apabila sudah menemukan di tempat aplikasi resmi tersbut, sobat kanalmu bisa install kemudian lakukan registrasi menggunakan nomor hp XL kamu
  4. Dan untuk mengetahui nomor hp XL kamu di kemudian hari, kamu tinggal buka aplikasinya myXL

3. Cara mudah cek nomor XL dengan telepon orang terdekat

Untuk cara selanjutnya yang bisa sobat kanalmu lakukan untuk mengetahui nomor hp XL kamu yang lupa adalah dengan cara menelepon orang terdekat dengan kamu.

Apabila kamu sudah melakukan telepon, kemudian meminta tolong untuk mengirimkan nomor kamu yang lupa, karena dengan melakukan panggilan ini, sobat kanalmu akan dengan mudah untuk mengetahui nomor telepon.

Namun demikian cara ini juga memiliki kendala, yaitu ketika saldo pulsa kamu tidak mencukupi, maka kamu tidak bisa melakukan panggilan. Dan apabila seperti ini biasanya ada layanan SOS dari XL yang juga kamu bisa gunakan dengan cara peminjaman pulsa.

4. Cara gampang mengecek nomor XL dengan SMS orang di sekitarmu

Adapun untuk cara mudah lainnya yang bisa sobat kanalmu lakukan untuk mengetahui nomor HP kamu adalah dengan cara mengirimkan pesan SMS kepada orang-orang yang kamu kenal dan ada disekitar kamu.

Memang cara ini sangatlah mudah dilakukan, karena semua jenis type hp baik yang model jadul maupun baru yang sudah smartphone bisa melakukan pengiriman pesan melalui SMS.

Sama halnya dengan melakukan panggilan bahwasanya cara ini akan membutuhkan saldo pulsa yang cukup, untuk melakukan pengiriman pesan.

5. Cara cek nomor XL dengan USSD modem

Selain menggunakan hp smartphone android, sobat kanalmu juga bisa melakukan kroscek nomor hp XL yang lupa dengan melalui Modem GSM.

Sebelum melakukan ini, sobat kanalmu harus ada PC computer atau laptop dan juga modem GSM yang support dengan kartu XL. Dan kemudian kamu tinggal pasang kartu pada modem, ke laptop kamu apabila nomor XL sudah terpasang.

Adapun cara dan langkah-langkah untuk melakukan cek nomor XL dengan modem adalah sebagai berikut ini.

  1. Pasang modem ke Laptop atau PC
  2. Kemudian aktifkan modem menggunakan aplikasi bawan modem , dan setelah terdeteksi kartu simnya kamu lakukan pengecekan. Adapun untuk melakukan kroscek sudah terkonek apa belum, cek pada layar aplikasi modem, apakah sudah ada bar sinyal atau belum. Jika belum silahkan dicabut modem dan di masukan kembali ke usb pada PC atau laptop
  3. Kemudian buka menu USSD, adapun untuk setiap jenis modem berbeda-beda letaknya, biasanya cek pada menu setting
  4. Selanjutnya ketikan *123#, dan kemudian kamu kirimkan
  5. Kemudian akan muncul tampilan informasi detail mengenai kartu yang kamu gunakan tersebut, perlu sobat kanalmu ketahui bahwasanya cara ini sebenarnya sama dengan cara dial up, namun alat yang digunakan modem tidak HP.

6. Cara mudah cek nomor XL dengan bantuan operator

cara cek nomor xl melalui customer service online - kanalmu
cara cek nomor xl melalui customer service online - kanalmu

Seperti yang sudah kita ketahui bahwasanya setiap perusahaan provedier mempunyai layanan center yang bisa membantu berbagai keluhan konsumennya seperti lupa dengan nomor hpnya. 

Begitu juga dengan provider XL, kamu yang lupa nomo hp mu bisa menghubungi operator, yang kadang layanan ini cukup sibuk karena yang ditanggani cukup banyak.

Adapun langkah-langkah untuk mendapatkan informasi nomor XL melalui operator adalah sebagai berikut ini.

  1. Yang pertama kamu bisa menggunakan layanan bebas bayar XL melalui nomor 818 , dan sobat kanalmu secara oromatis akan di sambungkan dengan layanan interactive Voice Response (IVR) atau mesin penjawab layanan otomatis.
  2. Dan yang kedua sobat bisa konfirmasi melalui layanan berbayar di 817 dan per setiap panggilan akan dikenankan biaya sebesar 400 rupiah, meskipun berbayar kamu akan di tangani oleh operator langsung dan buka mesin
  3. Dan cara lain menghubungi operator adalah dengan cara mnegunjungi laman web https://www.xl.co.id/, melalui fitur chat nya
  4. Tidak hanya itu saja, karena XL juga bisa membantu konsumennya mengatasi permasalahan terkait melalui email support di [email protected]
  5. Adapun kemudahan lain sobat kanalmu bisa kontak operator melalui akun media sosialnya di https:// facebook.com/myXLCare/ atau https://twitter.com/myXLCare 

Kesimpulan

Dari uraian team kanalmu diatas terkait dengan topik pembahasan cara cek nomor XL, sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan.

Adapun sobat kanalmu bisa memilih salah satu cara yang kamu anggap paling gampang untuk dilakukan, dan kamu mendapatkan informasi nomor dengan cepat.

Demikian ulasan kanalmu, terkait dengan topik ini, mudah-mudahan kendala atas nomor yang kamu lupa, bisa mendapatkan informasi yang cukup setelah membaca review dari kanalmu ini.

Post a Comment for "Inilah 6 cara mudah cek nomor XL axiata sendiri"