Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah cara import barang dari china dengan mudah melalui 1688 dan Alibaba

Seperti yang banyak kita ketahui bahwasanya cina merupakan salah satu negara yang memiliki banyak sekali produksi baik itu dari segi elektronik maupun yang lainnnya. Dan negara ini adalah salah satu tujuan para importir untuk mengambil barang kemudian di jual lagi ke indonesia.

Banyak alasan mengapa banyak orang mengambil barang importir dari china dibandingkan negara lain, dan salah satu alasannya adalah barang murah dan memiliki kualitas yang bagus tidak usah diperlukan lagi. Dengan demikian importir akan cukup mendapatkan banyak profit ketika kembali di jual ke indonesia.

Bagi sobat kanalmu yang mau melakukan import barang dari negeri panda, haruslah memperhatikan beberapa hal. Adapun salah satunya tujuan melakukan import barang digunakan untuk di jual lagi dan mengambil dalam jumlah banyak, karena jika membelinya bijian tentunya akan menghabiskan waktu kamu.

Ada banyak contoh barang yang bisa di import dari cina seperti GPS Tracker, Accesories HP, obat herbal, perawatan kecantikan, alat kesehatan dan berbagai perlengkapan elektronik lainnya. Tinggal market mana yang sobat kanalmu akan coba ambil peluang untuk di jual ke indonesia.

Cara import barang dari china dengan mudah

cara import barang dari china - kanalmu
cara import barang dari china - kanalmu

Adapun untuk sobat kanalmu yang saat ini sedang berencana melakukan importir barang dari cina ada beberapa hal yang harus dilakukan.

Untuk pembelian barang dari china sebenarnya tidak jauh berbeda dengan kamu beli barang di indonesia, namun demikian perlu memperhatikan beberapa hal agar bisa mendapatkan harga murah dan barang bisa datang dengan cepat di indonesia.

1. Cara memilih marketplace yang tepat

Untuk yang pertama kamu harus memilih jenis marketplace yang tepat untuk membeli barang tanpa harus datang kechina.

Adapaun untuk ini kami memiliki beberapa rekomendasi yang saat ini banyak digunakan oleh para importir indonesia mengambil barang dari china.

Cara import barang dari china melalui 1688

Bagi sobat kanalmu yang mau melakukan import dari cina melalui 1688, ini adalah pilihan yang tepat karena marketplace lokal china ini adalah salah satu tempat terfavorit para importir di kawasan asia.

Adapun pembayarannya juga sangat mudah karena saat ini tersedia AliPay yang bisa digunakan untuk proses payment dengan mudah dan gampang.

Yang masih penasaran bagaimana cara mencari barang dari marketplace ini, berikut ini adalah panduan lengkapnya yang perlu sobat kanalmu ketahui.

  1. Pertama sobat kanalmu buka internet dan masuklah kehalaman marketplace 1688.com, kemudian hamu membuat akun terlebih dahulu jika belum memiliki, kemudian login.
  2. Kemudian sobat bisa cek barang yang kamu target akan beli dan jual lagi di indonesia, kemudian cek deskripsi lengkap dari produk. Untuk mendapatkan harga yang murah ambil dalam jumlah yang cukup besar.
  3. Pada tahapan selanjutnya sobat kanalmu pilih menu pemesanan, masukan jumlah barangnya dan lakukan prosesnya sampai selesai sampai pada tahap pembayaran. Dan pastikan untuk cek detail transaksi sampai dengan ongkos kirim sebelum melakukan pembayaran.
  4. Dan tahap selanjutnya sobat kanalmu bisa melakukan pembayaran menggunakan layanan AliPay untuk mempermudah pembayaran jika tidak memiliki jenis layanan bank china.

Cara import barang dari AliBaba

Sobat kanalmu tentunya tidak asing dengan marketplace terbesar se asia ini, selain itu pada marketplace ini kamu bisa melakukan transaksi skala internasional, atau melakukan importir barang dari china melalui pasar online satu ini.

Adapun panduan mudah melakukan import barang dari cina melalui laman ini, bisa cek panduan singkat dari kami dibawah ini.

  1. Pertama masuklah pada laman internet kalian, kemudian masuk pada website alibaba.com dan seterusnya membuat akun baru, jika sudah langsung saja login.
  2. Kemudian cari barang seperti kamu buka aplikasi marketplace di indonesia tokopedia, bukalapak, shoope, dll. Dan pastikan kamu menemukan barang yang cocok dan juga dari perusahaan yang terpercaya, dengan cek jumlah penjualan dan juga komentar dari para pembelinya.
  3. Kemudian pilih produk kemudian lakukan pembelian, dan memperhatikan proses pengiriman menggunakan forwarding dari perusahaan mana, agar barang cepat sampai datangnya.
  4. Di sini menariknya ada layanan chat yang bisa kamu gunakan untuk komunikasi seperti jumlah barang, proses pengiriman, dan juga cara pembayaran dari bihak penjual di sana.
  5. Pilih proses pembayaran sesuai, dan enaknya dari alibaba ini sobat kanalmu bisa melakukan payment melalui paypal dan juga western union.

2. Memilih pembayaran yang mudah

Dari kedua jenis marketplace ini memberikan metode pembayaran yang cukup mudah untuk digunakan, namun demikian sobat kanalmu pilih salah satu jenis metode payment yang menurutmu mudah dilakukan, apabila tidak memiliki rekening bank dari china, bisa menggunakan western union, paypal dan juga AliPay.

3. Pilih metode pengiriman terbaik

Untuk saat ini banyak sekali perusahaan pengiriman barang yang bisa kamu temui, namun demikian pilihlah salah satu yang menurutmu terbaik dan sudah terkenal. 

Seperti perusahaan pengiriman barang EMS, DHL, FeDex, Fasdeli, atau yang lainnya. Dan pastikan kamu mudah melakukan tracking barang yang kamu import dari marketplace cina.

Kesimpulan

Dari penjelasan terkait dengan cara import barang dari china diatas bisa diambil kesimpulan, bahwasanya kita bisa melakukan pembelian barang dari cina tanpa harus datang langsung kesana, hanya cukup mempunyai koneksi internet dan mengetahui cara pembayaran antar negara kamu akan dengan mudah melakukan importir.

Demikian ulasan kanalmu terkait dengan topik ini, mudah-mudahan sedikit informasi ini bisa membantu anda mencari informasi importir.