Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara cek paketan internet indosat ooredoo paling mudah

Paketan data menjadi salah satu hal yang sangat penting harus ada bagi pengguna smartphone, karena untuk saat ini dengan seiringnya pekermbangan hp smartphone, pengguna internet meningkat dan juga dipakai seluruh lapisan baik dalam dunia industry, pemerintahan, pendidikan, dan jua sebuah keamanan negara.

Dengan adanya paket data seperti dari provider indosat ooredoo, telkomsel, XL axiata secara luas masyarakat bisa dengan mudah mengakses internet untuk mendukung pekerjaan dan juga aktifitas bisnis yang sedang dijalankan.

Namun bagaimana jika sewaktu-waktu paket data internet habis ? Bagaimana mengeceknya, untuk itu melalui ulasan ini, team kanalmu akan berbagi tips cara mudah cek paketan internet indosat yang paling baru.

Kemudian jika sudah mengetahui paketan habis, sobat kanalmu bisa melakukan isi ulang dengan cara beli di konter terdekat ataupun menggunakan e-bangking, maupun platform marketplace seperti bukalapak, shoope, tokopedia dll.

Cara mengecek paket data indosat ooredoo

cara cek paketan internet indosat - kanalmu
cara cek paketan internet indosat - kanalmu

Seperti yang sudah kita ketahui bahwasanya indosat ooredoo merupakan salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia yang memiliki pengguna yang banyak. 

Dan selain itu perusahaan ini memiliki berbagai jenis produk dan layanan yang menjadikan banyak masyarakat, perusahaan dan instansi pendidikan memanfaatkan layanan jaringan internet yang ditawarkannya.

Adapun untuk sobat kanalmu yang merupakan salah satu pelanggan setia indosat dan ingin tahu bagaimana cara mengecek paket datanya, ada beberapa yang bisa kamu lakukan kemudian bisa melakukan isi ulang kembali setelah itu, dengan demikian aktifitas berselancar internetmu kembali lancar.

1. Cara cek paket data internet indosat ooredoo lewat SMS

cara cek paketan internet indosat via sms - kanalmu
cara cek paketan internet indosat via sms: Source Indosatooredo

Adapun cara pertama yang bisa kamu pilih untuk metode cara cek paketan internet indosat ooredo adalah memanfaatkan menu SMS pada HP atau smartphone kamu.

Untuk cara yang bisa kamu lakukan ini, gratis alias tidak dipunggut biaya sama sekali, jadi bisa menjadi referensi terbaik untuk sobat kanalmu dalam pengecekan paket data.

Setelah melakukan format kiriman cek paket data indosat, kamu akan mendapati balasan dari pihak provider informasi terkait yang detail. Namun jika kondisi jaringan disekitarmu kurang bagus butuh beberapa waktu untuk mendapatkan balasan SMS.

Langkah-langkah cara cek paketan kuota internet indosat melalui SMS

  1. Ambil HP Smartphone kamu
  2. Kemudian pilih menu layanan SMS atau kirimkan pesan
  3. Dan setelah itu ketikan format SMS Usage dan kirim ke 363
  4. Membutuhkan waktu beberapa saat untuk pemprosesan, dan tunggu
  5. Dan kemudian terakhir sobat kanalmu akan mendapatkan balasan SMS terkait dengan informasi paket data internet indosat yang detail

2. Cara mudah cek paketan indosat ooredoo dengan kode dial

Bagi sobat kanalmu yang mau mencari cara lain cek paketan indosat bisa memanfaatkan kode dial. Adapun cara ini juga sangat mudah dilakukan dan juga tidak ada biaya dalam prosesnya.

Untuk pengecekan yang cepat pastikan kondisi jaringan atau sinyal di lokasi kamu bagus, karena jika tidak akan terkendala dalam proses pengecekan sinyal.

Inilah langkah cara melihat kuota internet indosat ooredoo dengan kode dial:

  1. Ambil hp / smartphone sobat kanalmu
  2. Kemudian pilih menu atau aplikasi panggilan yang ada pada smartphone
  3. Selanjutnya sobat kanalmu ketikan *363# dan tekan YES/CALL/OK
  4. Dan pilih menu Info dengan cara memasukan angka 7
  5. Selanjutnya pilih option menu Cek Kuota dan input angka 1
  6. Menu selanjutnya yang di pilih Paket Internet dengan masukan angka 1
  7. Adapun terakhir sobat tinggal menunggu pesan SMS yang masuk dari nomor 363, dan kamu akan mendapati detail informasi terkait dengan kuota internet indosat

3. Cara gampang cek kuota data internet indosat menggunakan aplikasi MyIM3

cara cek paketan internet indosat dengan aplikasi myim3 - kanalmu
cara cek paketan internet indosat dengan aplikasi myim3 - source : Indosat

Adapun cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk cek paket data kuota internet adalam memanfaatkan aplikasi MyIM3 yang merupakan salah satu produk dari perusahaan indosat yang dapat mempermudah konsumen untuk cek kuto, nomor kartu, jumlah pulsa dan lainnya.

Untuk bisa menggunakan aplikasi ini sobat kanalmu setelah download, pastikan untuk melakukan registrasi dengan nomor kartu indosat kamu.

Seperti yang kami sampaikan sebelumnya, bahwasanya pada aplikasi ini banyak fitur yang menarik, seperti membeli paket data, tukar point, cek masa aktif maupun cek adanya kuis dan diskon.

Cara mudah cek paketan indosat ooredoo dengan aplikasi MyIM3:

  1. Yang pertama pastikan hp anda sudah masuk dalam kategori smartphone
  2. Pastikan jaringan internet lancar
  3. Dan selanjutnya download dan install aplikasi MyIM3 di google play store di android ataupun app store untuk OS iOS
  4. Kemudian loginlah menggunakan nomor indosat kamu
  5. Jika login berhasil kamu akan masuk ke halaman beranda aplikasi MyIM3
  6. Dan sobat kanalm akan mendapatkan informasi terkait dengan paket data yang tersedia
  7. Untuk informasi lain akan kamu dapatkan terkait dengan kartumu, seperti masa berlaku kartu dll

Kesimpulan

Dari penjelasan team kanalmu diatas terkait dengan cara cek paketan internet indosat bisa diambil kesimpulan, bahwasanya ada cukup banyak cara yang bisa dilakukan. Untuk itu sobat bisa memilih salah satu yang kamu anggap paling mudah dilakukan.

Demikian ulasan kanalmu dengan topik ini, mudah-mudahan sedikit informasi ini bisa menjadi kamu bisa melakukan cek kuota internet sendiri, tanpa harus meminta bantuan orang lain.