Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

cara cari uang online dari blog 2019

Cara cari uang online dari blog - Sangat mudah kedengarannya untuk membuat uang dengan blog, tetapi jika Anda tidak tahu bagaimana tipsnya, sebenarnya cukup susah dan tidak akan bekerja atau menjadi sulit untuk menghasilkan. blog Anda harus dirawat dengan maksimal, Anda harus rajin isi content di blog Anda. 

Anda perlu merencanakan dari awal tujuan anda membangun kanal blog, tujuan yang jelas akan fokus pada bagaimana anda blogging dan menguangkan blog atau kanalmu yang sedang dikembangkan. Banyak orang yang blogging hanya untuk ikut-ikutan atau fashion, dari waktu ke waktu akan terlihat, mana yang aktif dan pasif. Tentu saja blog yang aktif memeliki  penelusur tinggi oleh pengunjung dan ini berarti bahwa potensi untuk membuat uang dari blogging terbuka lebar. 

Cari Uang Online Dari Blog

Berikut adalah beberapa cara untuk membuat uang dari blog:

1. Komisi Pemasaran Afiliasi


Bergabung dengan program afiliasi adalah cara untuk membuat uang dari blogging. Sobat kanalmu tidak repot-repot untuk membuat produk sendiri. Anda tidak ingin ternganggu dengan masalah pembayaran, kerumitan untuk  produksi produk, dll. Afiliasi pemasaran dapat menjadi alternatif yang menarik untuk membuat uang dari blogging. Anda hanya memilih produk afiliasi untuk dijual. Kemudian Anda mempromosikan produk. Ketika ada pengunjung yang membeli dari Anda, Anda mendapatkan komisi.

Anda harus mempertimbangkan program afiliasi yang Anda harus ikuti sesuai dengan tema blog anda. Misalnya, topik blog adalah tentang internet marketing, Anda mengikuti program afiliasi harus terkait dengan niche tersebut.

Ada dua cara Anda dapat mulai mempromosikan produk afiliasi. Pertama, dengan bergabung dalam jaringan afiliasi. Kedua, berusaha untuk mengarahkan program afiliasi individu yang ada. Contoh jaringan afiliasi populer:


  • Amazon - produk fisik
  • ClickBank - produk digital
  • WarriorPlus, JVZoo - pemasaran produk Internet
  • Shareasale - berbagai produk dan jasa
  • CJ - berbagai produk dan jasa
  • Rakuten LinkShare - berbagai produk dan jasa
  • Envato - produk untuk pengembang web dan desain grafis


Sebuah produk afiliasi yang besar dan dipromosikan dengan benar akan memberikan tingkat konversi  tinggi. Mempromosikan produk afiliasi melalui blog dibandingkan dengan iklan adalah tidak merusak tampilan situs dan komisi yang Anda dapatkan jauh lebih tinggi.

2. Menyediakan ruang iklan di Blog (Direct Marketing)

Iklan langsung adalah metode di mana Anda menawarkan langsung kepada pengiklan potensi untuk beriklan di blog Anda. Keuntungan dari metode ini adalah penghasilan dari blog Anda mungkin jauh lebih tinggi karena iklan yang dipasang di blog bukanlah perantara pihak ketiga.

Blog yang menghasilkan uang adalah blog lalu lintas tinggi. lalu lintas tinggi secara alami menarik banyak pengiklan. Anda dapat mengatur ruang / tempat untuk iklan di blog Anda. Anda dapat menyewakan ke mereka secara bulanan. Anda bisa mendapatkan penghasilan yang layak dari iklan Anda.

Tentu saja, Anda harus pintar-pintar memilih produk iklan akan dipasang di blog Anda. Pilih produk yang sesuai dengan topik blog atau terkait dengan konten blog Anda. Jika Anda blog tentang internet marketing yang cocok adalaha dengan  memilih produk yang berhubungan dengan niche tersebut. Hindari iklan, yang bertentangan dengan niche website Anda karena akan membingungkan pengunjung. 

3. Menawarkan Jasa atau Produk Milik Pribadi

Blog bisa menjadi sarana untuk peluang bisnis Anda. Anda dapat membuat blog yang sesuai hobi Anda. Anda dapat membuat kajian menarik dari hobi Anda lakukan. Misalkan Anda ingin memasak, Anda dapat mempublikasikan konten dalam bentuk resep yang Anda , semakin banyak orang tertarik pada blog Anda semakin besar kemungkinan Anda dapatkan. Mungkin Anda akan melayani pesanan makanan yang Anda buat dan Anda kemudian membuka restoran.

Jika Anda tertarik dengan hobi menulis anda bisa membuat ebook dan dipasarkan melalui blog anda, atau anda bisa menawarkan jasa pembuatan artikel melalui kanal blog yang sedang anda kembangkan.

4. Ulasan Berbayar

Dibayar untuk meninjau atau dibayar membuat ulasan adalah metode monetisasi di mana Anda mendapatkan uang dengan membuat ulasan produk-produk atau jasa melalui posting blog Anda. Jika iklan langsung dalam bentuk banner iklan , jika untuk ulasan anda dibayar  sebagai posting review.

Tindakan menulis artikel pada karakteristik produk biasanya dibayar untuk ulasan. Banyak yang ingin bisnis mereka tampil di blog anda untuk di ulas. Sebuah artikel biasanya dibayar Rp 300ribu - Rp 500.000, tergantung pada negosiasi kita.

Hal ini tidak mudah untuk mendapatkan pengiklan yang ingin membayar untuk review produk. Biasanya advertiserlah menghubungi Anda melalui email. Jika Anda tidak pernah mendapatkan pengiklan, Anda dapat mendaftar sebagai penerbit di Idblognetwork. Beberapa blogger sering mendapatkan tawaran  menulis artikel atau ulasan melalui Idblognetwork, dan umumnya pengiklan siap membayar mahal untuk sebuah artikel dari editor mereka.

Contoh Ulasan Berbayar: Saat ini sering bermunculan make-up dan berpakaian, banyak merek kosmetik yang ingin meluncurkan produk baru, dimana meminta blogger untuk mengulas produk mereka. 

5. Pemasaran CPA

CPA adalah bisnis di mana Anda dibayar atas dasar tindakan / apa yang telah dikendalikan oleh penyedia layanan. Pemasaran CPA adalah salah satu cara terbaik dan populer untuk mendapatkan penghasilan online dan komisi rata-rata besar. CPA adalah singkatan dari "tindakan" atau action.

Tindakan / Action Yang Sering Diminta?
  • Mengisi formulir pendaftaran
  • Daftar email
  • Memberikan informasi kartu kredit
  • file download
  • Pendaftaran / berlangganan layanan
  • Melakuan survei 
  • Instalasi software / aplikasi (sering juga disebut CPI - biaya per instalasi)

Dalam pemasaran CPA, Anda diwajibkan "merayu" pengunjung untuk melakukan tindakan di situs / produk  / jasa tertentu. Setiap kali pengunjung melakukan "tindakan" Anda mendapatkan komisi.

6. Menjadi publisher Google Adsense

Jaringan periklanan atau iklan jaringan adalah program layanan yang menghubungkan antara pengiklan / advertiser dengan pemilik website atau blog. Nah, jika Anda ingin membuat uang dari program seperti ini, Anda harus mendaftar program jaringan iklan, dan kemudian Anda akan menerima kode promosi untuk dipasang di blog. 

Pendapatan yang diperoleh umumnya dihitung setiap kali seseorang mengklik iklan di blog atau biasa dikenal sebagai PPC (Pay Per Click). Program salah satu yang paling populer adalah Google AdSense jaringan iklan. Untuk menjadi publisher dan mendapatkan uang dan membuat uang dari Google Adsense, Anda harus memiliki website / blog yang memiliki lalu lintas tinggi

7. Keanggotaan / Membership

Program keanggotaan dasarnnya adalah program di mana Anda menyediakan konten premium blog Anda dan konten premium yang tidak dapat diakses dan pada akhirnya setelah menjadi anggota dengan membayar sejumlah uang pengunjung bisa menikmati seluruh layanan. 

Secara umum, keanggotaan bulanan dan tahunan. Anda memberikan fasilitas dan akses khusus untuk anggota blog Anda. Program keanggotaan efektif untuk membawa pendapatan terus mengalir.

Post a Comment for "cara cari uang online dari blog 2019"