11 Bisnis Online Modal Kecil dengan Hasil yang Menjanjikan

Kanalmu.com - Bisnis Online Modal Kecil dengan hasil yang menjanjikan tentu membuat banyak orang tertarik untuk terjun di bidang tersebut. Bisnis online yaitu suatu bisnis atau usaha yang dipasarkan secara online. Kemudahan akses internet dan banyaknya media sosial akan memudahkan para pebisnis dalam memasarkan produknya. Bisnis online pun tidak mengharuskan untuk Anda memiliki toko offline.
Sukses Bisnis Online Di Usia Muda

Beberapa Pilihan Bisnis Online Modal Kecil


1. Dropshipper

Bisnis Online Modal Kecil yaitu menjadi dropshipper. Dropshipper yaitu seseorang yang menjual barang orang lain tetap menggunakan nama pribadinya. Profesi tanpa perlu menyetok barang akan memudahkan Anda yang terkendala dalam modal.
Modal utama yang anda butuhkan tentu jaringan internet saja. Sistem dari dropshipper yaitu pembeli memesan produk kepada Anda dan mentransfer sejumlah uang. Kemudian baru Anda memesannya kepada seller.

2. Blogger

Bagi Anda yang suka menulis, Anda dapat mencoba peruntungan menjadi blogger. Cara kerjanya sangat sederhana yaitu pasang kode iklan di blog. Setelah iklan tampil, kemudian iklan tersebut di klik oleh pengunjung, maka Anda akan mendapatkan komisi.

Anda hanya perlu menulis di blog tersebut dengan konten-konten yang berkualitas. Sehingga banyak orang yang berkunjung ke blog untuk membaca berbagai artikel tulisan Anda. Jika Anda tidak memiliki kemampuan menulis yang baik, Anda dapat menggunakan jasa artikel dan lebih fokus pada pengembangan blog Anda.

3. Jasa Search Engine Optimization

Bisnis Online lain yang tidak kalah menguntungkan yaitu membuka jasa Search Engine Optimization atau lebih dikenal SEO. Tidak semua pebisnis online mengerti mengenai jasa SEO ini, sehingga Anda memiliki peluang besar untuk membangun usaha dengan keuntungan yang menjanjikan.
Jasa SEO yaitu menawarkan beberapa hal yang berkaitan dengan dunia online, seperti menawarkan riset kata kunci kompetitor, audit website, strategy content marketing, analisa google analytic, dan monitor backlink. Sebelum terjun dalam bisnis bidang ini, sebaiknya Anda mempelajari secara mendalam terlebih dahulu.

4. Jasa Pembuatan Website atau Blog

Jasa pembuatan website atau blog menjadi pilihan bisnis online yang menarik bagi Anda yang memiliki kemampuan dalam membangun website atau blog. Tidak perlu keahlian menyusun kode-kode website dari nol, karena ada banyak cara yang dapat dilakukan dengan mudah dalam membangun website atau blog tersebut.

Salah satu platform yang bagus, mudah dipelajari dan diterapkan yaitu wordpress. Ada banyak themes atau tema, template siap pakai serta unik. Berbagai tema dan template pun tersedia secara gratis maupun berbayar. Anda dapat membuat dengan tampilan yang profesional.

Jika Anda merasa kurang mampu terjun ke bidang ini, lama-lama dari kebiasaan tersebut Anda akan mampu membuat website atau blog yang bagus. Website dan blog yang bagus pun tentu akan menarik para pembeli untuk menggunakan jasa Anda tanpa berpikir dua kali.

5. Jasa Membuat Konten Website / Menulis Artikel

Jasa Membuat Konten Website / Menulis Artikel juga dapat menjadi peluang bisnis. Konten website dapat berbentuk teks, gambar maupun video. Namun kebanyakan konten website dalam berbentuk teks atau artikel. Sedangkan untuk jasa menulis artikel, Anda dapat bergabung dengan perusahaan yang terjun di bidang tersebut maupun menemukan klien dari beberapa situs.

6. Makelar Online

Makelar online yaitu perusahaan maupun orang yang bertugas untuk mempertemukan penjual sebuah produk atau jasa kepada calon pembeli. Menjadi makelar tentu harus memiliki jaringan dan kenalan yang cukup luas. Ketika terjun di bidang bisnis online, kepercayaan dari calon konsumen menjadi bagian paling penting.

Sebelum Anda memilih bisnis ini, sebaiknya mempelajari latar belakang dari orang yang akan dipertemukan. Baik seorang penjual maupun seorang pembeli. Ada banyak bisnis yang menggunakan jasa makelar online seperti menjual properti, menjual website, menjual jasa dan sebagainya.

7. Microstock

Microstock sangat cocok menjadi bisnis online untuk Anda yang memiliki keahlian desain grafis maupun hobi pada bidang grafis. Cara kerja dari bisnis ini yaitu buatlah banyak gambar vector kemudian menguploadnya di situs microstock. Nah, Anda akan mendapatkan bayaran setiap kali ada seseorang yang membeli gambar tersebut. Keahlian desain grafis sangat dibutuhkan pada bisnis yang satu ini.

8. Bisnis MLM secara online

Banyak orang yang berpandangan negatif mengenai bisnis MLM. Padahal dalam kenyataannya, bisnis ini sangat berpotensi dan memberikan keuntungan besar bagi banyak orang. Namun ada beberapa perusahaan yang menggunakan istilah MLM namun dalam pekerjaan bisnisnya tidak menggunakan MLM. Sehingga sering kali MLM dipandang menjadi bisnis yang negatif  dan merugikan banyak pihak.

Bisnis MLM yang dijalankan secara online ini mampu memberikan keuntungan dalam jangka panjang. Tetapi tidak semua orang memiliki potensi keuntungan pada bisnis tersebut. Bisnis MLM yang ada di Indonesia seperti ABE Network, Jafra, Oriflame dan sebagainya. Keberhasilan dari produk tersebut memang bagus dan banyak digunakan oleh masyarakat. Selain business plan, perusahaan ini juga memberikan keuntungan besar bagi para anggotanya.

9. Jasa Konsultasi di Bidang Tertentu Secara Online

Konsultasi tidak melulu menjadi seorang dokter. Meskipun dokter juga dapat melakukan bisnis sampingan yaitu dengan membuka konsultasi kesehatan secara online. Tetapi bagi Anda yang sudah memiliki bisnis sendiri seperti jasa pembuatan website, blog, blogger, vlogger dan lain-lain pun dapat mencoba peruntungan di bidang ini.

Menjadi konsultan online tentu seperti halnya dengan konsultan offline yang harus menguasai pada bidang tersebut. Beberapa contoh konsultan seperti konsultasi SEO, konsultasi pengemabngan bisnis, konsultasi pengobatan tradisional, konsultas masalah asmara maupun konsultasi kesehatan.

10. Affiliate Marketing

Affiliate Marketing yaitu bisnis dengan tugas mempromosikan kode link saja. Jika ada seseorang yang tertarik untuk membeli jasa atau produk tersebut, maka orang tersebut langsung berhubungan dengan penjual untuk melakukan deal. Karena mudah dalam pengerjaannya, sehingga banyak sekali pemula yang menjalankan bisnis yang satu ini.
Cara memulai di bidang affoliate marketing yaitu dengan melakukan promosi melalui platform online di internet. Anda pun tidak perlu mengeluarkan modal yang besar. Anda hanya memerlukan koneksi internet dan hp atau laptop.

11. Youtuber

Jika Anda suka membuat video, Anda dapat mencoba berbisnis menjadi seorang youtuber. Profesi yang baru dan menjanjikan ini mampu menghasilkan puluhan juta setiap bulannya. Youtuber adalah seseorang yang menjadi bintang youtube atau membuat berbagai video dan mengunggahnya di youtube,

Untuk menarik perhatian banyak orang agar menonton video yang diunggah yaitu Anda harus memiliki ciri khas tersendiri. Atau Anda harus memiliki keahlian dalam video-video yang diunggah tersebut. Misalnya Anda memiliki keahlian di bidang make up, Anda dapat membuat video-video yang berkaitan dengan make up.


11 Bisnis Online Modal Kecil tersebut mampu menghasilkan pundi-pundi uang untuk Anda. Bahkan sebagian besar bisnis online ini hanya memerlukan akses internet dan perangkat elektronik seperti smartphone atau komputer saja. Kunci dari keberhasilan bisnis online yaitu Anda harus menekuni pada bidang tersebut.


DAFTAR PANDUAN BISNIS ONLINE PEMULA

Untuk anda yang ingin mempelajari lebih mengenai bisnis online, bisa cek daftar panduan dibawah ini, memang masih belum sempurna untuk ulasannya nanmun kami bisa bisa menambahkan insight anda dalam mencari referensi panduan bisnis online secara gratis, dan ini kami kira cukup baik sebelum anda mencari tempat kursus bisnis online yang mana membutuhkan biaya tidak sedikit. 


Daftar Panduan Bisnis Online Pemula Gratis