Cara cek nomor telkomsel, pulsa dan masa aktifnya

Telkomsel merupakan salah satu perusahaan telekomunikasi yang ada di negara Indonesia. Yang mana memiliki jutaan pelanggan yang tersebar seluruh pelosok negeri ini. Adapun pengguna telkomsel ini cukup banyak dikarenakan dukungan tower BTS yang tersebar hamper seluruh pelosok negeri.

Di era layanan mobile broadbrand ini telkomsel memiliki beberapa jaringan seperti 3G, HSPDA, HSPA+ dan juga jaringan LTE atau kepanjangan dari Long Term Evolution.

Dan untuk mendukung layanan yang besar dengan jutaan member ini, telkomsel memiliki call center 24 jam dan juga memiliki jumlah pusat layanan sekitar 430  yang secara luas tersebar seluruh nusantara.

Jadi jika sobat kanalmu merupakan salah satu pelanggan setia telkomsel, bisa konfirmasi melalui contact center yang disediakan apabila mengalami gangguan di daerahnya.

Produk dan layanan yang dimiliki telkomsel

cara cek nomor telkomsel as simpati kartu halo - kanalmu
cara cek nomor telkomsel as simpati kartu halo – kanalmu

Adapun untuk telkomsel ini memiliki beberapa produk unggulan yang sebagian besar sobat kanalmu sudah pernah menggunakannnya. Dan berikut ini adalah beberap produk yang salah satunya sobat sudah gunakan.

Produk Unggulan Telkomsel

Seperti yang kami sampaikan sebelumnya, bahwasanya telkomsel ini memiliki beberapa produk unggulan, yang mana diantaranya adalah sebagai berikut ini.

  1. Kartu As
  2. Kartu Halo
  3. Simpati
  4. Kartu As Flexi
  5. Kartu Hali Flexi
  6. Telkomsel Loop
  7. By.u yang merupakan produk digital telkomsel yang merupakan hasil kerjasama dengan perusahaan circles life Singapore

Pusal Layananan Telkomsel Grapari

Dan untuk sobat kanalmu yang mau datang langsung ke pusat layanan pada kota anda tinggal, kamu bisa datang langsung ke GraPARi. Di tempat ini kamu bisa melakukan pergantian kartu tanpa kehilangan nomornya.

Ataupun kamu bisa mengaktifkan kembali kartu yang telah terblokir, dan tidak hanya itu saja karena pada tempat ini kamu juga akan mendapati gerai jualan terkait dengn produk telkomsel itu sendiri.

Baca Juga :  beli hosting murah hanya 99 ribu unlimited space SSD

Asisten Virtual Veronika Telkomsel

Menariknya dari pusat layanan telkomsel adalah adanya asisten virtual veronica yang berkeja selama 24 jam. Dengan kecanggihan teknologi yang dimiliki, asisten virtual ini mampu berkomunikasi dua arah dengan pelanggan, dan melakukan beberapa pekerjaan secara mandiri tanpa perlu bantuan manusia.

Dan itulah beberapa keunggulan dari telkomsel itu sendiri, dan apakah sobat kanalmu yang belum mengenal telkomsel, tertarik untuk menggunakan layanan produk ini ? 

Cara aktivasi kartu telkomsel

Untuk pengguna baru dari kartu telkomsel, sobat kanalmu terlebih dahulu harus mengaktifkannya agar kartu bisa kamu gunakan untuk melakukan komunikasi, menggunakan media smartphone yang kamu miliki.

Dan beriku ini adalah langkah mudah melakukan aktivasi dari kartu telkomsel bagi kamu pelanggan baru dari provider ini.

Aktivasi pelanggan kartu baru

  1. Masuk aplikasi SMS
  2. Kemudian Ketik: REG<spasi>NIK#Nomor KK# kirim ke 4444
  3. Contoh: REG 9876543212345678#35012345683838#

Aktivasi pelanggan lama

  1. Masuk aplikasi SMS di handpphone
  2. Kemudian Ketik: ULANG<spasi>NIK#Nomor KK# kirim ke 4444
  3. Contoh: ULANG 9876543212345678#35012345683838#

Cara cek nomor telkomsel

Dan untuk sobat kanalmu yang lupa akan nomor telkomselnya, bisa dengan mudah kamu dapat mengetahuinya dengan hanya melakukan beberapa cara berikut ini. 

Buka hp kamu yang terdapat kartu telkomsel nya

  1. Tekan *808# pada keypad
  2. Tekan tombol “Call/Panggil” pada keypad smartphone kamu
  3. Kemudian sobat kanalmu akan mendapatkan notifikasi poup terkait dengan data lengkap nomor telkomsel yang bisa kamu simpan dengan cara screnshoot

Cara cek pulsa dan masa aktif nomor kartu telkomsel

Ada beberapa cara yang bisa sobat kanalmu bisa lakukan untuk melakukan cek masa aktif dan juga jumlah pulsa serta paket data internet yang ada dalam nomor kartu telkomselmu.

Baca Juga :  14 Jenis Pembayaran Digital dan Manfaatnya Buat Bisnis

Menggunakan aplikasi MyTelkomsel

Dan ada yang paling mudah adalah menggunakan aplikasi MyTelkomsel untuk kamu yang sudah menggunakan handphone smartphone.

Memanfaatkan Asisten Virtual Telkomsel

Selain menggunakan aplikasi milik telkomsel tersebut kamu juga bisa memanfaatkan asisten virtual dari milik telkomsel yang sudah tergabung dengan aplikasi sosial media seperti Line dan FB Messenger. Adapun cara penggunaannya cukup mudah, dan berikut ini adalah langkah-langkahnya.

  1. Ikuti akun resmi sosial media Line dan FB Messenger dari Telkomsel
  2. Kemudian ketik “Hai”
  3. Selanjutnya ketikan “Pulsa”
  4. Dan kamu akan diminta masukan nomor telepon, kemudian masukan
  5. Serta yang terakhir kamu bisa masukan kode verifikasi atau OTP nya

Dan dari penggunaan robot virtual ini, tentunya akan mempermudah kamu untuk mendapatkan informasi terkait dengan nominal sisa pulsa dan juga masa aktif kartu telkomsel.

Menggunakan kode cek telkomsel

Adapun cara terakhir adalah kamu bisa memanfaatkan kode cek dari kartu telkomsel untutk melakukan kroscek seperti pulsa, masa aktif dan juga jumlah paket internet yang bisa kamu gunakan.

Dan adapaun untuk kode cek nomor kartu telkomselnya adalah sebagai berikut ini:

  1. Cara cek pulsa dan masa berlaku nomor telkomsel ketik *888#
  2. Untuk cara cari tahu jenis paket telepon dan SMS telkomsel ketik *999#
  3. Dan untuk lihat paket internet nomor telkomsel dari ponsel kamu Ketik *363

Kesimpulan

Dari ulasan kanalamu terkait dengan topik cara cek nomor telkomsel diatas bisa diambil kesimpulan, bahwasanya ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk melakukan kroscek masa aktif kartu, pulsa dan juga jenis paket data yang di gunakan dari nomor telkomsel.

Demikian ulasan yang dapat kami share melalui laman web kanalmu ini, mudah-mudahan sedikit informasi ini bisa membantu anda dalam menyelesakan masalah terkait.