Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah 7 Alat penguat sinyal HP & internet terbaik untuk daerah terpencil yang susah jaringan

Untuk kamu yang terkendala dengan koneksi internet kamu bisa jadi hal ini disebabkan oleh, kurangnya sinyal pada smartphone kamu. Dan apabila kamu sobat kanalmu juga sudah menggunakan berbagai aplikasi penguat sinyal namun hasilnya tetaplah sama, tentu ini akan menjadikan berselancar atau komunikasi kamu dengan orang yang penting akan terganggu.

Pastinya sobat sepakat bahwasanya untuk era modern ini, kamu membutuhkan koneksi internet yang cepat untuk berbagai kebutuhanmu, seperti mengirim tugas kuliah, tugas sekolah, kirim laporan pekerjaan, untuk bersosial media seperti facebook, Instagram, twitter dan yang paling populer saat ini adalah tiktok dan youtube streaming.

Namun demikian hp smartphone yang mendapatkan sinyal lemat tentu akan menjadi kendala utama bagi kamu. Terlebih bagi kamu yang saat ini tinggal di daerah terpencil yang untuk mendapatkan sinyal satu barpun sangat susah. 

Dan untuk itu tidak sedikit orang atau bahkan sobat kanalmu sendiri yang saat ini mencari alat penguat sinyal hp, untuk atasi permasalahan sinyal yang kurang baik di lingkungan sekitarmu. Apabila kamu masih kebiingunan mencari informasi terkait dengan alat penguat sinyal HP dan internet terbaik, kami memiliki beberapa rangkuman yang bisa menjadi referensi kamu.

Daftar alat penguat sinyal HP dan internet terbaik di tahun 2021

alat penguat sinyal hp internet - kanalmu
alat penguat sinyal hp internet - kanalmu

Seperti yang kami sampaikan sebelumnya bahwasanya jaringan operator seluler bisa menjadi buruk yang diakibatkan oleh berbagai faktor, dan salah satunya adalah sinyal yang tidak sampai pada telepon selulermu dengan baik, hal ini bisa karena faktor geografis kamu berada, ataupun kamu didalam ruangan gedung yang kedap, sehingga sinyal suah masik.

Bagi sobat kanalmu yang saat ini sedang mencari salah satu alat penguat sinyal hp untuk menjadikan koneksi internet semakin cepat, kami memiliki beberapa contoh referensi yang kami kumpulkan dari berbagai sumber seperti tokopedia, bukapalak, shoope dan marketplace lainnya. 

Dan berikut ini adalah beberapa daftar alat terbaik yang wajib kamu ketahui untuk menjadi salah satu sumber referensi sebelum membelinya.

1. Penguat sinyal HP Jaringan GSM 2G 900 mHz

Penguat sinyal HP Jaringan GSM 2G 900 mHz - kanalmu
Source foto : blibli

Untuk  kamu yang sedang mencari cara memperkuat sinyal telkomsel, indosat, three, dan juga XL, bisa memanfaatkan alat yang cukup populer dan banyak digunakan ini.

Yaitu alat penguat sinyal dengan type HP GSM 2G 900 mHz, dimana pada paket alat ini kamu bisa mendapatkan beberapa komponen seperti adapter yang terdapat indicator digital, antenna luar, antenna dalam, kabel.

Namun perlu sobat kanalmu ketahui. Untuk type alat ini hanya digunakan untuk menangkap sinyal pada jaringan 2G saja, jadi untuk keperluan telepon cukup, namun jika ada kegunaan internet bisa memanfaatkan type jenis alat yang sudah support LTE 4G.

Adapun dengan harga alat penangkap sinyal operator ini cukup terjangkau, karenan kamu hanya membutuhkan budget sekitar Rp. 600.000, - an.

2. Penguat sinyal HP Jaringan GSM 4G LTE 1800 mHz

Penguat Sinyal HP GSM 4G LTE 1800 mHz - kanalmu
Source foto : Shoope

Untuk kamu yang mencari sinyal hp untuk kebutuhan koneksi internet yang lebih baik, kami sarankan untuk tidak menggunakan yang jenis GSM 2G, karena memang komponennya belum mampu menangkap jenis sinyal dengan jaringan 4G LTE.

Namun demikian ada alat jenis penguat sinyal hp GSM 4G LTE 1800 mHz yang bisa kamu manfaatkan, dengan demikian jenis operator seperti XL, Telkomsel, indosat dll mampu tercover dengan baik jaringannya.

Perlu juga sobat kanalmu ketahui bahwasanya untuk type alat ini mampu mencangkup area kurang lebih sekitar 200 meter persegi. Karena pada komponen alat terdapat antenna indornya.

Dan adapun harga dari penguat sinyal hp android ini bisa didapatkan dengan budget kamu kurang lebih sekitar Rp 900.000, - an, sedangkan untuk melakukan order cukup gampang, kamu tinggal cek di marketplace lokalan Indonesia.

3. Penguat sinyal HP jaringan GSM dual band 2G – 4G

Penguat Sinyal HP GSM Dual Band - kanalmu
Source Gambar: Tokopedia

Adapun kamu yang khawatir dengan gangguan sinyal buruk saat teleponan dan streaming online internet bisa memanfaatkan alat penguat sinyal hp GSM duan band 4G/2G.

Dengan memanfaatkan alat ini kamu bisa mendapatkan dukungan sinyal dual band 2G di 900 mHz, dan 4G di 1800 mHz, jadi kebutuhan kamu berselancar di internet akan semakin lancar tanpa adanya gangguan sinyal buruk.

Menariknya dari alat ini adalah, dapat mencangkup banyak operator seluler yang ada di Indonesia seperti indosat , telkomsel, XL dll.

Untuk mendapatkannya juga cukup mudah, kamu tinggal buka aplikasi marketplace yang ada di smartphone kamu dengan mengordernya, dengan harga yang relative terjangkau sekitaran Rp 1.500.000, -an.

4. Penguat sinyal HP Terbaik GSM Repeater 3G/4G power dual band

GSM Repeater 3G 4G High Power Dual Band - kanalmu
Source Gambar : LightInTheBox 

Kamu berada di area terpencil yang susah untuk mendapatkan sinyal untuk melakukan telepon dan juga berselacar di internet. Adapun permasalahan ini bisa kamu atasi dengan memanfaatkan penguat sinyal hp terbaik GSM Repeater 3G/4G power dual band.

Karena pada alat ini kamu bisa memanfaatkan frekuensi 4G 1800 mHz dan juga HSPDA, WCDMA, 3G 2100 mHz, dimana cangkupan arean sinyal HP ini bisa sampai 1.000 meter persege loh.

Adapun kamu yang mau mendapatkan cangkupan lebih luas bisa memanfaatkan antenna indornya, dengan demikian koneksi kamu tidak akan terkendala. Dan menariknya alat ini bisa dimanfaatkan diberbagai tempat seperti area rumah, perkebunan dan juga di dalam gedung.

Dan informasi yang kami dapat bahwasanya alat ini juga sangat support dengan berbagai jaringan seluler yang ada di Indonesia seperti milik XL, AXIS, Telkomsel, Indosat, Smartfren dll.

Untuk harganya pun terjangkau, karena dengan budget kurang lebih sekitar Rp 1.800.000,- an kamu sudah bisa mendapatkan alat ini.

5. Antena indoor ceilling 2G / 3G / 4G

Antena Indoor Ceilling - kanalmu
Source gambar : Tokopedia

Untuk kebutuhan gedung dan juga ruangan rumah didalam perkotaan, kami memiliki rekomendari alat penguat sinyal satu ini yaitu antenna indoor ceilling yang mendukung beberapa jaringan sekaligus seperti 4G/ 3G/ 2G.

Dan bentuk alat ini cukup unik, dan biasanya kamu bisa temukan contoh jenis alat ini di hotel, gedung-gedung perkotaan dan beberapa tempat lain.

Menariknya alat ini meskipun ukurannya kecil memiliki dukungan jarak frekuensi dari mulai 806 – 2500 mHz. Untuk membelinya pun cukup mudah, tinggal buka marketplace dan siapkan dana kurang lebih sekitar Rp 200.000, -an.

6. Alat penguat sinyal hp terjangkau murah

Alat Penguat Sinyal HP - kanalmu
Source gambar : Harga komputer

Untuk alat penguat sinyal satu ini bisa dibilang cukup murah harganya, karena dengan harga Rp 300.000, -an kamu bisa membelinya diberbagai marketplace Indonesia.

Dimana alat ini memiliki komponen unik frekuensi sinyal 12dB yang penggunaannya langsung tercolok dengan hp, dengan demikian akan membantu booster sinyal walaupuk kamu berada di lokasi terpencil dengan minim sinyal.

Ada beberapa komponen yang menjadi satu paket pada alat ini apabila sobat kanalmu membelinya, untuk memperkuat sinyal hp kamu yang saat ini sedang buruk.

Namun demikian alat ini tetap memiliki kekurangan , dimana jaringan yang support baru 3G, dan untuk kecepatan lebih di jaringan 4G belum bisa kamu dapatkan.

7. Stiker penguat sinyal HP Gen X

Stiker Penguat Sinyal HP GEN X - kanalmu
Source gambar : Jadi store

Adapun sobat kanalmu saat ini tidak cocok dengan beberapa rekomendasi diatas karena terkendala budget yang minim, kamu bisa memanfaatkan penguat sinyal HP ampuh harga murah banget.

Kami memiliki rekomendasi alat penguat sinyal berbentuk stiker dengan harga Rp 5000, -an saja dengan merk penguat sinyal HP Gen X.

Dan untuk stiker penguat sinyal ini dapat berkerja di berbagai smartphone android, ios, tablet dan juga modem dengan frekuensi jaringan seperti EVDO, GPRS, EDGE, 3G, WDCMA, CDMA, dan juga GSM.

Dengan demikian kamu akan mendapati sinyal yang bagus meskipun ditempat ruang tertutup seperti lift, sehingga aktifitas ber internat kamu tidak akan terganggu. 

Kesimpulan

Dari penjelasan ulasan terkait dengan alat penguat sinyal HP tersebut, kamu bisa memilih salah satu menjadi referensi kamu dengan menyesuaikan budget yang dimiliki. Namun pastinya yang harganya lebih malah kualitasnya akan lebih baik dibandingkan dengan yang dibawahnya.

Walapun dengan menggunakan alat tersebut sobat kanalmu bisa mendapatkan sinyal yang semakin kuat ke HP, perlu juga sobat ketahui bahwasanya saat ini dari departemen menkominfo memberikan larangan untuk masyarakat menggunakan alat seperti ini.

Seperti yang bisa sobat kanalmu ketaui melalui laman resmi dari website pemertintah tersebut, bagi yang memanfaatkan alat ini jika ketahuan menganggu sistem jaringan yang ada bisa diakibatkan denda sebesar Rp 600.000.000 –an dan juga kurungan pidana selama 6 tahun.

Demikian ulasan kanalmu terkait dengan topik ini, mudah-mudahan sedikit informasi ini bisa memabntu anda menemukan jawaban atas apa yang kamu cari.

Post a Comment for "Inilah 7 Alat penguat sinyal HP & internet terbaik untuk daerah terpencil yang susah jaringan"