Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah cara kirim video panjang di whatsapp android dan iphone

Cara kirim video panjang di whatsapp android dan iphone merupakan salah satu hal yang banyak dicari dari kebanyakan pengguna sosial media ini. Yang mana kita ketahui bahwasanya aplikasi tersebut memberikan pembatasan untuk pengiriman file video sebesar 16MB dan ketika melebihi size tersebut biasanya gagal terkirim. 

Dan kita semua sepakat bahwasanya semenjak adanya media sosial whatsapp ini, metode kirim pesan yang lama SMS sudah banyak ditinggalkan. Hal tersebut dikarenakan karena fitur-fitur yang banyak didapatkan dari aplikasi ini seperti bisa mengirimkan pesan suara atau audio, text, dokumen, video, foto gambar dan juga beberapa file lainnya. Selain itu melalui aplikasi ini kamu juga bisa membuat update story pada fitur yang sudah disediakan.

Walaupun melalui aplikasi whatsapp yang bisa digunakan pada smartphone iphone dan juga android ini dengan bebas bisa kirimkan berbagai jenis file, namun demikian adanya pembatasan yang seperti kami sampaikan sebelumnya, bahwasanya ukuran file atau sizenya dibatasi sebanyak 16MB. Dan apabila sobat kanalmu akan mengirimkan video dengan durasi panjang serta kualitasnya HD akan mengalami kesulitan dalam proses kirimnya.


Cara gampang kirim video durasi panjang di whatsaap android dan iphone

Cara kirim video panjang di wahatsapp
Cara kirim video panjang di wahatsapp - kanalmu

Lalu bagaimana caranya jika saat ini sobat kanalmu memiliki file yang ukuruannya besar dan akan kirim melalui media aplikasi whatsapp ? Untuk mengatasi permasalahan ini ada beberapa cara atau solusi yang sobat bisa lakukan, dengan demikian video berdurasi panjang tersebut bisa terkirim ke melalui laman aplikasi whatsapp.

Adapun untuk beberapa cara mudahnya untuk kirim video panjang diwahtsapp android dan juga iphone bisa sobat simak beberapa trik mudah berikut ini.

1. Memotong video menjadi beberapa bagian

Apabila sobat kanalmu memiliki video dengan durasi yang panjang dan juga memiliki ukuran filenya besar, cara alternatif yang bisa kamu lakukan salah satunya adalah dengan memotong menjadi beberapa bagian kecil dan kemudian di kirim beberapa kali.

Untuk kirim video dalam bentuk potongan ini, kamu bisa menggunakan beberapa aplikasi pemotong video yang ada di playstore maupun apps store, karena cukup banyak tools yang tersedia pada laman tersebut.

Dan salah satu aplikasi edit video android yang saat ini populer digunakan untuk memotong video yang bisa kamu gunakan memperkecil video durasi panjang diantaranya adalah dibawah ini, yang mana dengan mudah ditemukan pada play store google.

2. Dengan cara melakukan kompres video 


Perlu sobat kanalmu ketahui bahwasanya untuk kirim video gagal ini dikarenakan pembatasan file ukuran yang melebihi 16MB, jadi yang menjadi faktor utamanya adalah ukuran file timbang durasi panjangnya video yang akan di kirim ke aplikasi whatsapp.

Apabila sobat kanalmu tidak menginginkan video yang dikirimkan terpotong menjadi beberapa bagian, sobat kanalmu bisa menggunakan kompress video, yang mana saat ini cukup banyak aplikasinya ditemukan pada laman [ google play store ].

Dan jika kamu tidak ingin menggunakan aplikasi, sobat kanalmu bisa menggunakan atau memanfaatkan laman website kompress video online seperti clideo

Caranya cukup mudah, sobat kanalmu bisa ambil video yang akan dikirim ke whatsapp, kemudian pilih aplikasi kompress yang mudah digunakan, dan pastikan hasil kompress video tidak melebihi 16MB.

3. Memanfaatkan Cloud Storage

Adapun jika file video kamu terlalu besar untuk bisa dilakukan pemotongan dan juga kompress, maka cara lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan menguploadnya memalui laman cloud storage. Untuk saat ini cukup banyak penyedia cloud storage gratisa dengan kapasitas yang besar, sebagai contoh adalah google drive, dropbox, onedrive dll.

Caranya cukup mudah sobat kanalmu bisa donwload aplikasi google drive kemudian login dengan akun email gmail kalian, upload videonya. Setelah terupload ambil link untuk dishare melalui laman whatsapp.

Dan jika kamu memiliki file yang sifatnya private layanan cloud storage google drive ini cukup mumpuni memberikan keamanan dengan cari membuat file menjadi private dan untuk yang bisa mengunduhnya memanfaatkan permintaan akses. Jadi hanya orag-orang tertentu saja yang bisa menggunakannya.

4. Unggah video ke kanal youtube

Dan untuk sobat kanalmu yang memiliki video yang sifatnya publik bisa diakses oleh siapa saja, bisa memanfaatkan kanal youtube untuk unggah videonya. Setelah di upload ke youtube ambil linknya kemudian share melalui laman whatsapp.

Adapun untuk kamu yang memiliki video menarik, bisa memanfaatkan hal ini untuk menjadi salah satu youtuber dimana saat ini cukup banyak dari mereka mendapatkan ribuan dollar melalui youtube. Jadi ibarat peribahasa sekali mendayung satu dua pulau langsung terlampaui.

Namun demikian sobat kanalmu harus cek kembali apakah bentuk videonya private atau publik, karena laman youtube ini sifatnya bisa diakses oleh siapapun dan dari kalangan manapun. Dan jika sifatnya private bisa memanfaatkan google drive saja yang aksesnya dibatasi.

5. Pakai aplikasi whatsapp MOD

Adapun untuk alternatif lain dari cara kirim video durasi panjang bisa memanfaatkan aplikasi whatsapp MOD. Adapun untuk MOD whatsapp sendiri adalah proses modifikasi pada aplikasi sehingga apa yang tidak bisa dilakukan pada aplikasi tersebut kamu bisa menggunakannya.

Untuk saat ini cukup banyak aplikasi whatsapp MOD yang bisa kamu dapatkan secara free melalui internet. Dimana untuk aplikasi ini bentuknya adalah bukan aplikasi resmi dari whatsapp, namun demikian bisa kirimkan pesan dengan baik.

Adapun salah satu jenis mod yang cukup populer digunakan untuk kirimkan video durasi panjang melalui laman whatsapp adalah YoWhatsApp.

Namun demikian, karena aplikasi ini bukan resmi, harus hati-hati dalam penggunaannya, dan harus lebih tahu betul siapa yang melakukan modifikasinya. Dikarenakan takutnya ada penambahan fila tambahan yang justru akan merugikan privasi dari sobat kanalmu.

Kesimpulan

Dari penjabaran team kanalmu diatas terkait dengan cara kirim video panjang diwhatsapp android & iphone bisa diambil kesimpulan, bahwasanya ada cukup banyak cara yang dilakukan. Dari cara memotong menjadi beberapa bagian kecil, upload ke cloud storage sampai dengan memanfaatkan aplikasi whatsapp yang sudah dimodifikasi.

Namun yang terpenting adalah jika file tersebut merupakan file yang penting pilih alternatif yang aman untuk digunakan, serta tidak ada kemungkinan tersebar dan dilihat oleh banyak kalangan.

Demikian ulasan terkait dengan topik ini, mudah-mudahan sobat kanalmu yang membaca informasi ini terpecahkan masalah terkait mau kirim video yang durasinya panjang melalui laman aplikasi whatsapp.

Post a Comment for "Inilah cara kirim video panjang di whatsapp android dan iphone"