10 Aplikasi pembersih RAM terbaik untuk hp android

Aplikasi pembersih ram untuk hp android harus menjadi salah satu jenis apps yang dipertimbangkan ketika anda membeli smartphone terbaru. Dikarenakan tidak hanya bentuk warna serta kameranya saja yang bagus untuk diperhatikan selain spesifikasi dari hp itu. Karena ini sangat penting untuk mendapatkan hp yang bisa bekerja dengan cepat tanpa hambatan saat digunakan baik itu untuk merekam video, video call, mengkurimkan whatsapp atau pesan dan juga untuk akses sosial media seperti facebook, tiktok, dan juga instagram.

Seperti yang dikaetahui bahwasanya semakin kecil kapasitas dari RAM akan semakin murah harga dari HP android yang dibeli. Dan sebaliknya semakin tinggi kapasitas RAM akan semakin mahal harga smarphone androidnya. Dikarenakan pentingnya Random Access Memory ketika digunakan multitasking atau bisa membuka banyak aplikasi dalam sekali waktu secara bersamaan.

Pada intinya fungsi penting dari RAM pada gadget android untuk mempercepat proses kinerja dari smarphone. Maka dari itu jika kinerja terlalu berat butuh yang namanya pembersih terbaik dan aman digunakan. Dan untuk itu mencari jenis pembersih ram yang bagus perlu rekomendasi, karena saat ini tidak sedikit aplikasi yang tidak resmi justru membuat hp berat dan muncul banyak iklan.


10 Rekomendasi aplikasi pembersih ram android terbaik 

aplikasi pembersih ram terbaik - kanalmu
aplikasi pembersih ram terbaik – kanalmu

Seperti yang kami sampaikan sebelumnya untuk mencari pembersih RAM agar hp android menjadi lebih cepat dari sebelumnya, harus lebih hati-hati, karena tidak semua aplikasi cocok dan bagus, yang justru malah membuat hp lemot dan banyak iklan muncul.

Adapun berikut ini adalah beberapa aplikasi pembersih ram android terbaik dan aman digunakan, untuk meringankan hp sobat kanalmu dimanapun berada.

1. Speed Booster Apps

speed booster - kanalmu
speed booster – kanalmu

Adapun untuk aplikasi pembersih ram yang bisa kamu gunakan pada android kamu pertama adalah speed booster. Untuk aplikasi ini memiliki banyak keunggaluan selain digunakan untuk bersihkan ram seperti untuk cleaning sampah atau junk cleaner, bisa digunakan sebagai bateray booster, serta juga bisa dimanfaatkan untuk game speed booster.

Yang mana aplikasi ini adalah salah satu aplikasi yang sangat populer digunakan, karena sampai saat ini sudah ada sekitar 5 juta pendownload di playstore google. Dikarenakan aplikasi ini sangat cocok bagi anda yang tidak suka dengan banyak tampilan iklan yang justru bikin berat hp. Selain itu untuk mengunduh aplikasi ini tidak perlu membutuhkan jumlah ruangan memory besar, dikarenakan filenya ukurannya cukup kecil sekitar 4.15 MB.

2. Aplikasi Clean Master


Clean Master- kanalmu
Clean Master- kanalmu

Dan untuk sobat kanalmu yang mencari referensi lain untuk pembersih ram androidnya, kami memiliki rekomendasi aplikasi clean master. Adapun untuk aplikasi ini memiliki dua jenis yang ukuran standart yaitu clean master dengan ukurannya lebih kecil namanya clean master Lite.

Baca Juga :  APK Kinemaster Pro Tanpa Watermark 2022 Terbaru

Ada beberapa fitur menarik yang perlu sobat kanalmu ketahui dari aplikasi ini selain sebagai pembersih ram, adapun berikut ini adalah beberapa fitur unggulannya tersebut antivirus, wifi security, game master, battery saver, dan juga boost mobile yang mana bisa meningkatkan kinerja dari hp android yang sobat kanalmu miliki.

Yang menarik dari aplikasi ini adalah penggunanya sangat banyak sejak dirilis pada tahun 2012 yang mana saat ini sudah memiliki pelanggan yang download sekitar 1 millyar. Adapun untuk kamu yang mau menggunakan aplikasi ini setidaknya harus menyisakan ruang penyimpanan sebesar 18.54 MB. Namun demikian hal ini bisa di install langsung melalui ruang penyimpanan SD card yang kamu miliki jika memori internal tidak cukup kapasitasnya.

3. Phone Cleaner Apps Android

Phone cleaner  - kanalmu
Phone cleaner  – kanalmu

Untuk referensi lain dari pembersih ram android ada phone cleaner, yang mana selain digunakan untuk membersihkan ram juga dapat digunakan untuk kebutuhan cache cleaner, junk notification cleaner, pendingin cpu dan juga battery saver.

Tidak hanya itu bahwasanya untuk aplikasi ini memiliki manfaat untuk membersihkan junk cleaner master, game booster yang mana semua fitur ini akan membantu pekerjaan dari pembersihan pemberat hp android anda akan menjadi cepat dan ringan normal kembali.

Adapun untuk aplikasi ini dirilis oleh pihak super cleaer studio pada tahun 2017 bulan desember pada google play store yang mana sampai saat ini sudah digunakan kurang lebih sampai dengan 10 juta orang.

4. RAM booster pro

ram booster pro - kanalmu
ram booster pro – kanalmu

Dan untuk aplikasi pembersih ram android terbaik selanjutnya adalah RAM Booster Pro. Dimana selain membersihkan beberapa fila yang ada pada ram juga memiliki manfaat lain untuk membersihkan sampah sisa dari penggunaan android. Namun demikian untuk aplikasi ini baru bisa digunakan pada versi android 7.0 keatas.

Ada beberapa fitur menarik lain yang patut untuk dicoba dari aplikasi keren android ini, yang mana salah satunya adalah simple interface, wifi booster, RAM Optimizer, Battery monitor, Battery saver. Adapun untuk aplikasi ini di kembangkan dari XIAM Apss, walaupun salah satu aplikasi jenis baru namun yang menggunakan aplikasi ini sudah mancapai 100 ribuan pengguna. Untuk mendapatkannya bisa langsung ke google play store kemudian cari nama aplikasi tersebut dalam kolom pencarian.

5. Finally Clean CPU Cooler & Booster

Finally Clean  - kanalmu
Finally Clean  – kanalmu

Seperti yang banyak kita ketahui bahwasanya setelah membersihkan RAM biasanya akan menjadikan ruangan lebih leluasa dan tentunya untuk HP android akan lebih ringan dan cepat ketika digunakan atau dioperasikan pemiliknya.

Baca Juga :  11 Aplikasi trading terbaik terpercaya berizin OJK dan aman digunakan

Dimana nama aplikasi lainnya yang bisa menjadi salah satu referensi terbaik buat kamu adalah finally clean. Untuk pengguna aplikasi ini sudah lebih dari satu juta, selain itu aplikasi ini ukurannya cukup kecil sekitar 5.6 MB yang tentunya tidak membuat ruang penyimpananmu penuh.

6. Nox Cleaner 

Nox Cleaner- kanalmu
Nox Cleaner- kanalmu

Apabila kamu mencati rekomendasi lain dari kanalmu, sobat bisa mencoba aplikasi NOX CLEANER yang mana memiliki banyak sekali fitur untuk kebutuhan hp android kita, seperti membersihakan ram, trash cleaner, battery saver, marvelous game booster, CPU cooler, real time antivirus dan RAM booster.

Namun sayangnya aplikasi ini baru bisa digunakan untuk android dengan versi 8+, dimana versi dibawahnya tidak bisa menggunakan secara maksimal. Padalah selain fitur diatas juga terdapat beberapa fitur lain seperti Excellent App Locker dan juga Image Manager, dimana fitur tersebut bisa membantu mengamankan aplikasi seperti media sosial mu dari tangan jahil teman atau saudara kamu ataupun penyusup yang memiliki niat tidak baik terhadapmu.

7. Cleaner Master

Cleaner Master - kanalmu
Cleaner Master – kanalmu

Untuk sobat kanalmu mencari aplikasi android yang bisa digunakan untuk membersihkan ram dan sekaligus mempercepat proses pengisian baterry bisa menggunakan aplikasi Cleaner Master. Dimana ada beberapa fitur unggulan dari aplikasi ini seperti Junk Cleaner, Charger Booster, Battery Saver, dan juga CPU Cooler. Dan yang kerennya dari aplikasi adanya sebuah notification reminder ketika file sampah sudah banyak dan perlu untuk dibersihkan.

Adapun untuk aplikasi ini dikembangkan oleh minestone, walupun untuk pengunduh dari aplikasi ini tidak sebanyak lain, namun dilihat dari ratingnya banyak sekali yang puas dalam penggunaannya. Dan tentunya aplikasi ini masuk dalam daftar rekomendasi daftar pembersih ram terbaik untuk android.

8. Clean My Android

Clean My Android - kanalmu
Clean My Android – kanalmu

Walaupun untuk aplikasi pembersih ram ini bisa dikategorikan cukup baru, namun demikian perlu diperhitungkan untuk digunakan. Karena aplikasi clean my android ini memiliki reputasi baik dari rating google play store. Sudah tentu hp yang suka lagging dan ngehang bisa diatasi dengan cara menggunakan aplikasi simple ini.

Perlu kamu juga ketahui bahwasanyan untuk aplikasi ini juga terdapat beberapa fitur menarik lainnya yang menjadi bawaan. Adapun untuk fitur canggih itu diantaranya adalah System info, virus removal, Apps Lock, Speed booster, remove preinstalled dan juga interner booster untuk mempercepat koneksi internet kamu saat berselancar.

9. Max cleaner aplikasi phone cleaner, app lock, dan antivirus

MAX Cleaner  - kanalmu
MAX Cleaner  – kanalmu

Dan untuk aplikasi max cleaner ini adalah salah satu pembersih ram terbaik dengan memiliki jumlah pengguna atau dowload sebanyak 50 juta. Selain itu aplikasi ini memiliki banyak fitur yang bisa dimanfaatkan para pengguna smartphone android. Dan adapun untuk fitur terbaru aplikasi ini adalah New Virus Engine dimana bisa meningkatkan peforma android, serta semakin halus ketika digunakan.

Baca Juga :  √ 101++ Daftar Lengkap Shortcut Windows 10 yang menjadikan anda mahir komputer

Namun sayangnya untuk aplikasi ini hanya bisa digunakan secara gratis berkala saja, untuk penggunaan lifetime perlu berlangganan, dan terlebih untuk menggunakan beberapa fitur tambahan yang menarik dari aplikasi ini.

10. RAM Booster atau Memory Cleaner

RAM Booster Memory Cleaner - kanalmu
RAM Booster Memory Cleaner – kanalmu

Untuk mencari aplikasi pembersih ram gratis dengan kapasitas memory yang dibutuhkan sangat kecil sobat kanalmu bisa menggunakan keunggulan dari aplikasi RAM booster. Dimana aplikasi ini menawarkan berbagai fitur yang membantu meringankan hp kamu yang menjadi berat akibat dari penggunaan yang multitasking.

Dan dari penggunaan aplikasi ini, hp kamu akan normal kembali sehingga jika kamu akan menggunaan untuk berbagai sosial media seperti facebook, whatsapp, instagram dan juga tiktok akan lebih nyaman lagi. Jadi tunggu apalagi silahkan untuk dicoba fitur unggulannya.

Kesimpulan

Untuk hp smartphone kamu yang tiba-tiba menjadi lagging ada kemungkinan memang banyak sampah yang harus dibersihkan, yang mana membuat kinerja dari hp kamu menjadi berat. Dan dari sini aplikasi pembersih ram terbaik menjadi salah satu pilihan yang cocok kamu gunakan untuk menjadikan hp android kamu menjadi lebih cepat dan ringan kembali.

Demikian ulasan dari kanalmu terkait dengan topik ini, mudah-mudahan apa yang menjadi salah satu permasalahanmu terkait dengan hp yang lemot dan berat mendapatkan jawaban setelah menggunakan salah satu dari aplikasi rekomendasi kami itu.

Tinggalkan komentar