11+ Aplikasi edit video for PC gratis terbaik untuk youtuber

kanalmu

Aplikasi edit video for pc terbaik menjadi salah satu pilihan para yotuber baik pemula maupun senior untuk digukanan editing hasil karyanya. Namun demikian untuk mendapatkan editor video ini memang tidak sedikit yang masih bingung mencari yang mudah digunakan serta gratis bagi mereka pemula di dunia editing video. Terlebih jika spek komputer yang dimilikinya masih terbatas, tentunya cari aplikasi editor video pc yang ringan ketika digunakan untuk merendernya.

Selain aplikasi video editor, laptop komputer yang digunakan yang cukup mumpuni, skill atau kemampuan dalam editing juga harus ditingkatkan untuk mendapatkan hasil yang bagus. Maka dari itu apabila sobat kanalmu belum memiliki kemampuan yang cukup profesional bisa terus mengasahnya sampai denga mahir, dikarenakan saat ini banyak sekali tutorial edit video bagi pemula pada kanal-kanal youtube yang mana bisa ikuti dengan mudah, dan jika memiliki biaya yang lebih bisa mengikuti kursus atau private komputer desain dan editing video dilembaga yang terdekat didaerahmu.

Dan apabila sudah memiliki skill yang cukup dan kemudian juga memiliki hasil yang cukup dari skill edit videonya baru upgrade PC nya yang bagus serta menggunakan aplikasi berbayar seperti adobe premiere pro, filmora dll. Yang mana beberapa aplikasi tersebut memiliki fitur yang menarik serta hasilnya tanpa disertai dengan watermark. Namun jika saat ini kamu masih belum memiliki komputer namun memiliki hp seperti android dan juga iphone terdapat beberapa aplikasi yang menarik dicoba, dan akan kami share pada ulasan berikutnya.

11 Rekomendasi Aplikasi edit video for PC terbaik

aplikasi edit video for pc terbaik - kanalmu
aplikasi edit video for pc terbaik – kanalmu

Seperti yang kami sampaikan sebelumnya, bahwasanya cukup banyak sekali aplikasi editor yang bisa digunakan untuk pc yang cukup ringan, meskipun spek komputernya kentangan. Adapun berikut ini adalah beberapa aplikasi yang  bisa kamu coba untuk melakukan editing video untuk kebetuhan video shooting, youtube, untuk instagram, tiktok, dan juga whatsaapp.

1. AVS Video editor

 

AVS Video editor
AVS Video editor

Untuk sobat kanalmu yang mencari salah satu aplikasi editor video untuk spek komputer yang lama atau dibilang kentangan, bisa menggunakan avs video editor, dikarenakan aplikasi ini cukup ringan untuk digunakan. 

Selain itu untuk aplikasi ini cukup simple dan mudah digunakan, namun demikian hasil editing bisa full HD dan prosesing render bisa cepat. Tidak hanya itu saja dikarenakan pada aplikasi ini kamu bisa dengan mudah melakukan potong video, memberikan efek, menyematkan audio dan juga memberikan beberapa teks pada video yang sedang kamu buat.

Baca Juga :  Bocor ! Stiker Baru Invites Dari Instagram untuk Stories

Untuk kamu yang ingin menggunakan aplikasi ini, sudah mendapatkan dungungan efek yang menarik lebih dari 300, dimana bisa menjadikan transisi setiap perpindahan video kamu dari latar satu ke lainnya semakin menarik dan tentunya keren. Untuk mendapakan aplikasi ini bisa lansung kelaman resmi AVS video editor.

2. VirtualDub video editing

VirtualDub video editing 2 - kanalmu
VirtualDub video editing 2 – kanalmu

 Bagi sobat kanalmu yang masih menggunakan sistem operasi windows dan ingin menggunakan aplikasi editor yang ringan pada laptop kamu. Bisa menggunakan aplikasi VirtualDub, dimana selain aplikasi ini ringan juga bisa kamu dapatkan secara gratis.

Dimana fitur dari aplikasi ini cukup simple namun juga lumayan lengkap dikerenakan fitur seperti potong video, sisipkam dan juga terdapat beberapa efek transisi yang bisa digunakan secara free. Yang menariknya dari aplikasi ini adalah bisa dimanfaatkan untuk merekam layar yang sedang aktif kamu gunakan.

3. Sony vegas pro video editor

Sony vegas pro video editor 3
Sony vegas pro video editor 3

Untuk sobat kanalmu yang sudah memiliki kemampuan yang mahir dan juga budget yang cukup bisa menggunakan aplikasi Sony vegas pro yang mana merupakan salah satu video editor premium atau pro dimana memiliki banyak sekali efek san juga tools didalamnya yang bisa memperpudah proses editing.

Namun demikian aplikasi video ini membutuhkan spek komputer yang mumpuni, dan selain itu kamu untuk menggunakannya harus melakukan pembanyar untuk mendapatkan lisensi dari aplikasi editor video sony vegas pro.

Akan tetapi berbagai fitur menari seperti efek, animasi dan lain sebagainya bisa dilakukan secara drag and drop ketika mau melakukan editing, jadi tentunya ini bisa membantu adan menghasilkan video yang keren dan memiliki kwalitas sangat bagus.

4. Adobe premiere pro video editing

Adobe premiere pro video editing 4 - kanalmu
Adobe premiere pro video editing 4 – kanalmu

Untuk mendapatkan hasil video dengan kwalitas 4K atau lainnya kamu bisa memakai aplikasi editing video for pc besutan dari adobe ini. Yang mana memang kita ketahui untuk mendapatkan aplikasi ini harus mengeluarkan beberapa uang. 

Selain itu spek komputer yang kamu gunakan juga harus bagus, agar cepat dalam proses rendering. Namun demikian meskipun aplikasi ini berbayar tentunya banyak sekali fitur-fitur menarik yang bisa mempermudah dalam proses editing video.

Dalam aplikasi edit video berbayar adobe premiere pro ini kamu akan banyak menemukan tools yang sangat bermanfaat seperi salah satunya trim, tilter , capture yang tentunya dengan beberapa tools yang tidak ada pada aplikasi gratisan ini menjadikan proses editing semakin menarik untuk mengutak-atik video.

5. Windows movie maker

Windows movie maker 5 - kanalmu
Windows movie maker 5 – kanalmu

Untuk aplikasi ini hanya bisa digunakan pada sistem operasi windows, jadi tidak bisa kamu install pada pc mac mu. Dan untuk untuk jenis sistem OS windows lama aplikasi ini sudah disertakan ketika kamu memakainya. 

Baca Juga :  Review Gratisoe TV Mod Apk Unlock All Channel Terbaru 2022

Bagi kamu yang memiliki skill editing video kamu bisa mencoba aplikasi ini untuk meningkatkan kreatifitas yang kamu miliki, terlebih saat ini banyak sekali kebutuhan dari pasar untuk sebagai editor video.

Ada cukup banyak fitur menarik yang ditawarkan dari aplikasi ini untuk anda, maka dari itu kamu harus mencobanya untuk mendapatkan hasil editing video yang keren melalui aplikasi ini.

6. Avidemux video editing

Avidemux video editing 6 - kanalmu
Avidemux video editing 6 – kanalmu

Bagi sobat kanalmu yang mencari aplikasi editing video gratis yang ringan digunakan, kami memiliki rekomendasai aplikasi avidemux ini. 

Walaupun aplikasi ini gratis kamu gunakan, cukup banyak fitur menarik untuk menjadikan hasil editing video kamu semakin menarik. Selain itu cara pengoperasiannya pun cukup simple dan sederhana, sangat cocok bagi pemula yang mau belajar untuk edit video.

Ada beberapa tools penting seperi menambahkan filter, memotong video yang bisa digunakan secara praktis. Untuk mendapatkan aplikasi ini bisa langsung ke laman resminya.

7. Corel video studio

Corel video studio 7 - kanalmu
Corel video studio 7 – kanalmu

Aplikasi edit video berbayar satu ini, mungkin cukup terdengar asing bagi kita namun demikian aplikasi komputer ini sama kompleksnya dengan adobe premiere yang mana banyak sekali fitur menarik dan keren yang bisa mempermudah dan menghasilkan video yang berkualitas tinggi.

Adapun untuk tampilan dari editor video corel studio ini memang cukup simple dan sederhana, namun demikian banyak sekali fitur yang bisa dicoba, seperti tools creativity options, freeze frame, XAVS s, celarer audio, score filter, screen capture, 4K hardware acceleration dan banyak lagi lainnya yang bisa kamu eksplor dari aplikasi ini.

Tentunya meski kamu masih pemula dalam editing video, bisa dengan mudah kamu dapat mengoperasikannya, dikarenakan semua fiturnya sangat familiar dengan kamu tentunya. 

8. HitFilm Express

HitFilm Express 8 - kanalmu
HitFilm Express 8 – kanalmu

Untuk mendapatkan editing video yang benar-benar gratis untuk digunakan, salah satu pilihan yang tepat adalah HitFilm Express. Yang mana aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang ingin belajar dengan cepat cara editing video yang mana hasil editing kamu bisa upload pada youtube dan menjadikan kamu seorang youtuber.

Cukup banyak sekali add on yang bisa kamu dapatkan dari penggunaan aplikasi ini, dengan segudang tools keren yang memudahkanmu dalam editing video. Namun demikian kamu harus memiliki spek komputer yang cukup untuk menggunakan aplikasi video ini.

Baca Juga :  10+ Mockup Office Free PSD Terbaik Untuk Branding Merek Perusahaan dan Meningkatkan Produktivitas

Dan bagi sobat kanalmu yang ingin mendapatkan hasil yang lebih menarik lagi, bisa memanfaatkan aplikasi ini yang versi berbayar. Dimana lebih banyak lagi fitur menarik lainnya yang bisa di explore.

9. Camtasia video editor

camtasi video editor 9 - kanalmu
camtasi video editor 9 – kanalmu

Untuk aplikasi satu ini cukup populer digunakan, yang mana cara penggunaannya yang simple dan juga terdapat banyak sekali efek yang bisa dipakai. Namun demikian untuk camtasia sendiri adalah aplikasi premium yang untuk menggunakan secara lebih harus mendapatkan lisensinya.

Namun demikian dengan tampilan yang cukup simple ini bisa mempermudah dalam proses editing kamu, dan terlebih untuk kamu yang mencari aplikasi edit video yang cocok untuk mac, karena camtasia ini didevelop untuk kebutuhan banyak sistem operasi.

10. VSDC free video editor

VSDC free video editor 10 - kanalmu
VSDC free video editor 10 – kanalmu

Aplikasi yang cukup simple dan ringan untuk pc ini adalah salah satu editor video yang gratis untuk digunakan. Namun demikian meski gratis cukup banyak alat yang terdapat pada aplikasi tersebut untuk mendukung prosesing edit video.

Dan untuk aplikasi ini cukup banyak sekali mendukung format file. Jadi sobat kanalmu yang membutuhkan aplikasi yang gratisan dengan fitur yang cukup lengkap bisa mencoba VSDC free video editor.

11. Filmora Wondershare Video Editor

Filmora Wondershare Video Editor 11 - kanalmu
Filmora Wondershare Video Editor 11 – kanalmu

Adapun untuk aplikasi ini cukup populer digunakan saat ini, dikarenakan kemudahan serta banyak sekali efek yang bisa didapatkan. Walaupun salah satu jenis video editor berbayar, bahwasanya filmora ini memiliki beberapa hari trial yang cukup untuk kamu gunakan untuk belajar editing video.

Dan menariknya dari aplikasi ini suport kepada beberapa sistem operasi komputer selain windows, seperti mac. Selain itu juga terdapat versi aplikasi untuk android yaitu filmora go yang bisa kamu dapatkan melalui laman playstore google.

Selain itu cukup banyak sekali tutorial yang menggunakan aplikasi ini baik itu youtube maupun ulasan melalui laman website. Jadi kamu yang ingin mencari aplikasi edit video dengan banyak suport tutorial bisa mencoba aplikasi filmora wondershare.

Kesimpulan

Banyak sekali aplikasi edit video for pc baik itu yang gratis, sampai dengan premium berbayar. Dari sekian banyak aplikasi tersebut beberapa sample yang kami ulas diatas adalah yang populer dan banyak digunakan oleh para editor video saat ini untuk berbagai kebutuhan yang salah satunya mereka para youtuber.

Demikian ulasan kanalmu terkait dengan topik ini, mudah-mudahan sedikit informasi ini bisa membantu anda dalam menemukan video editor yang cocok dan dengan mudah untuk kamu gunakan.

Artikel Terkait :

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer