Penyedia Layanan Untuk Pembuatan Blog Gratis

Penyedia Blog Gratis – Memberikan ke sobat kanalmu sebuah layanan untuk para blogger secara free tanpa di minta pembayaran dalam menggunakan platformnya. Dan untuk saat ini banyak sekali Plaform Blog yang tersedia di internet. Meski Layanannya gratis bukan berarti fitur-fitur yang diberikan tidak menarik. Selain Gratis layanan yang diberikannya pun cukup menarik dan interaktif.
Penyedia Layanan Untuk Pembuatan Blog Gratis
Penyedia Blog Gratis

9 Situs Penyedia Layanan Blog Gratis Yang Populer

Untuk platform blog ini sangat banyak dapat ditemui sobat kanalmu, namun pada kesempatan kali ini knalmu akan membagikan 10 Situs penyedia Blog gratis , dan berikut adalah daftarnya.

1. Layanan Blog Gratis Blogger

Untuk di urutan pertama dan yang paling familiar adalah Blogger, blogger ini merupakan penyedia layanan untuk membuat blog gratis, Meskipun gratis blogger ini sudah powerfull, selain itu blogger bisa di kemas atau di custom domain dengan domain pribadi sobat kanalmu.

2. Layanan Blog Gratis WordPress.com

WordPress.com memberikan layanan gratis bagi kalian yang mempunyai hobi ngeblog, dan kelabihan dari wordspress ini adalah terkenalnya dengan seo Friendlynya, dan dimana layanan wordpress.com ini dari gratis bisa di upgrade ke versi premiumnya.

3. Layanan Blog Gratis Tumblr

Tumblr ini juga sering digunakan sebagai situs mikroblog dan juga jejaring sosial.Tumblr menjadi platform yang menyenangkan karena mempunyai halaman timeline mirip twitter, kita bisa memfollow akun blog lain agar postingannya bisa tampil di timeline kita. 

4. Layanan Blog Gratis Liverjournal.com

Livejournal juga merupakan salah satu blog yang baik untuk membangun blog pribadi maupun  dummy blog anda yang tentunya gratis. 

5. Layanan Blog Gratis Blogdetik

Blogdetik menyediakan panduan bagi para pemula untuk melakukan tahapan teknis untuk ngeblog dan terus mengupdate segala macam hal yang berkaitan dengan dunia blogging melalui kolom tips & trick. Dan ini merupakan turunan dari media online detik.com

6. Layanan Blog Gratis Kompasiana

Penyedia jasa blog gratis dari Indonesia , yang mana  Kompasiana, ini adalah layanan gratis yang diberikan media online kompas.

7. Layanan Blog Gratis Mywapblog

MyWapBlog.com merupakan layanan blog yang dikhususkan untuk pengguna mobile phone. Penyedia layanan ini tidak ubahnya seberti WordPress dan Blogger.

8. Layanan Blog Gratis Typepad.com

TypePad.com adalah situs blog yang terdiri dari dua versi yaitu versi pro dan versi micro. kedua versi ini tentu saja memiliki perbedaan antara kapasitas (storage) dan fitur-fiturnya.

9. Layanan Blog Gratis Medium

Medium merupakan salah satu platform penyedia layanan bagi kalian yang gemar menulis, dan dimana medium ini mempunyai tempat yang cukup baik di posisi global.
Selain sembilan layanan diatas sebenarnya masih banyak lagi penyedia blog gratis yang bisa sobat kanalmu gunakan sebagai media berbagi atau sharing di internet.

Baca Juga :  √ Rekomendasi Gps Tracker Motor terbaik 2020 - 2021 Untuk Melacak Posisi Dan Pencurian

18 Manfaat NgeBlog Yang Tidak Banyak Di Ketahui

Sobat Kanalmu perlu mengetahui bahwasanya, banyak sekali manfaat dari membagun blog atau kalian ngeblog, dan berikut ini adalah manfaat dari sobat kanalmu Ngeblog.

#1 Get a Better Job

Blog bisa membuat anda mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dari yang sekarang.
Blogging adalah satu-satunya cara untuk mendapatkan pengaruh online. Dengan ngeblog, anda mencantumkan profil sekaligus minat, hobi, keahlian, bahkan karakter yang tercermin dalam posting atau isi (konten) blog. Blog menjadi “personal branding” kita. Promosi online tentang keahlian dan identitas diri kita.

#2 Start a New Business

Blog bisa menjadi media bisnis. Awalnya ngeblog itu bisa sekedar hobi, tapi berkembang sarana bisnis. Blog bisa menghasilkan uang yang tidak sedikit. Untuk bisa menghasilkan uang pemilik blog harus kerja keras dan mau berusaha. Peluang-peluang bisnis baru bisa berkembang melalui blog yang awalnya hanya sekedar hobi. Misanya saja, blogger fashion yang awalnya hanya menulis ulasan tentang fashion terkini atau mix and match pakaian karena stylenya disukai banyak orang akhirnya bisa membuka clothing line sendiri.

#3 Get More Clients to Your Existing Business

Mendapatkan tambahan klien dan relasi bisnis.

#4 Become a Better Writer

Menjadikan anda penulis yang lebih baik. Blog itu mengasah keterampilan menulis anda. Postingan yang anda buat setiap harinya membuat keterampilan anda terasah dan tanpa anda sadari anda telah menjadi penulis artikel yang lebih baik dari sebelumnya.

#5 Become a Published Author

Ngeblog bukan saja cara yang baik untuk menjadi penulis yang lebih baik, tapi juga bisa menjadi jalan tercepat untuk menjadi penulis di media massa, menulis artikel opini dan mendapatkan honor tulisan.

Baca Juga :  √ Daftar HP Android Kamera terbaik 2021 yang Harganya Bikin Kamu Auto Miskin

#6 Get Immediate Feedback

Mendapatkan umpan balik yang cepat. Blogger bisa mendapatkan umpan balik di hari yang sama saat ia klik “Publish”. Itulah yang menjadikan blog sebagai cara terhebat untuk mendapatkan feedback atas ide atau pemikiran anda.

#7 Learn More About a Group of People

Anda akan tahu tema atau tulisan apa yang disukai pembaca dari jumlah like, share, dan komentar, juga dari posting terpopuler yang bisa dilihat di statistik blog dan Google Analytic. Dengan demikian, belajar lebih banyak tentang karakter dan minat orang.

#8 Gain Influence

Mendapatkan pengaruh. Apa cara terbaik untuk mengubah dunia? Anda bisa menjadi politisi, aktivis, atau relawan (volunteer). Jika ketiganya tidak Anda lakukan, maka menjadi blogger alternatif terbaiknya! Blogger yang sukses akan meraih banyak fans. Anda bisa mengubah dunia dengan pemikiran dan ide-ide anda.

#9 Establish Yourself as an Expert in Your Field

Meningkatkan keahlian. Dengan ngeblog, wawasan dan keahlian kita akan meningkat di bidang tertentu yang menjadi “niche” blog kita.

#10 Build a Network

Ngeblog menjamin anda akan memiliki dan membangun jaringan pertemanan dan bisnis yang lebih luas.

#11 Learn In-Demand Skills

Dengan ngeblog, otomatis akan learning by doing soal desain web, HTM, dan CSS. Anda juga akan belajar desain grafis, marketing, dan pemasaran sosial media.

#12 Improve Your SEO

Ngeblog akan meningkatkan pengetahuan anda tentang SEO (Search Engine Optimization), yakni sebuah proses, teknik, trik yang bertujuan menjadikan posting blog atau website cepat terindeks Google atau mesin pencari lainnya dan mendapatkan peringkat teratas di halaman hasil pencarian (SERP, Search Engine Result Page).

#13 Collect Emails

Ngeblog membuka jalan untuk mengumpulkan email dari komentar ataupun dari pengunjung yang langsung kirim email ke Anda. Mengumpulkan email sangat banyak manfaatnya terutama jika blog anda juga bertujuan untuk mengembangkan bisnis.

Baca Juga :  Siapkah Fintech ! Google Blokir Aplikasi Pinjaman Online Bunga Tinggi Di Play Store

#14 Sell a Product

Blog bisa menjadi sarana pemasaran online. Anda bisa menjual produk apa saja baik produk real maupun digital.

#15 Express Yourself

Ngeblog itu salah satu bentuk terkuat untuk kreatifitas dan ajang ekspresi diri, walaupun hanya sekadar menunjukkan video atau gambar favorit Anda.

#16 Help Others

Blog yang baik berisi posting yang membantu dan bermanfaat bagi pembaca. Anda bisa berbagi soal resep makanan, tips menata ruangan, cara membuat sesuatu dan sebagainya. Atau anda punya ide untuk menolong sesama dengan gerakan peduli, maka anda bisa menggerakkan lebih banyak orang melalui blog anda.

#17 Build Trust Online

Blog membangun kepercayaan online.

#18 Take Control of Your Online Identity

Blog itu menjadi “biodata online” atau “profil online” Anda. Anda akan dikenal dan dikenali. Orang akan mudah mengetahui siapa Anda lewat blog yang Anda miliki. Blog juga bisa berguna sebagai identitas. Yang dimaksud disini adalah bisa identitas personal, perusahaan, atau identitas grup dan sejenisnya. Dengan blog, anda bisa berkomunikasi dengan teman, client, partner, atau bahkan pelanggan.

Source By : 1. romelteamedia[dot]com

                    2. musthafa[dot]net