Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi android untuk mencari dan deteksi sumber air dalam tanah

Aplikasi android untuk mencari sumber air didalam tanah akan sangat membantu kamu dalam menentukan titik lokasi dari air itu sendiri. Seperti yang kita semua ketahui bahwasanya air merupkan salah satu sumber kehidupan yang sangat penting. Dimana manusia bisa bertahan untuk hidup dalam beberapa hari tanpa makanan, namun demikian susah untuk bisa bertahan dalam keadaan haus tanpa air.

Selain sebagai salah satu untuk kebutuhan pemenuhan cairan yang ada dalam tubuh, bagi umat islam air adalah suatu hal yang amat penting dikarenakan dipakai sebagai alat untuk bersuci diri sebelum melakukan sholat. Dan perlu diketahui bahwasanya yang membutuhkan cairan air ini tidak hanya manusia saja, dikarenakan semua jenis makhluk hidup membutuhkanya untuk bisa bertahan hidup.

Dikarenakan pentingnya sumber air ini, maka banyak dari kita mencari titiknya kemudian untuk bisa digunakan dan dikelola dengan baik. Adapun cara mencari sumber air ini cukup banyak, dan salah satunya di zaman modern seperti ini bisa menggunakan bantuan aplikasi android untuk mendekteksi dan mencari sumber air terdekat dari lokasi mereka.


Daftar aplikasi android untuk mencari dan deteksi lokasi sumber air

Aplikasi android untuk mencari sumber air - kanalmu
Aplikasi android untuk mencari sumber air - kanalmu

Adapun beberapa aplikasi detector water ini menggunakan teknologi sensor untuk mengetahui titik lokasi dari keberadaan air. Dan yang kerennya aplikasi-aplikasi android ini memiliki ukuran yang kecil dan bisa di install pada smartphone kesayangan kamu. Tentu ini akan mempermudah dan juga mempercepat proses penggunaannya tanpa harus membawa alat yang besar, ketika mencari sumber mata air terdekat dengan lokasi kamu.

Dan berikut ini adalah beberapa daftar aplikasi android untuk mendeteksi sumber air terbaik yang kami rekomendasikan untuk sobat kanalmu dimanapun berada.

1. Aplikasi water finder

Adapun untuk jenis aplikasi pertama ini memiliki rating cukup baik, di google playstore dan tidak sedikit yang memberikan testimoni bahwasanya aplikasi water finder ini cukup akurat untuk menemukan titik submer air. 

Dimana untuk aplikasi simulator detector air ini menggunakan sensor dalam pegoptimalan kinerja sistemnya. Dan selain itu aplikasi ini cukup mudah untuk digunakan, karena desainnya simple dan juga aplikasi cukup ringang.

Yang pastinya kamu bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis tanpa perlu berlangganan, dengan demikian pastinya ini cukup menghemat kantong kamu. Bagi sobat kanalmu yang ingin menggunakan aplikasi ini  bisa langsung menuju laman google playstore kemudian cari aplikasi tersebut dan install pada smartphone android kesayangan kamu.

2. Aplikasi water detector simulator


Dan untuk sobat kanalmu yang mencari referensi lain dari aplikasi pencari sumber air, water detector simulator ini bisa menjadi salah satu referensi terbaik untuk bisa kamu gunakan. Selain aplikasi android untuk mencari sumber air ada fungsi lain yang penting dari aplikasi ini, dimana digunakan untuk bisa deteksi keaslian dari air itu sendiri.

Penggunaan teknologi sensor magnetik, fluktuasi, medan maknetik dan juga interferensi, dimana aplikasi ini  mampu deteksi air, kedalaman sumber air, porporsinya serta juga kualitas dari air yang ada dalam tanah tersebut.

Untuk penggunaan dari aplikasi ini cukup mudah, tinggal install aplikasi pada smartphone android, kemudian tinggal menggunakan, dikarenakan desain yang simple kamu secara langsung bisa menggunakan aplikasi pendeteksi air.

3. Aplikasi mWater Explorer air detektor

Dan untuk referensi lain dari aplikasi pencari sumber air androd, kamu bisa menggunakan mWater Explorer yang mana aplikasi ini dapat membantu anda dalam pemetaan dan juga deteksi air dalam suatu tempat tertentu. Dengan sobat kanalmu menambahkan beberapa titik sumber air, maka anda akan menemukan sumber air disekitar anda. 

Selain itu aplikasi ini juga akan memberikan titik lokasi dari tempat sumber air dengan bentuk yang cukup interaktif serta mudah untuk digunakan. Yang menjadi kabar baiknya, untuk aplikasi ini bisa digunakan untuk jenis versi android 4 keatas, jadi untuk model smarphone kawakanpu bisa diinstall aplikasi ini.

Pada aplikasi inipula juga terdapat teknologi push notification, yang mana akan memberi informasi otomatis ketika sudah dipakai dalam hp android kamu.

Kesimpulan

Dari beberapa informasi yang terdapat pada laman resmi aplikasi ini, bahwasanya aplikasi ini tidak sepenuhnya bisa akurat untuk deteksi sumber air yang terdekat. Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan hal tersebut, namun demikian bisa kamu coba untuk pakai mencari lokasi air terdekat dengan area disekitar kamu, selama aplikasi ini masih gratis untuk digunakan.

Demikian informasi terkait dengan aplikasi android untuk mencari sumber air terdekat ini, mudah-mudahan sedikit informasi ini bisa membantu menjadi jawaban anda ketika akan mencari lokasi titik air didalam tanah.