Inilah Inspirasi Desain Undangan Pernikahan yang Menarik dan Unik

kanalmu

Inspirasi desain undangan pernikahan selalu dicari baik itu untuk yang dalam bentuk online maupun cetak. Dan untuk saat ini tidak sulit lagi untuk mendapatkan berbagai contoh desain undangan pernikahan, dan salah satunya adalah beberapa contoh desain yang menarik, uni serta bermanfaat dari kanalmu ini.

Namun perlu diperhatikan dalam hal pernikahan, sebelum mencetak undangan sebaiknya kamu cek terlebih dahulu kecocokan jodoh kalian menggunakan perhitungan weton jawa. Karena dalam masyarakat jawa kecocokan jodoh ini akan menjadi prediksi masa depan rumah tangganya, apakah rumah tangga bisa menjadi bahagia, harmonis dan tentram ataupun sebaliknya.
Dan jika kecocokan jodoh sudah sesuai dengan perhitungan weton, maka tahap selanjutnya sebelum menentukan tanggal cantik untuk pernikahan dan menentukan undangan yang menarik, perlu dilakukan perhitungan hari baik menikah. Dengan dmikian kalian bisa mencari inspirasi undangan yang cocok dan mernarik untuk persepsi kamu.
inspirasi desain undangan pernikahan
Inspirasi Desain Undangan Pernikahan

Inspirasi Desain Undangan Pernikahan

Apabila kamu mau mendesain sendiri template undangan meggunakan coreldraw atau photosop, beberapa contoh desain undangan yang unik dan menarik ini bisa menjadi sampel kamu. Dan tidak hanya itu, kamu bisa juga datang kepercetakan dengan membawa contoh desain ini, untuk melakukan percetakan undangan didaerah dekat dengan rumah anda.
Dan berikut ini adalah beberapa desain undangan pernikahan yang menarik, unik dan juga bermanfaat yang nantinya kamu gunakan untuk mengundang sahabat, kolega, saudara kalian semua. 

1. Jenis undangan pop up

Jenis undangan pop up
Dalam beberapa tahun terakhir ini, jenis undangan pernikahan pop up ini banyak diminati sebagai bentuk surat undangan pernikahan yang diberikan kepada keluarga, saudara, dan juga sahabat terdekat untuk menghadiri pernikahanmu. 
Desain undangan unik ini, ketika dibuka akan membentuk tiga dimensi yang menarik dan cantik. Kamu bisa membuat undangan ini sendiri jika ingin hemat, namun apabila kamu memiliki budget yang lebih bisa melakukan pemesanan jasa percetakan undangan terdekat.

2. Jenis undangan photo pre-wedding

Jenis undangan photo pre-wedding
Atau kamu juga bisa memilih jenis undangan pernikahan yang satu ini apabila kamu sudah memiliki beberapa poto prewedding, kamu bentuk dalam bentuk undangan kamu dengan memberikan beberapa photo kamu dengan pasangan, ini akan menjadi tampak elegan dan sudah tentu bisa menjadi kenang-kenangan untuk sahabat kamu yang bermanfaat, karena undangan bisa dibingkai ulang tanpa harus dibuang.

3. Undangan dress code

Undangan dress code
Adapun jenis undangan ini cukup mahal, karena dalam kotak box undangan kamu harus menyertakan beberapa aksesoris yang berkaitan dengan tema resepsi pernikahanmu, bisa pita, bros maupun jenis aksesoris lain yang sesuai dengan tema pernikahan kalian. Dan jenis undangan ini cukup banyak dilakukan oleh pengantin dari kalangan bangsawan, artis dan juga pengusaha-pengusaha.

4. Undangan Pernikahan Kartu Puzzle

Undangan Pernikahan Kartu Puzzle
Memberikan bentuk undangan yang unik, kamu bisa mencoba dengan jenis undangan yang bentuknya puzzle, dan tentu ini tidak bisa untuk jenis undangan online, harus bentuk undangan cetak. Dengan memberikan undagan potongan puzzle kamu bisa mengajak bermain sebentar penerima undagan dengan mencocokkan bagian puzzle.

5. Undangan Penikahan Gulung

Undangan Penikahan Gulung
Apakah tema pernikahanmu konsepnya seperti kerajaan, dongeng baknya disney, jika iya kamu bisa memanfaatkan udnagan pernikahan gulung ini untuk menjadikan pelengkap dan menariknya pernikahan kalian nanti. Bentuk cetakan undangan dalam kain yang digulung ini tentu seperti kamu berada pada zaman kerajaan.

6. Undangan Papan Kayu Tipis

Undangan Papan Kayu Tipis
Undangan yang dicetak dipapan kayu tipis ini keren. Selain itu jenis undangan ini cukup menarik, undangan ini bermanfaat bisa juga dijadikan pajangan untuk dinding maupun ditaruh pada meja. Dan jenis undangan pernikahan ini sangat cocok untuk tema pernikahan rustic atau garden party. 

7. Undangan yang bisa ditanam

Undangan yang bisa ditanam
Mungkin jenis undangan satu ini masih jarang ditemui, namun jenis undangan ini sudah ada. Dimana bentuknya adalah undagan kertas namun didalamnya terdapat bibit bunga yang bisa ditanam. Selain jenis undangan ini bermanfaat, jenis undangan ini bisa menjadi simbol bahwasanya pernikahan adalah salah satu proses pendewasaan diri untuk selalu menumbuhkan rasa kasih, sayang dengan penuh keharmonisan alami tanpa adanya paksaan.

Kesimpulan

Apapun jenis desain undangan mana yang amu akan gunakan, yang pastinya pernikahan adalah salah satu pentuk komitmen kamu dalam mengarungi perjalanan cinta kalian yang bisa abadi. Dan teruntuk kamu yang sebentar lagi menikah, kami team kanalmu mengucapkan selamat semoga pernikahan kalian menjadi pernikahan yang pertama dan terakhir dengan penuh kebahagiaan serta harmonis dalam setiap waktu.
Demikian informasi terkait dengan inspirasi desain undangan pernikahan yang unik dan menarik serta bermanfaat versi kanalmu. Mudah-mudahan apa yang kami share ini bermanfaat dan menjawab semua atas pertanyaanmu, contoh undangan yang menarik.
Baca Juga :  Download Template Undangan Tahlil Word 7 Hari, 40 Hari, 100 Hari, 1000 Hari lengkap

Also Read

[addtoany]

Tags

Ads - Before Footer