√ Viral Dalgona Coffee Di Tengah Pandemi Corona Inilah Resep Cara Membuatnya

Kanalmu.com, Resep Dalona Coffee Dalgona Coffee memang beberapa hari ini menjadi cukup populer kita dengar, terlebih bagi kalian yang setiap menggunakan aplikasi sosial media seperti instagram, facebook, dan juga twitter. Minuman ini menjadi cukup populer. Dan untuk anda yang belum mengetahuinya kami akan share sedikit apa itu dalgona coffee
Dalgona Coffe adalah salah satu pembuatan coffee ala korea selatan yang sedang lagi populer saat ini ditengah pandemi corona ini. Kenapa dalgona coffee ini bisa populer, karena bisa jadi ada anjuran pemerintah tentang dirumah aja, ini menjadikan pembuatan dalgona coffee menjadi happening ditengah pandemi corona.
Menghabiskan waktu dirumah dengan membuat dalgona coffee ini akan lebih menyenangkan, terebih bisa menghabiskan waktunya dengan keluarga dirumah ditengah-tengah virus pandemi corona.
Baca Juga:
  1. Buah yang bisa Tangkal Corona
  2. Cegah Corona Dengan Cuci Tangan
  3. Ciri-ciri Terinfeksi Virus Corona

video gampang membuat dalgona coffee
video gampang membuat dalgona coffee

Darimana Asal Usul Dalgona Coffee

Dalgona ceoffee ini adalah salah satu kopi kocok susu yang mana cara pembuatannya sangat mudah. Kopi kocok susu ini berasal dari negara korea selatan namun saat ini lagi viral di indonesia, ditengah merebaknya wabah corona diindonesia.
Cara penyajian kopi ini cukup unik yaitu dimana dibawah gelas di berikan susu cair dengan es dan kemudian untuk isian intinya dalgona coffee-nya diletakkan diatasnya, Sangat menarik ini pastinya. Dimana minum kopi ini dibarengi dengan cemilan hangat seperti roti bakar, singkong goreng atau gorengan lainnya.
Pembuatan dalgona coffee ini cukup mudah, yaitu dengan memadukan kopi instan,gula, air panas dan kemudian diaduk kurang lebih sekitar 400 kali, untuk menjadikan adonan kopi ini menjadi krim. Memang membuat capek karena membutuhkan tenaga yang ekstra untuk mengaduknya.
resep gampang membuat dalgona coffee
resep gampang membuat dalgona coffee
Baca Juga :  √ 45+ Konsep Desain Ruang Komputer Keren Untuk Gamers, Youtuber, Freelance, Programmer, Blogger

Cara gampang membuat dalgona coffee baik untuk kesehatan

Ternyata dengan menggunakan kegiatan yang menyenangkan dan salah satunya membuat kopi dalgona ini bisa bikin sehat, karena dengan selalu berfikir positif dan merasa senang ini akan membantu stabil daya imun pada tubuh orang.
Karena membuat dalgona coffee ini adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan, selain itu pembuatan kopi ini sangat mudah karena hanya membutuhkan tenaga yang lebih untuk mengaduk berkal-kali. Namun jika anda tidak ingin mengaduknya menggunakan mixer juga bisa, ini lebih mudah dan cepat untuk mendapatkan krim dari campuran gula , kopi instannya.

Resep Gampang membuat dalgona coffee

Dan berikut ini adalah resep gampang membuat kopi yang saat ini lagi viral tersebut. Karena bahan yang dibutuhkan ada disekitar kita cukup banyak jadi anda tidak perlu bepergian jauh untuk mencari bahan untuk dalgona coffee ini.

Bahan Untuk Membuat Dalgona Coffee:

  1. Sediakan 1 sachet kopi instan( rekoemdasi Nescafe Clasic)
  2. Sediakan 2 sendok gula merah
  3. Sediakan 2 sendok air hangat
resep gampang membuat dalgona coffee
resep gampang membuat dalgona coffee

Cara Gampang Membuat Dalgona Coffee

Campur bahan kopi instanb, gula merah dan 2 sendok air hangat dan kocok sampai dengan 400 kali, jika ini cukup melelahkan untuk anda, bisa menggunakan mixer agar lebih mudah dan ringan untuk anda.

Video Membuat Dalgona Coffee

Dan untuk anda yang sedang mencari informasi pembuatan dalgona coffee , dan lebih tertarik dengan video , anda bisa menonton video berikut ini untuk pembuatan dalgona coffee. Jadi tunggu apa lagi silahkan untuk persiapkan bahan-bahan nya kemudian anda sambil praktikan dengan menonton video ini. Jadi bisa memambah daftar kegiatan anda ketika anda dirumah aja.
Video Sederhana Pembuatan Dalgona Caffee
Demikian ulasan kanalmu mengenai pembuatan dalgona coffee ditengah pandemi virus corona, semoga membantu anda untuk menambah kegiatan dimasa sosial distance ini, jadi anda dirumah aja penuh dengan kemanfaatan.