√ 10 Tips Gampang Cara Mengatasi Rambut Bercabang Secara Natural

Kanalmu.com, Cara Mengatasi Rambut Bercabang - Karena paparan sinar matahari langsung, polusi, dan lingkungan yang cukup berdebu menyebangkan masalah bagi rambut kita. Dan salah satu masalah yang ditimbulkan dari hal tersebut adalah menjadikan rambut bercabang. Dengan demikian akan menjadikan anda kurang pede terganggu dengan hal tersebut, dan dimana esensi rambut sebagai mahkota akan tidak kelihatan. 

Banyak hal kebiasaan yang kita sering lakukan setiap hari, ternyata kebiasan tersebut seperti tidak mengakibatkan dampak sama sekali, malah justru penyebab utama kenapa rambut bisa bercabang. Untuk itu mari kita hindari beberapa hal atau kebiasan yang membuat rambut bisa bercabang. Jika kebiasaan ini tidak kita kurangi sudah tentu tidak hanya masalah rambut bercabang, akan menimbulkan masalah rambut lain seperti rambut kering dan akhirnya rontok serta mengalami kebotakan.
Gampang Cara Mengatasi Rambut Bercabang Secara Natural
Gampang Cara Mengatasi Rambut Bercabang Secara Natural
Baca Juga:
  1. Tips Ampuh Atasi Rambut Rontok Secara Alami
  2. Tips Ampuh Atasi Rambut Kering Secara Alami
  3. Tips Ampuh Cara Perawatan Rambut Pria

Apa saja penyebab rambut bercabang ?

Anda banyak sekali hal yang menyebabkan rambut bercabang, dan berikut ini adalah kebiasan yang sering kita lakukan tanpa kita sadari ternyata menyebabkan rambut bercabang, maka dari itu kurangi atau hindari hal-hal tersebut agar rambut kita tidak bercabang,dan sudah tentu rambut akan tetap kuat dan sehat. Dan berikut ini adalah beberapa hal sepele yang menyebabkan rambut bercabang yan wajib anda ketahui dari hasil riset team kanalmu.

  1. Penggunaan pengering rambut dan pembentuk rambut berlebihan ( Hair dryer dan catokan)
  2. Terlalu sering membiasakan ikat rambut dengan karet
  3. Gonta ganti model rambut seperti cat warna, keriting dan luruskan
  4. Sering melakukan keramas , atatu setiap hari keramas menyebabkan rambut bercabang
  5. Menyisir rambut memang perlu namun jika dilakukan berlebihan juga bikin rambut bercabang
  6. Malas merapikan ujung rambut dengan potongan rambut
  7. Diet tidak seimbang juga menyebabkan rambut bercabang karena kekurangan vitamin

10 Tips Gampang Cara Mengatasi Rambut Bercabang Secara Natural

Seprti yang team kanalmu jelaskan pada paragraf sebelumnya ada banyak hal yang menyebabkan rambut rontok, kusam, kering dan juga bercabang. Anda tidak perlu kwatir akan hal itu, sebaiknya agar tidak bercabang secara berlebihan sebaiknya melakukan beberapa langkah tersebut untuk mengatasi rambut bercabang. 

Tidak perlu kwatir bahwasanya perawatan rambut bercabang ini tidak membutuhkan biaya mahal, dan bisa dilakukan secara alami hanya saja memang anda butuh ketlatenan dan waktu lebi saja, untuk melakukan beberapa hal untuk pencegahan rambut rontok.

Dan berikut ini adalah 10 cara gampang mengatasi rambut bercabang yang bisa anda lakukan dari rumah saja, tidak perlu  ketempat perawatan rambut yang mahal, karena untuk mempunyai rambutyang rapi,indah,sehat, berkilau dan tertata tidak harus butuh biaya mahal.

1. Hindari penggunaan bahan kimia untuk rambut

Penggunaan bahan kimia untuk perawatan rambut sangatlah tidak dianjurkan karena bisa menyebabkan masalah yang berlebihan pada rambut salah satunya adalah rambut bercabang, dan hilangnya kelembabpan pada rambut itu sendiri secara alami.
Hindari penggunaan bahan kimia untuk rambut
Hindari penggunaan bahan kimia untuk rambut

2. Runtin melakukan potong ujung rambut 

Melakukan pemotongan rambut secara rutin, akan menjadikan rambut terhindar dari percabangan, rutin ini bisa anda lakukan antara setiap 6-8 minggu. Untuk ide potongan model rambut bisa cek ulasan kanalmu di laman [1. Ide Potongan rambut pria | 2. Ide Potongan rambut wanita ].
Runtin melakukan potong ujung rambut
Runtin melakukan potong ujung rambut 

3. Hindari alat panas untuk rambut

Penggunaan hair dryer dan juga catokan ini akan menyebabkan rambut bercabang, jadi penggunaan alat panas seperti hal yang diatas kami saran kan untuk dihindari untuk menjada rambut tetap sehat dan tidak bercabang.
Hindari alat panas untuk rambut
Hindari alat panas untuk rambut

4. Tidak mengikat dan menyiris rambut belebihan

Karena timbulnya gesekan pada waktu melakukan penyisiran rambut, ini akan menimbulkan masalah pada rambut, salah satunya adalah rambut bercabang. Dan selain itu membuat rambut dikepang dan di ikat juga menjadi masalah juga pada rambut tersebut, maka dari itu sebaiknya dihindari hal-hal tersebut.
Tidak mengikat dan menyiris rambut belebihan
Tidak mengikat dan menyiris rambut belebihan

5. Gunakan Vitamin Rambut

Sebelum melakukan menggunakan alat pengering rambut sebaiknya menggunakan vitamin rambut agar menghindarkan penghilangan mineral pada rambut yang di akibatkan alat pengering rambut.
Gunakan Vitamin Rambut
Gunakan Vitamin Rambut

6. Jangan Sering melakukan Bleaching

Bleacing atau lebih dikenal dengan pewarnaan pada rambut, jika ini dilakukan secara sering akan menyebabkan rambut rusak, karena cat warna rambut ini mengandung zat kimia yang lebih. Kanalmu sarankan untuk menghindarinya.
Jangan Sering melakukan Bleaching
Jangan Sering melakukan Bleaching

7. Gunakan Conditioner sebelum tidur dimalam hari

Penggunaan conditioner sebelum tidur ini adalah hal yang baik untuk mengatasi rambut bercabang, namun pastikan jika menggunakan conditioner sebaiknya bantal anda lapisin dengan handuk, selain bantal tidak kotor rambut juga berada ditempat yang empuk.
Gunakan Conditioner sebelum tidur dimalam hari
Gunakan Conditioner sebelum tidur dimalam hari

8. Menggunakan Bahan Alami Khusus 

Penggunaan bahan alami khusus seperti minyak zaitun, minyak kelapa, minyak papermint, lidah buaya , jeruk nipis, ini sangat baik untuk menjaga dan merawat rambut, maka dari itu sebaiknya penggunaan bahan alami ini sering digunakan untuk mencegah rambut yang kering, kusam, bercabang agar terhindar dari kerontokan.
Menggunakan Bahan Alami Khusus
Menggunakan Bahan Alami Khusus 

9. Hindari paparan sinar matahari secara langsung

Menghindarkan rambut dari pemaparan sinar matahari secara langsung, baik menggunakan topi, atau penutup lainnya sangat baik untuk atasi rambut bercabang.
Hindari paparan sinar matahari secara langsung
Hindari paparan sinar matahari secara langsung

10. Beri nutrisi rambut yang cukup

Konsumsi sayuran bayam dan wortel yang banyak mengandung vitamin A, ternyata juga baik loh untuk menjaga rambut tetap sehat, kuat berkilau. 
Beri nutrisi rambut yang cukup
Beri nutrisi rambut yang cukup


Demikian ulasan kanalmu, mengenai cara gampan atasi rambut bercabang secara alami, dan terimakasih untuk anda semua sudah berkunjung pada kanalmu, silahkan beri kritik dan saran melalu kolom komentar agar kami bisa memberikan ulasan yang bermanfaat lebih banyak lagi.

Bagus Sanjaya
Bagus Sanjaya Suka Beselancar Di Internet Untuk menambah wawasan, dan seoarang pemakai media sosial Facebook, Twittter dan Instagram

Post a Comment for "√ 10 Tips Gampang Cara Mengatasi Rambut Bercabang Secara Natural"