√ 10 Tips Ampuh Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Kanalmu.com, Cara mengatasi rambut rontok – Setiap manusia terlahir dengan mahkota terindah yaitu rambut, namun dengan seiringnya waktu karena pengaruh lingkungan , cuaca , produk yang dipakai pada rambut menjadikan kerontokan pada rambut. Dari sini keindahan mahkota itu sendiri akan menjadi pudar. Rambut rontok ini disebabkan oleh banyak hal, san salah satunya karena kekurangan vitamin atau anda mengalami stress yang berlebihan serta karena faktor usia.
Pada saat keramas ada tanda-tanda kerontokan, sebaiknya ini cepat-cepat untuk diatasi nya agar rambut tetap indah dan kuat. Ada banyak cara untuk mengatasi rambut rontok, bisa menggunakan produk perawatan rambut atau juga bisa menggunakan bahan-bahan alami. Jika anda kwatir menggunakan produk perawatan kimia, sebaiknya menggunakan bahan alami yang ada disekitar anda, selain mudah didapat anda juga tidak perlu mengeluarkan biaya lebih.
Cara mengatasi rambut rontok alami
Cara mengatasi rambut rontok alami
Baca Juga :
  1. Tips Perawatan Rambut Pria
  2. Tips Alami Cara Merawat Rambut Kering

Penyebab rambut rontok ?

Jadi apa saja yang menyebabkan rambut bisa rontok, ada beberapa hal yang bisa menyebabkan rambut rontok, dan berikut ini adalah beberapa faktor penyebab rontoknya rambut anda.
  1. Stress berlebihan dapat menyebabkan rambut rontok
  2. Anemia atau kekurangan sel darah merah juga menjadikan rambu rontok
  3. terlalu Sering menggunakan cat rambut dan pengering rambut
  4. Ibu-ibu baru melahirkan juga bisa penyebab rambut rontok
  5. Kurangnya gizi yodium yang menyebabkan hipotiroidisme ( Menurunnya sintesis dan sekresi hormon tiroid dari kelenjar tiroid).
  6. Usia juga mempengarui terjadinya kerontokan rambut
  7. Pengaruh konsumsi obat tertentu seperti obat kanker , depresi , tekanan darah tinggi yang berlebihan.
Baca Juga :  Terbukti Aman, Minyak Kelapa Jadi Obat Covid-19 Paling Ampuh, Benarkah ? Jika Benar Wabah Corona Bisa Hilang Selum Ramadhan

10 Tips Ampuh Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Memang banyak faktor yang menyebabkan kerontokan pada rambut, namun yang lebih penting dari itu adalah bagaimana cara mengatasi kerotokan tersbut, atau paling tidak berkurang dari julmah rambut yang rontok. Dan berikut ini ada beberapa cara alami yang ampuh bisa mengatasi rambut rontok yang bisa anda lakukan.

1. Mengatasi Rambut Rontok Dengan Lidah Buaya

Sudah banyak yang membuktikan bahwasanya lidah buaya ini merupakan salah satu bahan alami yang dari turun-menurun menjadi pencegah kerontokan pada rambut. Selain bahan alami ini mudah didapat, menggunakan lidah buaya sebagai pencegah rambut rontok sangat mudah penggunaannya hanya cukup dengan mengoles-oleskan pada rambut sudah bisa.
Mengatasi Rambut Rontok Dengan Lidah Buaya
Mengatasi Rambut Rontok Dengan Lidah Buaya

2. Minyak Kelapa Bermanfaat Mencegah Rambut Rontok

Perlu anda ketahui bahwasanya banyak sekali produk yang menggunakan bahan dasar minyak kelapa, dan yang lebih menarik dari minyak kelapa adalah salah satu pencegah rambut rontok dari turun-menurun. Cara penggunaannya harus menyesuaikan dengan kondisi kulit kepala anda , jika kulit berminyak minyak kelapa ini bisa digunakan sebelum keramas, jika kondisi rambut kering digunakan setelah keramas.
Minyak Kelapa Bermanfaat Mencegah Rambut Rontok
Minyak Kelapa Bermanfaat Mencegah Rambut Rontok

3. Minyak Papermin Obat Kerontokan Rambut

Dimana minyak papermin ini sudah diuji secara klinis mampu membantu mempercepat pertumbuhan rambut, namun selain hal itu minyak papermin ini juga bisa dijadikan obat untuk mencegah kerontokan pada rambut.
Minyak Papermin Obat Kerontokan Rambut
Minyak Papermin Obat Kerontokan Rambut

4. Minyak Jojoba Percepat Pertumbuhan Rambut

Selain mencegah kerontokan pada rambut hal penting lain yang perlu dilakukan adalah bagai manca cara mempercepat pertumbuhan rambut, dan minyak jojoba ini cocok untuk itu.
Minyak Jojoba Percepat Pertumbuhan Rambut
Minyak Jojoba Percepat Pertumbuhan Rambut

5. Minyak Esens bergamot membuat kulit kepala sehat

Kebanyakan orang menggunakan minyak ini untuk mempercepat penyembuhan luka,dan mengurangi peradangan. Namun selain itu minyak ini bisa menjaga kulit tetep sehat dan mempercepat pertumbuhan rambut. Jadi rambut anda dengan ini akan tumbuh dengan lebat tentunya.
Minyak Esens bergamot membuat kulit kepala sehat
Minyak Esens bergamot membuat kulit kepala sehat

6. Minyak Zaitun atasi rambut rontok

Kebanyakan orang menggunakan minyak zaitun untuk mencegah rambut bercabang, namun selain itu minyak zaitun ini bisa menghitamkan rambut dan juga atasi rambut rontok. Cara menggunakannya juga cukup mudah cukup oleskan tangan dan kemudian dipijat-pijatkan ke kepala anda secara halus.
Minyak Zaitun atasi rambut rontok
Minyak Zaitun atasi rambut rontok

7. Minyak kemiri atasi kebotakan 

Banyak yang menggunakan kemiri sebagai bahan bumbu masak, dan banyak juga resep masakan yang mengunakan kemiri ini. Namun minyak kemiri ini bisa mengatasi kebotakan pada kelapa. Dan juga membuat warna rambut semakin hitam.
 Minyak kemiri atasi kebotakan
 Minyak kemiri atasi kebotakan 

8. Teh hijau menumbuhkan rambut rontok tanpa efek samping

Teh hijau ini selain bisa dijadikan bahan alami untuk diet, namun juga bisa menumbuhkan rambut rontok, tidak perlu kwatir karena ini tidak menimbulkan efek samping. 
Teh hijau menumbuhkan rambut rontok tanpa efek samping
Teh hijau menumbuhkan rambut rontok tanpa efek samping

9. Jeruk nipis cegah rontok rambut

Kabanyakan menggunakan jeruk nipis ini untuk menghilangkan ketombe namun selain itu juga bisa mencegah kerontokan pada rambut.
Jeruk nipis cegah rontok rambut
Jeruk nipis cegah rontok rambut

10. Bawang Merah , menumbuhkan rambut rontok secara alami

Dengan hanya ambil satu buah siung bawang merah dan dioles-oleskan pada rambut kepala anda, ini bisa menumbuhkan rambut secara alami juga.
Bawang Merah , menumbuhkan rambut rontok secara alami
Bawang Merah , menumbuhkan rambut rontok secara alami
Demikian ulasan kanalmu mengenai Cara ampuh atasi rambut rontok secara alami, semoga ulasan ini membantu anda dalam pencegahan rambut rontok anda saat ini, jangan lupa share agar team kanalmu lebih semangat untuk berbagi ulasan-ulasan menarik dan bermanfaat lainnya.