√ 6 Best Tips Perawatan Rambut Pria Agar Tetap Sehat dan Kuat

Kanalmu.com, Tips Perawatan Rambut Pria – Merawat rambut bukan hanya untuk wanita saja, namun pria juga seharusnya juga selalu merawatnya agar rambut yang dimiliki tetap sehat alami dan juga sehat, karena jika pria ini tidak melakukan perawatan terhadap rambutnya sudah pasti akan terjadi beberapa hal berikut ini seperti rambut mulai kering, rontok , ketombean, bahkan bisa mengalami kebotakan juga loh.
Untuk perawatan rambut pria ini tidak perlu mahal, harus setiap bulan ke salon atau barbershop, karena semua itu bisa dilakukan hanya dari rumah anda sudah tentu ini akan menghemat pengeluaran anda setiap bulannya dengan cara perawatan yang alami namun hasilnya sehat dan juga kuat.
tips merawat rambut pria alami
tips merawat rambut pria alami

Penampilan Menunjang Banyak Hal

Dengan selalu memperhatikan penampilan terutama rambut anda sudah pasti ini akan menunjang banyak hal terhadap anda, dan salah satunya adalah dari segi pekerjaan, dimana jika anda berpenampilan menarik, rapi bisa menjadikan patner kerja, maupun konsumen , investor anda akan lebih tertarik, ,jika penampilan saja sudah dijaga dengan baik bagaimanan kerjasama mereka pasti akan dijada dengan baik pula. Inilah mengapa penampilan ini menentukan dan dapat menunjang banyak hal.

Rambut Kepala adalah ?

Rambut kepala dalah jenis rambut yang tumbuh pada kepala, dimana rambut ini berfungsi melindungi kulit kepala dari paparan sinar matahari disiang hari. Dan jika ini tidak dirawat dengan baik dan mengalami perontokan rambut akan menjadikan suatu kekhawatiran karena akan menyebabkan kebotakan kepada kepala. Maka dari itu perawatan rambut ini harus dilakukan agar terhindar dari masalah tersebut.

6 Tips Alami Merawat Rambut Pria Agar Tetap Sehat Dan Kuat

Dengan melakukan perawatan pada rambut anda sudah pasti rambut anda akan tetap indah dan juga ini akan menghindarkan anda dari kebotakan, semakin pede sudah pasti iya jika mempunyai rambut hitam lebat , sehat dan juga kuat. Maka untuk itu berikut ini adalah 6 tips merawat rambut yang bisa menjadikan rambut anda tetap sehat dan kuat.

Baca Juga :  √ Masker rambut alami untuk rambut rontok, kering, kusam dan bercabang

1. Jangan Melakukan Keramas Setiap Hari

Ketika anda melakukan keramas setiap hari dan juga menggunakan shampo ini akan menjadikan kelembapan pada kulit kepala berkurang sehingga bisa kering, dan ini akan menjadikan kulit kepala anda iritasi dan bahkan gatal-gatal. Dari hal itu kami sarankan untuk anda melakukan keramas setiap dua kali sehari paling cepat , dan ketika anda habis olah raga yang mengeluarkan banyak keringat dikepala anda.

2. Habis Keramas Keringkan Rambut Dengan Lembut Bukan Digosok

Memang jika anda melakukan kegiatan habis keramas dan rambut anda masih basah ini akan terlihat kusut, namun sebaiknya jika ingin mengeringkan rambut jangan menggunakan handu dan digosok-gosok karena ini akan menyebabkan kutikula rusak (lapisan rambut paling luar).
Jika anda habis shampoan dan conditioner , sebaiknya keringkan dengan menepuk-nepuk atau mengangin-anginkan rambut anda, dan ketika ingin menyisir sebaiknya mengunakan sisir yang bergigi besar. Agar rambut tidak tertarik dan rontok.

3. Gunakan Conditioner 

Menggunakan Conditioner ini sangat baik untuk rambut anda, namun perlu diperharikan jenis conditionernya jangan asal menggunakannya, gunakan conditioner yang mengandung protein dan mineral ini akan sangat baik untuk rambut anda.

4. Rutin Melakukan Potong rambut

Melakukan potong rambut pria secara rutin ini juga cukup baik menjaga kesehatan rambut anda, karena akan memangkas rambut yang bercabang sehingga menghilangkan bagian rambut cabang yang rusak. Untuk model potongan rambut silahkan cek laman [50 Ide Potongan Rambut Pria terbaik Tahun ini.]

5. Jangan Menggunakan Banyak Produk Rambut

Dengan banyak menggunakan produk kimia pada rambut anda ini akan menyebabkan kerusakan pada rambut dan kealamian rambut anda akan hilang, jadi kurangi penggunaan, gel, wewangian semprotan, pomade dan minyak rambut. Karena jika penggunaannya berlebihan akan menyebabkan iritasi dan kerusakan pada rambut anda.

6. Asupan Makanan Berpengaruh pada rambut

Perhatikan asupan makanan anda, agar rambut anda bisa tumbuh alami , lebat dan kuat, jadi beberapa zat gizi ini bisa membantu menjaga rambut anda tetap kuat dan sehat alami.
Perbanyak makanan yang berprotein, mengandung vitamin c, e dan juga zat besi , karena ini sangat mendukung kesehatan rambut anda. Dengan asupan yang baik dan cukup akan menjadikan rambut tetap sehat alami dan juga kuat, serta menghindari kebotakan.
Demikian ulasan kanalmu mengenai tips merawat rambut alami yang mejadikan rambut sehat dan kuat serta menghindarkan kekwatiran tentang kebotakan pada kepala.