Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ 10 Tips Cara Merawat Rambut Kering Secara Alami

Kanalmu.com, Cara Merawat Rambut Kering Alami - Semua orang baik pria , dan terutama wanita menginginkan mempunyai rambut yang sehat dan alami, serta tumbuh tebal. Namun kadang dengan perawatan yang tidak tepat menjadikan rambut kusut dan bisa sampai mengalami kerusakan. Yang sering di alami dalam perawatan rambut yang kurang tepat adalah menjadikan rambut kering. Dan terutama bagi wanita rambut kering ini sering dialaminya. 

Dengan demikian tampilan menjadi kurang ok karena dari rambut kering, seperti tidak terawat dengan baik. Untuk merawat rambut menjadi tidak kering dan alami tebal, memenag perlu dilakukan perawatan yang tepat, namun untuk perawatan ini tidak harus ke salon dengan biaya yang mahal, karena perawatan secara alami dan bisa dikerjakan dirumah ini bisa menjadi alternatif terbaik.
Cara Merawat Rambut Kering
Cara Merawat Rambut Kering Alami


Apa Penyebab Rambut Bisa Kering ?

Apa penyebab rambut bisa kering, sehingga menjadikan penampilan tidak menarik dan bahkan malah menjadikan kusut dan nampak tidak terawat. Berikut ini adalah beberapa penyebang rambut bisa menjadi kering. 
  1. Terlalu sering terkena paparan matahari secara langsung
  2. Menggosok rambut terlalu kencang dengan handuk setelah keramas
  3. Menggunakan Krim rambut atau pomade berlebihan
  4. Sering Berenang Di Air Yang Banyak Kaporit
  5. Menggunakan Produk Sampo yang tidak cocok
  6. Terlalu sering melakukan keramas dengan shampo
  7. Menggunakan Cat rambut berlebihan
  8. Lingkungan Yang kurang bersih 
Beberapa hal diatas adalah penyebab kenapa rambut anda bisa menjadi kering, nah bagaimana cara perawatannya agar rambut tidak kering, namun dengan cara alami dan tidak mengeluarkan biaya yang mahal. 

10 Tips Cara Merawat Rambut Kering Secara Alami

Dan berikut ini adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan secara alami, dan tidak membutuhkan modal yang mahal dan tidak mengharuskan perawatan rambut anda kesalon. Jadi tunggu apa lagi ambil note anda atau simpan halaman ini agar bisa menjadi reminder anda untuk melakukan perawata rambut kering, secara alami.

1. Ketahui waktu keramas yang pas

Jika kamu beranggapan melakukan keramas setiap hari menggunakan sampo itu adalah hal yang baik dalam perawatan rambut, itu adalah salah. Karena dengan melakukan keramas setiap hari menggunakan shampo akan menghilangak minyak alami yang keluar pada kulit rambut. Jadi Sebaiknya anda melakukan keramas paling cepat setiap dua (2) hari sekali.
Cara Merawat Rambut Kering Dengan Tidak sering keramas
Cara Merawat Rambut Kering Dengan Tidak sering keramas


2. Pilih Sampo Yang menggunakan kelembapan pada rambut

Salah satu cara nya untuk mengatasi rambut kering adalah menggunakan sampo dengan formulasi rambut kering. Jadi memilih sampo dengan pH yang lebih rendah untuk rambut kering kami sangat sarankan supaya kelembapan rambut terjaga. Dan satu lagi jangan menggunakan shampo secara berlebihan.

3. Gunakan Conditioner Setelah Keramas

Menggunakan conditioner setelah keramas ini sangat baik untuk menjaga kesehatan rambut, karena selain berfungsi menganti minyak rambut yang hilang setelah keramas. Conditioner ini juga mampu merapikan kutikula rambut sehingga mencegah kerusakan yang terjadi pada rambut seperti rambut kering, rapuh , bercabang.

4. Kurangi Penggunaan hair dryer dan catokan yang terlalu sering

Menggunakan alat pengering ini terlalu sering menyebabkan masalah pada rambut, salahsatunya yaitu rambut kering. Maka dari itu sebaiknya jangan terlalu sering menggunakan alat ini, namun jika memang keadaan terpaksa harus menggunakan alat tersebut sebaiknya sebelum menggunakan alat tersebut anda menggunakan vitamin rambut atau heat protection.
Cara Merawat Rambut Kering Dengan Tidak Menggunakan Catokan
Cara Merawat Rambut Kering Dengan Tidak Menggunakan Catokan


5. Hindari Keramas menggunakan air hangat

Jika rambut sudah diketahui kering sebaiknya hindari keramas menggunakan air hangat ini akan menyebabkan rambut dan kulit kepala semakin kering. 

6. Kasih Nutrisi Yang Cukup Dengan Hair Mask

Hair Mask ini kamu tidak harus membelinya dengan bahan alami seperti madu , daun lidah buaya, minyak zaitun , minyak kelapa , kamu sudah bisa membuat masker rambut dengan bahan-bahan alami tersebut, selain itu dengan ongkos yang cukup murah pula.
Cara Merawat Rambut Kering Dengan Hair Mask Alami
Cara Merawat Rambut Kering Dengan Hair Mask Alami

7. Lindungi rambut kepala dengan Topi dari paparan sinar matahari langsung

Dengan menggunakan topi atau penutup rambut akan menghindarkan lingkungan kurang baik pada rambut mu seperti paparan sinar matahari secara langsung, cuaca dingin, debu yang mana akan menjadikan rambut kesayangan anda rusak.
Cara Merawat Rambut Kering Dengan bertopi
Cara Merawat Rambut Kering Dengan bertopi


8. Perbanyak Meminum Air Putih

Sudah kita ketahui bahwasanya mengonsumsi air putih ini secara lebih memberikan banyak manfaat bagi kesehatan kita dan salah satunya adalah kesehatan rambut anda. Dengan meminum air putih yang cukup menjadikan rambut tumbuh dengan akar kuat sehingga tidak kering dan bercabang.
Cara Merawat Rambut Kering Dengan Minum Air Putih
Cara Merawat Rambut Kering Dengan Minum Air Putih

9. Rajin Potong Rambut 

Rambut yang lama tidak di potong baik punya pria maupun wanita akan menyebabkan percabangan dan kering. Untuk potong rambut ini tidak perlu haru panjang namun unjungnya saja cukup. 
Cara Merawat Rambut Kering Dengan Potong Rambut
Cara Merawat Rambut Kering Dengan Potong Rambut


Untuk referensi potongan rambut pria dan wanita silahkan dibaca pada ulasan kanalmu yang lain terkait model potongara rambut. 

Baca Juga : 
  1. Ide Potongan Rambut pria
  2. Ide Potongan Rambut Wanita

10. Hindari Mewarnai Rambut Berlebihan

Jika kamu sering bergonta ganti penampilan rambut dengan cara mewarnainya, perlu perhatikan bagi kamu yang mempunyai rambut kering sebaiknya ini dihindari, karena efek zat kimia pada pewaran rambut apalagi bleaching rambut bisa menyebabkan rambut kering serta rapuh.
Merawat Rambut Kering Dengan Menghindari Mewarnai Rambut
Merawat Rambut Kering Dengan Menghindari Mewarnai Rambut


Demikian ulasan kanalmu mengenai, penyebab rambut kering dan cara merawatnya secara alami dengan tidak mengeluarkan biaya tidak malah. Mudah-mudahan tips ini bisa membantu perawatan rambut anda baik pria maupun wanita, sehingga rambut anda tumbuh sehat, tebal, dan juga rapi terhindarkan dari berbagai masalah rambut, seperi rambut kering, rontok, bercabang.

Post a Comment for "√ 10 Tips Cara Merawat Rambut Kering Secara Alami"