Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

√ Mitos Larangan Bersiul di 5 Tempat Ini

Kanalmu.com, Mitos Bersiul - Bersiul adalah salah satu aktivitas yang menyenangkan dengan nada-nada indahnya. Bersiul ini bisa dilakukan dengan sangat mudah karena siapa saja bisa melakukannya. Dan memang bersiul ini terdengar syahdu dan menunjukkan kondisi pelakunya. Namun perlu anda ketahui bahwasanya tidak selamanya melakukan siul ini diperbolehkan, karena ada beberapa negara mempunyai mitos tentang Siul ini sendiri, tidak halnya di daerah-daerah di indonesia.

Tidak hanya di indonesia, namun beberapa negara lain juga mempunyai mitos tentang larangan melakukan bersiul ini. Seperti jepang, rusia, rumania, estonia dan beberapa negara lain mempunyai larangan melakukan siul ini pada tempat dan waktu-waktu tertentu. Jadi anda jika ingin bersiul perhatikan beberapa tempat berikut dan perhatikan waktunya.

Baca Misteri:
  1. Mitos Larangan Bersiul di 5 Tempat Ini
  2. Hiii Serem! Ternyata 10 Bebauan Ini Pertanda Datangnya Setan

#5 Mitos Tentang Bersiul Yang Wajib Anda Tahu

Anda sebaiknya tahu terlebih dahulu 5 mitos tentang bersiul dibawah ini, dan kenapa kamu tidak boleh melakukannya bersiul pada tempat dan waktu tersebut.

#1. Bersiul Di Dalam Ruangan

Di Beberapa negara ini , Rusia Rumania, Estonia dan beberapa negara balkan , anda tidak diperbolehkan bersiul dalam ruangan , karena jika anda melakukan hal yang demikian anda akan tertimpa nasib buruk dan mengalami kebangkrutan. Memang mitos tersebut tidak sepenuhnya benar namun budaya tersebut masih dipegang erat sampai saat ini.
Bersiul Mendatangkan Roh Jahat
Bersiul Mendatangkan Roh Jahat
Jadi ketika anda berada pada negara tersebut dan akan melakukan bersiul sebaiknya anda lakukan diluar ruangan agar tidak tertimpa nasib buruk, selain itu juga untuk menghormati adat kebudayaan dari negara tersebut.

#2. Bersiul Pada Malam Hari

Jika anda saat ini berada di negara jepang sebaiknya anda tidak melakukan siulan pada malam hari jika tidak ingin didatangi makluk jahat "kimodameshi". Seperti apa bentuknya makluk jahat tersebut juga belum jelas, namun dari masyarakat jepang sering dijadikan ajang uji nyali.
Bersiul Mendatangkan Roh Jahat
Bersiul Mendatangkan Roh Jahat
Selain didatangi makluk jahat melakukan siul dimalam hari pada negara jepang juga dipercaya, mendatangkan kesialan seperti digigit ular, bahkan sampai dirampok. Selain dipercaya masyarakat negara jepang mitos ini juga dipercaya di korea, china, dan juga hawai.

#3. Bersiul Di Dapur

Di perancis sangat tertata masalah makanan, Larangan bersiul di dapur sangat dilarang pada sebagian besar masyarakat perancis. Karena menurut sebagian kepercayaan orang perancis bersiul dalam dapur sama saja mendoakan juru masak untuk cepat meninggal.

Latar belakang dari mitos dilarangnya bersiul didapur ini, dimuali ketika terjadi pada revolusi perancis karena pada saat itu banyak juru masak yang dihabisi, dan untuk selamat dari itu juru masak tidak mengeluarkan apapun dan selalu tersembunyi.

#4. Bersiul Saat Cahaya Utara Muncul

Bersiul Mendatangkan Roh Jahat
Bersiul Mendatangkan Roh Jahat
Mungkin Cahaya ini tidak muncul karena di indonesia negara tropis, akan tetapi dibeberapa bagian cahaya ini muncul yaitu cahaya aurora. Dan anda tidak dianjurkan untuk melakukan siul ketika muncul cahaya aurora ini , karena cahaya terebut sebagai jalan lewatnya arwah , jika anda melakukan siul roh anda akan dicabut dari raga anda, dan anda akan mengalami yang namanya kematian.

#5. Bersiul Di Pinggir Laut

Ini banyak dipercaya sebagian besar masyarakat jawa, terutama yang tinggal dipesisir laut selajat jawa, masyarakat percaya bahsawanya dengan melakukan siul dipingir laut akan menerima sial bahkan sampia dengan kematian.
Bersiul Mendatangkan Roh Jahat
Ilustrasi Bersiul Mendatangkan Nyi Roro Kidul
Karena dengan bersiul dan menghadap kelaut berarti manusia menantang penguasa laut selatan, yaitu nyai roro kidul.

Jadi Sebaiknya jika pada tempat dan waktu diatas sebaiknya anda menghindari untuk melakukan bersiul, daripada terkena dampak sialnya, anda bisa percaya maupun tidak dengan semua mitos dan cerita misteri diatas namun, alangkah lebih baiknya anda menghormati budaya yang ada disetempat.

Dan demikianlah ulasan dari kanalmu, semoga membantu anda untuk selalu berhati-hati dimanapun adan berada dan dalam keadaan apapun anda.

Post a Comment for "√ Mitos Larangan Bersiul di 5 Tempat Ini"